Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  prasmanay 1 tahun yang lalu.

  • #6443

    Google menghadirkan dua smartphone canggih teranyarnya pada akhir tahun 2016 yang disebut dengan Google Pixel dan Pixel XL sebagai pengganti dari Nexus. Smartphone ini tidak diragukan merupakan smartphone kelas atas terbaik yang digadang untuk bersaing dengan brand-brand ternama seperti Apple dan Samsung yang telah lebih dulu eksis di segmen pasar smartphone premium.

    Walaupun Pixel dibuat oleh pabrikan HTC namun desain smartphone ini dilakukan oleh Google sendiri sehingga Google dengan bangga menyebutnya dengan “phone by Google”. Smartphone besutan Google ini tampil dalam dua pilihan ukuran layar yaitu Pixel 5 inci AMOLED Full HD dan Pixel 5.5 inci AMOLED Quad HD. Berbodi metal aluminium dengan cover pada bagian belakang setengahnya dilapisi dengan kaca serta telah dilengkapi dengan kamera dan sensor sidik jari yang disebut Pixel Imprint.

    Google Pixel dan Pixel XL ini berjalan dengan sistem operasi terbaru Android 7.1 Nougat dimana para pengguna Pixel akan merasakan pengalaman menggunakan Android murni yang bebas dari bermacam bloatware. Kedua smartphone Google ini juga telah menggunakan chipset terkuat dari qualcomm yakni Snapdragon 821 dengan RAM 4GB, dilengkapi dengan kamera yang di claim Google sebagai kamera smarphone terbaik yang pernah ada.

    Lalu apa saja keunggulan yang dimiliki Google Pixel dan Pixel XL? Berikut ini kelebihan Google Pixel dan Pixel XL:

    1. Software Android 7.1 Nougat dan Pixel Launcer

    Sebagai perusahaan software terbesar maka untuk smartphone besutannya, Google juga menempatkan sistem operasi terbaru Android 7.1 Nougat yang lebih kaya fitur pada Google Pixel dan Pixel XL. Disamping itu bagi pengguna kedua jenis smartphone Pixel ini juga akan diberikan prioritas utama untuk menikmati Android versi terbaru. Sehingga akan menjadi suatu kepuasan bagi penggunanya karena mendapat kesempatan menikmati menu dan fitur dari OS terbaru. Dengan menggunakan Pixel Launcher membuat penggunanya lebih praktis dan efektif saat mengakses aplikasi serta mendapatkan akses langsung ke Google. Beberapa tweak visual dan opsi dukungan dibangun langsung ke menu setting.

    2. Hardware dengan Chipset Tercepat

    Baik Google Pixel maupun Pixel XL keduanya merupakan smartphone terbaik persembahan dari Google karena kedua smartphone ini mengandalkan chipset terkuat dan tercepat dari qualcomm yakni Snapdragon 821 dengan dukungan RAM 4 GB yang menawarkan kinerja bertenaga, juga akan membuat virtual reality yang lebih halus.

    3. Dua Pilihan Ukuran Layar

    Hadir dengan dua ukuran pilihan layar yaitu Pixel 5 inci AMOLED Full HD yang nyaman digenggam serta Pixel 5.5 inci AMOLED Quad HD yang mempunyai layar besar. Keduanya memberikan solusi pilihan kepada pemakainya untuk dapat memilih smartphone sesuai dengan kebutuhannya.

    4. Google Assistant

    Google Assistant yang terdapat pada Google Pixel dan Pixel XL merupakan fitur yang setingkat lebih tinggi dari Google Now, fitur ini akan membuat para pengguna Pixel lebih mudah dalam mengoperasikan smartphone. Dengan adanya fitur Google Assistant tersebut maka akan mempermudah pencarian berbagai hal cukup hanya dengan mengucapkannya saja.

    5. Smartphone dengan Kamera Terbaik

    Kamera utama pada smartphone ini dibekali dengan sensor 12,3 Megapiksel dengan ukuran piksel 1,55 mikron juga telah dilengkapi dengan sensor Sony dengan diafragma f/2.0 bahkan sudah bisa dipakai untuk merekam video 4K dengan baik, yang di klaim Google sebagai smartphone dengan kamera terbaik yang pernah ada serta telah mendapatkan skor 89 pada pengujian DxOMark, merupakan skor tertinggi yang pernah dicapai oleh kamera smartphone. Pada smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8 Megapiksel yang dapat digunakan untuk berselfie.

    Google menghadirkan fitur unlimited Cloud yaitu ruang penyimpanan berbasis cloud yang tidak terbatas pada Google Pixel dan Pixel XL sehingga dapat digunakan untuk menyimpan foto dengan resolusi tinggi hingga penyimpanan video 4K kedalam Cloud.

    7. Support Virtual Reality

    Dengan dukungan Support Virtual Reality membuat smartphone ini dapat digunakan bersamaan dengan DayDream VR. Perangkat Daydream View merupakan headset seperti Cardboard atau Gear VR, namun saat ini hanya dapat dipasangkan dengan smartphone yang mendukung DayDream dan baru dapat kompatibel dengan Google Pixel dan Pixel XL.

    8. Transfer Data Cepat

    Kedua smartphone ini juga telah menggunakan USB Port Type USB C yang dapat membantu pengguna melakukan transfer data dengan mudah dan cepat. Google juga masih menempatkan fitur jack audio 3.5mm pada smartphone ini.

    9. Fast Charging

    Baterai terpasang pada Google Pixel dan Pixel XL menggunakan jenis Lithium Ion yang fast charging. Sehingga Anda tidak perlu takut kehabisan baterai saat ada hal penting atau mendesak. Fast charging juga cocok untuk para gamers.

    10. Desain Premium

    Walaupun desain Google Pixel dan Pixel XL sepintas terlihat menyerupai iPhone dengan berbodi metal aluminium, namun tampilan smarphone Pixel ini juga terlihat premium dan menarik karena cover pada bagian belakang setengahnya dilapisi dengan kaca, serta telah dilengkapi dengan kamera dan sensor sidik jari yang disebut Pixel Imprint.

    Dibalik semua kelebihan Google Pixel dan Pixel XL di atas, harga yang dibanderol untuk kedua hp tersebut tergolong masih cukup tinggi, yaitu mencapai angka di atas 9 juta. Harga fantastis tersebut disesuaikan dengan jumlah memori internal yang dimiliki. Semakin banyak kapasitas memorinya maka harga pun juga semakin mahal. Tapi Google Pixel tidak mendukung adanya memori eksternal. Jadi untuk penyimpanan, Anda hanya bisa mengandalkan memori internal.

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 23 pengguna terdaftar dan 314 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik