Forum Forums Asuransi Asuransi kesehatan untuk orang tua

Forum Forums Asuransi Asuransi kesehatan untuk...

Asuransi kesehatan untuk orang tua


Topik ini mengandung 18 balasan, memiliki 14 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  diannovin 2 bulan, 4 minggu yang lalu.

  • #1185

    Hai gan, rencananya ane mo bikinin ortu ane asuransi. Yang bagus dan gak terlalu mahal apa ya? Kalo ane sih udah ada asuransi swasta + BPJS dari kantor, nah kalo ortu blm ada nih..Mohon masukannya yah

  • #1187

    @topchoco bpjs dulu aja… paling simpel aturannya, tinggal tunggu cm 14 hari terus bayar premi, cetak kartu di kantor cabang..terus siap pake deh. klo udh punya bpjs, aman.. nah hbs itu klo mau cari yg nyaman dan ada dananya, boleh deh tuh cari yg swasta..

  • #1191

    Bagus tuh idenya @giencore . Agan bisa mulai dengan BPJS Kesehatan. Sebab enaknya BPJS Kesehatan tidak memedulikan pre-existing condition maupun usia. Jadi misalkan sudah punya penyakit sebelumnya atau sudah berusia lanjut, premi gak akan jadi membesar seperti asuransi swasta pada umumnya.

    Tapi memang sih, berobat dengan BPJS itu musti melalui faskes tingkat I dulu (puskesmas/klink di area domisili) baru deh bisa ke RS, kecuali kondisi darurat. Kalau orang tua agan sudah berusia lanjut, mungkin mereka bakalan perlu selalui didampingi yah, untuk berobat. Tahu sendiri lah, kebanyakan puskesmas musti antre dari pagi.


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #1194

    Kalau menurut saya sih BPJS Kesehatan cukup oke ya untuk meringankan beban kita sebagai anak jika orang tua terjadi kenapa-napa. Lebih baik pilih BPJS terlebih dahulu, kalau dirasa kurang baru deh ditambah asuransi swasta

  • #1195

    nah itu dia BPJS kan ribet..tuh antri sana-sini. udah gitu bikinnya banyak persyaratannya. jadinya aku mau bikin ga jadi2 terus…

  • #1196

    @nadnad7 memang ada sejumlah persyaratan dokumen yang musti dilengkapi, tapi prosesnya gak terlalu rumit kok. apalagi pengguna BPJS baru bisa daftar online di situs resmi BPJS kesehatan. bisa juga siapkan satu hari untuk langsung ke kantor cabang di area domisili.

    nah, supaya gak bolak-balik, sebelum ke sana telepon saja ke nomor layanan BPJS, untuk memastikan kalau persyaratan yang kamu siapkan sudah lengkap. asal semuanya dipersiapkan dan diantisipasi dengan baik, gak akan ada masalah 🙂


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #1197

    @nadnad7 tp swasta jg sebenernya ga simple, cm biasa diurus semua sama agennya jd kerasa nya simple, dan gak perlu mondar-mandir sana-sini. nasabah cm perlu ngelengkapin dokumen2 yg diperluin. masalahnya cm kalo agennya ilang alias berhenti dr perusahaan..bingung deh gimana tuh mau follow up kalo ada apa2

  • #1198

    thanks semua..ane coba bpjs dulu deh

  • #1205

    kasian rasanya kalau orang tua musti antri2 melalui proses bpjs yang rumit. apa gak ada jalan keluar yang lebih baik selain bpjs?

  • #1208

    @nimbrung Buat kaum yang berusia di atas 50 tahun, setidaknya ada 3 asuransi swasta nih yang bisa dipertimbangkan:
    1. AXA Smart Health Executive
    2. AXA Maestro Elite Care
    3. Allianz Allisya Care
    Ulasan lengkapnya dapat ditemukan dalam artikel ini: Apa saja ya Pertimbangan Pilih Asuransi Kesehatan untuk Lansia?


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #1407

    Pengen sih kasih asuransi buat orang tua..tapi kayaknya yang khusus lansia itu mahal ya.

    Tapi kalo pake BPJS kasian mereka…

  • #1855

    Kl swasta preminya jatuhnya lebih mahal. Kl BPJS murah + hampir semua dicover, tapi ya itu antrinya……

    Hidden Content

  • #1942

    humm, ane berdoa aja deh moga2 orang tua selalu sehat walafiat. asuransi toh gak bisa mencegah maut.. y gx sih?

  • #1916

    kalau unitlink? masih masuk kah? kalo umurnya masi awal 50an masi bisa lah pake unitlink

  • #2445

    Saya sekeluarga, termasuk orangtua saya pakai BPJS dan selama ini cukup memuaskan dan membantu banget.

    Repotnya memang selalu perlu pakai antre ya, tapi kalau untuk orangtua saya, terutama kalau harus antre pagi-pagi/subuh biasanya saya atau istri yang antri duluan, nanti orangtua datang belakangan kalau sudah masuk menunggu giliran dipanggil dokter.

    Jadi intinya, kalau berat di masalah antre untuk BPJS, mungkin ya bisa diakali dengan minta tolong orang lain untuk menggantikan orangtua agan mengantre dulu.

  • #3391

    Denger2 katanya BPJS mau diwajibkan? Jadi yg ga punya BPJS bakal kena sanksi administrasi….

    • #3482

      Bukan mau diwajibkan, sis. Ternyata dari awal memang sudah wajib:

      Menjadi Peserta BPJS Kesehatan itu Wajib

      Tapi mungkin karena belum ada sanksinya jadi banyak yang ga bikin…

    • #3518

      oh, saya baru tahu kalau memang BPJS itu wajib

  • #4173

    di Bank Bank swasta di tempat biasanya menabung juga menawarkan asuransi dan lebih simple prasyaratannya..

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 8 pengguna terdaftar dan 68 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik