Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Roy Kosasih 3 tahun, 7 bulan yang lalu.

  • #1505

    Ribuan sopir taksi dan angkutan umum yang tergabung pada Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) melakukan unjuk rasa besar-besaran pada Selasa 22 Maret 2016. Informasi yang dihimpun dari berbagai media sosial menunjukkan adanya tindakan kekerasan dan anarkis dalam unjuk rasa tersebut yang menyebabkan kerugian baik pada kendaraan umum yang ditumpangi maupun pada masyarakat umum terkait dengan ketersediaan sarana pengangkutan. Kericuhan pun sempat terjadi dimana oknum-oknum sopir taksi dan pengendara transportasi online terlibat saling baku hantam.

     

    Bagaimanakah dengan asset kendaraan anda? apakah cover asuransi yang anda miliki dapat mengcover kerugian akibat unjuk rasa yang sudah terjadi?

     

    Kerugian / kerusakan pada kendaraan anda dapat dicover dalam polis asuransi kendaraan anda berupa tambahan cover Huru Hara. Cover ini tidak selalu tersedia dan merupakan tambahan cover yang dapat diajukan untuk penutupannya. Pada saat anda hendak mengasuransikan kendaraan anda pastikan bahwa cover huru hara ini termasuk dalam jaminan polis. Ataupun apabila polis anda tengah berjalan saat ini dan anda memikirkan untuk menambahkan jaminan huru hara ini, maka hal ini juga dapat dilakukan. Hanya biasanya untuk pengcoveran ditengah periode asuransi berjalan akan membutuhkan survey tambahan dari pihak asuransi untuk mencegah kemungkinan kecurangan disengaja yang dilakukan tertanggung.

     

    Yang perlu diingat adalah pada saat melakukan pengcoveran asuransi kendaraan anda jangan selalu merasa tenang saat produk yang ditawarkan adalah berupa All Risk atau Comprehensive. Karena umumnya All Risk /Comprehensive ini masih belum mencakup kerugian-kerugian tambahan seperti misalnya Huru-hara, Gempa, Banjir. Selalu konfirmasikan kembali bahwa asuransi All Risk/Comprehensive yang ditawarkan sudah mencakup semua jaminan kerugian yang dapat ditambahkan.

     

    Semoga Mencerahkan.


    www.bhinneka-broker.co.id

  • #1610

    sorry agak melenceng nih,

    kalo yang gempa banjir dll, misalkan kendaraan saya kena masalah biasanya apa saja yang diganti? apakah 100% kerusakan ditanggung? terus kalo misalkan saya domisili di jakarta dan daftar asuransinya di jakarta, tapi mobil saya kena musibahnya di jogja, bakalan dicover gak sama asuransi?

    terima kasih pak.

  • #1623

    Dear Ronaldong,

    Terima kasih atas pertanyaannya.

    Untuk cover banjir/ gempa maka artinya kerugian atas kendaraan bermotor yang disebabkan langsung oleh musibah banjir ataupun gempa bumi akan ditanggung. Mengenai penilaian 100% atau tidak biasanya tergantung nilai perbaikan pak. Jadi secara simplenya begini : bahwa kerusakan tersebut akan diganti 100% dan dipotong oleh nilai deductible /resiko sendiri sebesar 10% dari nilai claim. Sehingga kalau menilik ketentuan resiko sendiri tersebut maka asuransi akan menggantikan sebesar 90% dari nilai kerugian.

    Untuk lokasi tidak masalah pak. Polis dan pengurusan di Jakarta dapat dilakukan dengan fisik kendaraan di Yogjakarta. Biasanya perlu koordinasi antara perusahaan asuransi yang di Jakarta dengan bengkel rekanan di Yogjakarta. Apabila perusahaan asuransi tersebut tidak memiliki kerjasama dengan bengkel di Yogjakarta maka penggantian dapat dilakukan secara reimbursement.

    Semoga jawaban ini mencerahkan.

    Salam berasuransi


    www.bhinneka-broker.co.id

  • #1616

    sbl bgt sm beginian. demo2 ga jelas. bisnis sy jadi kehambat

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 21 pengguna terdaftar dan 472 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik