Forum Forums Kartu Kredit Peringatan buat Pemegang CC yang Doyan Gak Bayar Pajak

Forum Forums Kartu Kredit Peringatan buat Pemegang...

Peringatan buat Pemegang CC yang Doyan Gak Bayar Pajak

Topik ini mengandung 3 balasan, memiliki 3 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  joyfulnitz 2 bulan, 3 minggu yang lalu.

  • #3438

    Saya belum lama ini ngobrol sama teman kantor, kenapa pemerintah kok ga nge-track data kartu kredit aja yang buat ngejar wajib pajak yang bandel? Ehh, bakal direalisasi juga rupanya. Haha! Hayoo yang masih bandel ga lapor, buruan lapor…

    JAKARTA, KOMPAS.comDirektorat Jenderal Pajak (DJP), Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menggunakan data dari berbagai pihak untuk penerimaan pajak, termasuk data kartu kredit.

    Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro mengatakan, akses terhadap data sangat penting dalam penerimaan pajak. Sebab, mengumpulkan pajak tanpa data ibarat berperang tanpa menggunakan senjata.

    Jadi kita masih butuh akses data yang lebih banyak itu aja, termasuk kominfo, termasuk perbankan, pokoknya segala macam. Perbankan kan tidak harus rekeningnya. Bisa pemakaian kartu kredit. Itu kan sesuatu yang bisa kita akses, sebetulnya,” kata Bambang, di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

    Bambang menekankan, DJP tahun ini akan fokus mengejar wajip pajak orang pribadi yang selama ini realisasi penerimaannya masih sangat rendah. Pada tahun lalu realisasi penerimaan pajak dari wajib pajak orang pribadi baru mencapai Rp 9 triliun.

    Dalam Rapimnas III Direktorat Jenderal Pajak, Kemenkeu, Bambang meminta dukungan Presiden Joko Widodo untuk penguatan DJP.

    “Karena itu kami mohon kepada Presiden selaku kepala negara memberi dukungan ke DJP terutama untuk akses data dari berbagai pihak,” kata Bambang dalam sambutan Rapimnas III DJP Kemenkeu.

    Presiden RI Joko Widodo menyampaikan kedatangannya dalam Rapimnas III DJP Kemenkeu adalah untuk memberikan arahan seluruh pimpinan kantor wilayah di seluruh Indonesia, agar penerimaan pajak tahun ini bisa mencapai target Rp 1.360 triliun.

    “Saya ke sini sudah dua kali. Artinya saya dukung penuh pegawai pajak. Saya sudah sampaikan ke seluruh aparat bahwa target penerimaan negara itu sangat penting,” ucap Jokowi.

    Bagus sih kalo pengumpulan pajaknya makin diperketat, cuma semoga pengelolaannya tepat sasaran dan transaparan juga ya…kalo engga, mendingan gak usah sekalian deh. 😎

  • #3446

    ane gx punya cc tuuh …wkwkwkwk

  • #3449

    oh ya oom, uang pajak tu lariny kmn yyy?

  • #3474

    Untung gw masih taat pajak.

     

    walaupun setengah hati…hahaha 😉

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

#

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 1888 pengguna terdaftar dan 1 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik