Topik ini mengandung 3 balasan, memiliki 4 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  MasterUmb33 3 tahun yang lalu.

  • #3051

    Setelah capek-capek belajar bertahun-tahun di sekolah atau universitas terus lulus, pasti yang pertama kita pikirin adalah cari kerja, ya kan? Nah, sebenernya buat apa sih kita kerja, banting tulang dari pagi sampe sore?

    1. Demi kebutuhan hidup keluarga. Memenuhi kebutuhan hidup jadi alasan utama kebanyakan orang untuk kerja. Tapi kalau untuk yang jadi tulang punggung keluarga, bebannya jadi ekstra, ga cuma biaya hidup sendiri yang dipikirkan, tapi biasanya justru harus mendulukan kebutuhan keluarga. Capek-capek kerja bukan untuk kebutuhan sendiri, tapi untuk satu keluarga.
    2. Untuk kebutuhan hidup pribadi. Semua orang pasti punya kebutuhan sendiri yang perlu dipenuhin, makan, minum, pakaian, biaya kesehatan, dll, dsb, dst. Semua itu ga beres dengan sendirinya dan biayanya juga ga kecil walaupun untuk kita sendiri, jadi kita perlu kerja menghasilkan uang untuk menuhin semua kebutuhan itu. Uangnya juga ditabung, dimasukin investasi, buat kepentingan masa depan & buat jaga-jaga kalau kita ada kebutuhan mendadak.
    3. Nyenengin & ngebanggain orang tua. Ada juga orang yang cuma cari kerja karena disuruh ortunya atau nyari kerjaan tertentu karena itu keinginan orang tuanya dan dia pengen nyenengin mereka. Sah-sah aja kalau kamu kayak gitu, asal kerjanya jangan setengah hati aja.
    4. Make ilmu yang udah dipelajarin di sekolah. Sekolah/kuliah lama2 tapi ilmunya ga kepake…capek deh. Kebanyakan orang akan cari kerja sesuai bidang yang udah dipelajarin di sekolah. Tapi lama2 kalau mentok ya apa yang ada aja dikerjain ya, hehehe. Tapi pasti tetep adalah ilmu yang bisa diterapkan apapun profesi yang kita jalanin. Sekolah belasan tahun, ilmu yang dipelajarin kan ga cuma 1 atau 2 😀
    5. Demi kepuasaan diri. Ini contohnya orang yang punya passion tertentu kayak passion menulis, lalu jadi jurnalis. Passion foto. Jadi fotografer, dst. Paling aduhai kayaknya ya kalo bisa kerja cari duit, mengerjakan apa yang kita suka.
    6. Malu sama tetangga kalau gak kerja. Sebetulnya kamu kerja gak ada tujuan jelas. Sekedar ikut-ikutan. Kamu gak terlalu suka pekerjaan kamu. Hidup kamu pas-pasan. Hobi kamu gak banyak. Hmm, kalo kayak begini gawat. Mendingan kamu buru-buru refleksi diri. Apa sih yang sebetulnya kamu cari dalam hidup?

     

    Pertanyaan gw:

    1. Kalo temen2 kerja sebetulnya buat apa?

    2. Sudah puas dengan pekerjaan yang sekarang? Dan hidup yang dijalani?

    3. Apa impian kalian selanjutnya?

    4. Seandainya duit bukan masalah, apakah kalian bakalan puas berhenti kerja dan ga ngapa2in?
    Sorry gw lagi banyak nanya. Ditunggu komengnya ya guys.

  • #3062

    Kerja untuk apa? Untuk merasakan hidup yang sesungguhnya hehehe. Katanya kan real life baru mulai setelah kita masuk dunia kerja. Tapi alesan utamanya ya tetep dong, cari duit.

    Kalau untuk puas apa engga dengan pekerjaan sekarang, yah, lumayanlah, ada up & down-nya.

  • #3082

    alesan gw kerja semua alesan di atas itu kecuali no.1. Dan gw sih bersyukur banget bisa kerja sesuai bidang yg gw pelajari waktu kuliah, kan banyak yg akhirnya “terpaksa” ngambil kerjaan yg ga nyambung sama gelarnya. Impian gw selanjutnya adalah nabung yang banyak biar bisa pensiun dini.

    Untuk pertanyaan no. 4…gimana ya? Susah nih, tapi kayaknya engga deh, gw suka pekerjaan gw sekarang, enjoy bgt, jadi walaupun duit udh bukan masalah lagi, gw rasanya akan tetep kerja.

  • #3129

    buat menuhin impian ngebahagiain orang tua gw, gw pengen ngembangin bisnis kecil keluarga gw, dan untuk itu kan perlu banyak uang.

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 11 pengguna terdaftar dan 405 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik