Forum Forums Kartu Kredit CC udah ditutup kok masih ditagih ya?

Forum Forums Kartu Kredit CC udah ditutup...

CC udah ditutup kok masih ditagih ya?


Topik ini mengandung 5 balasan, memiliki 5 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Wahyu Sari 4 bulan, 3 minggu yang lalu.

  • #2878

    Halo semua, saya mau share sekaligus nanya nih tentang kartu kredit, jadi sekitar 3 bulan lalu salah satu kartu kredit saya sudah dilunasi dengan maksud mau ditutup. Saya juga udah nelpon ke pihak bank perihal kartu kredit ini, terus minggu lalu tiba-tiba ada tagihan datang ke rumah saya, dan pas saya lihat, itu tagihan dari kartu kredit yang 3 bulan lalu sudah saya tutup. Karena ga terima, saya telpon lagi deh tuh cs nya, nanyain masalah ini. Kata cs bank nya bakalan dicek buat kroscek data saya.

    Sekarang lagi nunggu konfirmasi dari cs banknya sampai krosceknya seleai. Yang bikin saya bingung kenapa masih ada tagihan juga ya, padahal sebelumnya sudah dilunasi. Apa ad teman-teman yang punya pengalaman kayak saya gini? Tolong jelasin dong prosedur yang bener tuh gimana ­čÖü

  • #2883

    waduh, kalo ga salah setelah minta ke bank untuk nutup CC-nya kita dapet surat resmi dari bank kan, yang menyatakan bahwa kartu kreditnya udah ditutup. Agan udah dapet suratnya blm?

  • #2894

    Umm, gw pernah baca di artikel mana gitu. Klo ga salah sih di blog DP ngasi tau cara yang bener nutup cc, terus klo ga salah baca, ngelunasin tagihan itu ga berarti cc ketutup loh.

    Bener apa kata us_man, harusnya sih lo dapet surat resmi gitu dari bank. Udah dapet blom? Konfirmasi banknya apa ? Mendingan cepet-cepet diselesein, soalnya kalo masih aktif, tagihan jalan terus

  • #2896

    Halo Lalaiguana,

    Emang suka bikin gemes yah urusan kartu kredit yang tetep ditagih padahal seinget kamu, udah bikin permintaan tutup cc ke pihak bank. Eits, tunggu dulu. Yakin udah 100% ngelakuin step-stepnya ?

     

    Hampir setiap bank menerapkan prosedur penutupan kartu kredit yang sama. Tahap-tahapnya:

    1. Memberi tahu bank bahwa kita hendak menutup kartu kredit
    2. Melunasi semua tagihan kartu kredit yang akan ditutup
    3. Mendapat surat pemberitahuan dari bank bahwa kartu kredit telah ditutup
    4. Pengguntingan kartu kredit agar tak bisa lagi digunakan
    5. selengkapnya bisa dilihat di https://blog.duitpintar.com/kartu-kredit-ditutup-kok-masih-ditagih-simak-dulu-prosedur-yang-benar-ini/

    Coba deh dikroscek lagi saat kamu meminta penutupan kartu kredit itu, bener apa kata @pitonular & @us_man, kamu harus mendapatkan surat dari bank yang menerangkan cc kamu sudah ditutup. Dan melakukan pelunasan saja bukan berarti cc kamu ditutup loh.

    Semoga membantu ya ­čÖé


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

    • #3156

      Wah, min… makasih untuk infonya. Belum mau tutup CC sih tapi sebagai wawasan dari sekarang supaya kedepannya bisa lebih teliti lagi. Makasih yaa…

  • #2903

    Waah, thanks yang udah jawab termasuk admin!! terharu saya ­čśÇ

     

    Update info, udah selesai urusannya, saya datengin bank nya dan minta surat keterangan sama pinta penjelasan dari bank. Emang sih mesti bayar tagihan 3 bulan itu karena tagihan saya belum ditutup waktu itu. Untung lah cuma 3 bulan dan saya menyadarinya. Ga kebayang kalo 3 tahun >.<

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

#

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 1888 pengguna terdaftar dan 1 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik