Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  ayanafara 10 bulan, 1 minggu yang lalu.

  • #6526

    Saat akan membeli hunian, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah keadaan lingkungan sekitar. Hal ini karena kondisi lingkungan sangat berpengaruh pada kenyamanan tempat tinggal. Karena itulah, memperhatikan seluk-beluk lingkungan merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum membeli hunian, baik berupa apartemen ataupun rumah tapak.

    Lalu, seperti apa sih lingkungan yang baik untuk ditinggali? Dilansir dari Amethyst Tower, berikut ulasannya.

    #1 Kebiasaan Para Tetangga

    Kebiasaan atau hobi para tetangga dapat mempengaruhi kenyamanan hunian. Karena itulah, pilih rumah atau apartemen yang berada di lingkungan yang sesuai dengan karaktermu. Jika kamu menyukai ketenangan sementara tetanggamu suka hal yang hingar-bingar, hal ini akan berpotensi menimbulkan konflik di masa depan.

    #2 Keamanan

    Tentu kamu nggak mau kan tinggal di lingkungan dengan tingkat kriminalitas tinggi? Maka dari itu, sebelum memilih hunian, galilah terlebih dahulu informasi mengenai riwayat kasus kriminalitas dari lingkungan yang ingin kamu tempati.

    Kamu bisa menanyakan ke tetangga sekitar atau kepada petugas keamanan mengenai kasus pencurian yang pernah terjadi. Jangan lupa juga untuk melakukan crosschecked mengenai riwayat kriminal lewat internet untuk mendapatkan informasi yang lebih meyakinkan.

    #3 Ketahui Waktu Macet

    Macet memang menjadi persoalan utama bagi orang-orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Meski begitu, waktu macet di setiap daerah berbeda-beda lho. Bisa saja jalanan di sekitar lingkungan hunianmu terkena macet parah pada pagi hari sementara di malam hari tidak.

    Karena itulah, kamu harus mengetahui kapan saja kemacetan akan terjadi. Cara terbaik untuk mengetahui informasi ini adalah dengan mengecek aplikasi peta online. Kamu bisa mengatur lokasi di peta menjadi lokasi hunianmu dan memperhatikan waktu macetnya dari waktu ke waktu.

    #4 Keberadaan Sekolah

    Kalau kamu adalah orang tua dengan anak berusia sekolah, keberadaan institusi pendidikan di dekat hunian adalah hal yang harus diperhatikan. Adanya sekolah di dekat rumah atau apartemen akan memudahkan anak dalam menempuh perjalanan dari atau ke sekolah.

    Tapi, tahukah kamu bahwa hunian dekat sekolah ternyata nggak hanya menguntungkan bagi mereka yang sudah memiliki anak lho. Banyaknya orang tua yang mencari rumah dekat sekolah menjadi peluang bagi kamu yang ingin berinvestasi. Dengan banyaknya permintaan, rumah atau apartemen dekat sekolah akan memberikan keuntungan besar di masa depan.

    Seperti halnya Amethyst Tower Kemayoran. Apartemen murah di Jakarta Pusat Ini dekat dengan Sekolah Internasional Mahatma Gandhi. Selain itu, lokasinya yang sangat srategis dan dekat dengan tol dalam kota serta tol bandara juga membuat apartemen murah di Jakarta Pusat ini sangat cocok untuk dijadikan aset investasi.

    Nah, itulah beberapa kriteria lingkungan yang baik untuk ditinggali. Yang terpenting adalah pilihlah hunian yang dapat mendukung segala mobilitas serta kebutuhanmu.

    sumber: https://amethystkemayoran.wordpress.com/2018/01/31/seperti-apa-kriteria-lingkungan-yang-baik-untuk-ditinggali/

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 1 pengguna terdaftar dan 301 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik