Forum Forums Kartu Kredit Aplikasi kartu kredit

Forum Forums Kartu Kredit Aplikasi kartu kredit

Aplikasi kartu kredit

Label 


Topik ini mengandung 8 balasan, memiliki 6 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  DuitPintar 3 bulan, 4 minggu yang lalu.

  • #2655

    Bagaiman seandainya kalau kita mengajukan aplikasi kartu kredit ke 3 bank berbeda dan semua di setujui alias di approved? Kan peraturan pemerintah hanya boleh dua.. terima kasih sebelumnya yg bisa kasih jawaban..

  • #2661

    Bantu jawab ya, setahu saya karena dari pemerintah memang 1 orang cuma boleh memegang kartu kredit dari maks. 2 penerbit kartu yang berbeda, jadi kalau diapprove tiga2nya, ya mau ga mau salah satunya jangan diaktifkan. Kalau kita punya 3 kartu kredit dari 3 penerbit yang berbeda dan ga ditutup2 juga, nantinya dari penerbit kartu yang turun tangan. Mereka yang akan diskusi untuk memutuskan siapa yang akan menutup layanan kartu kredit pelanggan

  • #2662

    Ohh gitu ya mba, jd klo 3nya datang salah satunya harus atau tdk usah di aktifkan ya, emang tidak apa2 ya klo tdk di aktifkan tdk kena biaya tahunan kan? kata teman saya biasa pihak tersebut yg aktifkan dengan sendirinya.. makasih ya mba..

  • #2663

    Trus ada konfirmasi ke sy kan jika disuruh pilih yg mana yg mau di non aktifkan..

  • #2664

    bantu jawab ya, kayaknya harus dari mas yang nentuin deh mau nutup yang mana. Dan ga ada konfirmasi apa-apa cmiiw 🙂

  • #2665

    Berarti harus ke banknya ya klo mau di tutup walaupun misalkan kita belum buka segel kiriman kartu kredit dan ga mau aktifin… makasih

    • #2667

      @Basry Syam iya, gan, sebaiknya langsung hubungin banknya aja untuk nutup kartu kreditnya. Bisa aja salah satunya ga diaktifin, tapi saya pernah baca ada kasus kartu kredit ga pernah diaktifin tapi kena iuran tahunan.

  • #3314

    Hi.  sebelumnya mohon maaf kalau salah topik dan tolong kasih tau kalau seharusnya saya membuat topik baru saja. Mau tanya.  Ini pertama kali seumur hidup saya mengapply kartu kredit. Saya apply kartu kredit Mandiri visa Silver. Saya memasukkan formulir dan berkas nya kira kira dua minggu lalu dan hari ini saya dikirimi 2 kartu kredit yang tidak sesuai pilihan saya, tapi limit dan benefit nya lebih tinggi yakni visa platinum dan fengshui cars saw d.sampai sekarang, saya belum mengaktifkan keduanya. Yang ingin saya tanyakan, bisakah saya kembali ke Bank dan meminta agar kartu kredit saya ditukar saja dengan yang sesuai dengan yang saya minta? Alasan saya adalah karena saya hanya “ikhlas” membayar biaya tahunan untuk visa Silver… Pertanyaan kedua, pada waktu bertanya jawab dengan cs dan sales nya, saya diinformasikan bahwa sedang ada promosi gratis iuran tahunan selama 2 tahun. Tetapi di buku panduan dan brosur benefit yang terkirim bersama 2 kartu kredit diatas tetap tertulis iuran tahunan sebesar Rp. 600.000.Apakah informasi bahwa sedang ada promosi gratis iuran tahunan itu bisa dipercaya? Ketiga, apakah ada kemungkinan bahwa saya di tipu, baik oleh pihak Bank sebagai institusi maupun oleh Sales kartu kredit nya? Keempat, saya membaca komentar diatas, apakah benar bahwa karena kartu itu attached dengan nama saya, maka pada suatu waktu pasti akan teraktifasi secara otomatis? Mohon share nya. Terima kasih.

    • #3354

      Hi Heru. Thanks sudah mampir ke Forum DuitPintar. Iya sih, baiknya buat topik baru kecuali pertanyaannya sama persis dengan thread starter, agar lebih mudah dibalas oleh pihak admin dan teman-teman komunitas DuitPintar 🙂

      1. Semestinya kita bisa meminta jenis kartu yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita, apalagi itu berkaitan dengan besaran iuran tahunan juga. Beda halnya kalau minta naik limit, tapi pendapatan dinilai tidak sesuai oleh bank.

      2 &3. Lagi-lagi seharusnya, informasi pihak CS dan sales bank bisa dipercaya. Baiknya sih konfirmasi lagi dengan call center bank yang tidak punya insentif lansung atas pengajuan kartu kredit, apakah promosi tersebut masih berlaku atau tidak, dan berlaku sama kapan. Apakah itu berlaku untuk semua aplikan, atau ada syarat dan ketentuan khusus.

      4. Aktivasi kartu tidak seharusnya otomatis. Tapi kesalahan bisa saja terjadi, entah itu human error atau sistem, jadi baiknya hubungi langsung pihak bank kalau mau membatalkan keanggotaan kartu kredit.

      Semoga jawaban ini bermanfaat ya 🙂


      DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

#

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 1888 pengguna terdaftar dan 1 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik