Topik ini mengandung 8 balasan, memiliki 8 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Veronique 9 bulan, 3 minggu yang lalu.

  • #3357

    Kita tahu pendidikan itu penting banget dan adalah salah satu sarana untuk mencapai sukses. Tapi gelar/pendidikan tinggi itu juga ga selalu menjamin kesuksesan. Malah ada banyak orang yang membuktikan kalau sukses bisa didapat tanpa embel2 gelar sarjana. Nih dia, beberapa orang di antaranya.

     1. PAUL ALLEN. Salah satu pendiri Microsoft. Keluar dari Universitas Washington untuk kerja di Honeywell. Setahun setelah itu, dia meyakinkan Bill Gates untuk keluar dari Harvard dan pindah ke Albuquerque, New Mexico, untuk mendirikan Microsoft.

     

    2. KEVIN BACON. Aktor, penyanyi, dan penulis lagu. Waktu berusia 17 tahun, dia keluar dari SMA dan pindah ke New York City untuk memulai karir sebagai aktor.

     

    3. JULIA CARSON. Anggota DPR AS dan wanita keturunan Afrika kedua dari Indiana yang terpilih untuk menjabat dalam Kongres. Dia tidak lulus kuliah.

     

    4. Ellen DeGeneres. Komedian, aktris, dan pembawa acara talk show. Dia keluar dari Universitas New Orleans.

     

    5. Mark Ecko. Pendiri Mark Ecko Enterprises, perusahaan pakaian urbanwear. Dia meninggalkan Universitas Rutgers di tahun ketiga untuk mendirikan perusahaan itu dengan saudarinya, Marci, yang juga berhenti kuliah untuk mengurus bisnis mereka itu.

     

    6. Debbi Fields. Mendirikan Mrs. Fields Cookies sebagai seorang ibu muda berusia 21 tahun yang tidak punya pengalaman bisnis. Dia tidak lulus kuliah.

     

    7. Steffi Graf. Bintang tenis. Dia menjadi atlet profesional saat remaja, saat sudah tidak ada lagi pemain yang cukup bagus untuk menandinginya. Dia tidak pernah berkuliah.

     

    8. Eric Hoffer. Penulis (The True Believer). Seorang filsuf otodidak, kadang-kadang menjadi pencuci piring, penebang kayu, pencari emas, petani, dan buruh pelabuhan.

     

    9. Don Imus. Pembawa acara radio nasional dan penulis laris. Berhenti kuliah setelah seminggu.

     

    10. Jeremy Jones. Atlet snowboard dan bintang film. Dia tidak kuliah. Dia pindah ke Jackson Hole, Wyoming untuk mengikuti hasratnya sebagai atlet snowboard.

     

    11. Stanley Kubrick. Sutradara, produser, penulis skenario, dan fotografer. Nilai-nilainya yang jelek di SMA membuat dia tidak bisa berkuliah.

     

    12. Cathy Lanier. Kepala Kepolisian Washington DC, dan wanita pertama yang mendapatkan jabatan ini. Dia tidak lulus SMP dan menjadi seorang ibu di usia 15 tahun.

     

    13. John Mackey. Pendiri Whole Foods. Keluar dari Universitas Texas 6 kali. Dia tidak pernah belajar bisnis secara formal.

     

    14. Richard John Neuhaus. Ahli teologi, pendeta Lutheran, pastor Katolik, penulis, dan aktivis HAM. Dia tidak lulus SMA.

     

    15. Yoko Ono. Seniman dan penyanyi. Keluar dari Sarah Lawrence College.

     

    16. Wolfgang Puck. Chef dan pemilik restoran. Berhenti sekolah waktu berusia 14 tahun dan bekerja sebagai koki magang di sebuah hotel.

     

    17. Ashley Qualls. Pendiri whateverlife.com, yang menolong orang-orang untuk membuat halaman Myspace mereka. Dia keluar dari SMA di usia 15 tahun untuk mengerjakan bisnis websitenya, yang membuatnya menghasilkan lebih dari 1 juta dolar saat dia berusia 17 tahun.
    Kalo kata pepatah, tuntutlah ilmu setinggi langit. Nah, ilmu itu kan bisa diambil dari pengalaman juga, ga wajib cuma dari pendidikan formal. Kalau dari negara kita sendiri, liat tuh Bu Susi, Menteri Kelautan dan Perikanan kita. Kerjanya gw rasa ga kalah hebat dari menteri lain yang punya banyak gelar. Jadi, kalo lo ga punya gelar bukan berarti lo ga bisa sukses.

  • #3366

    nah loh, yoko ono suksesnya…menikah sama john lennon hehehe

  • #3375

    Wah ada Ellen DeGeneres, kebetulan saya suka banget, bisa dibilang salah satu inspirasi hidup.

  • #3398

    Yoko Ono. Seniman dan penyanyi. Keluar dari Sarah Lawrence College.

    wow…nenek2 seksiii

    Keren gan, tritnya, bisa jadi motivasi buat ane 😀

  • #3401

    Ellen DeGeneres!! Favorit gw banget nih, klo lagi gabut di kantor nyetel channel doi terus :p

  • #3433

    Betul sekali 🙂 Kesuksesan itu perkara mau belajar. Banyak yang punya gelar tapi gak mau benar2 belajar. Banyak yang gak punya gelar tapi selalu belajar dan kerja keras. Lihat hasilnya!

  • #3444

    mereka adalah bukti nyata buah dari bekerja keras dan tidak mudah menyerah…

    power supply

  • #3510

    Kerja cerdas + kerja keras

    kembangkan kemampuan diri,and konsisten…

    Salam Sukses

  • #3514

    Saya tambahin contoh-contoh orang Indonesia yang sukses tanpa gelar akademik, ya:

    1. Bob Sadino –> pengusaha sukses. Cuma lulusan SMA. Malah dulu pernah jadi kuli bangunan.
    2. Anne Avanti –> perancang busana. Beliau cuma lulus SMP tapi dengan tekad & semangat bisa ngembangin bakatnya sampai jadi perancang busana ternama seperti sekarang. Saya juga suka banget desain2 kebaya modernnya 🙂
    3. Andy F. Noya –>wartawan dan presenter televisi. Pria yang membawakan acara Kick Andy yang terkenal ini ga lulus sarjana. Tapi bisa sukses karirnya.

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 28 pengguna terdaftar dan 165 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik