Topik ini mengandung 4 balasan, memiliki 4 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  DuitPintar 2 tahun, 3 bulan yang lalu.

  • #3569

    Halo.. Umur saya saat ini 24tahun dan saya ingin investasi untuk asa pensiun saya.. Saya bingung baiknya memilih asuransi pensiun atau reksadana? Jika ingin asuransi pensiun apakah baik? Bagaimana dengan biaya asuransi nya? Saya takut investasi saya malah tergerus karna biaya investasinya.. Terima kasih.

     

  • #3609

    Kalau saya pribadi sih ada dua2nya untuk diversifikasi, supaya lebih aman. Sebagian memang program dana pensiun, sebagian lagi investasi macam2, sebagian besar reksa dana. Tapi kalau yang ditakutkan biaya, sebetulnya masing2 ada biayanya tersendiri. Dan kalau harus pilih salah satu, saya bakal memilih investasi RD dulu, karena returnya lebih bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi di usia 20-an pasti masih banyak target ini itu, dan mungkin butuh fleksibilitas lebih (CMIIW)

    Kalo boleh tau udah liat2 program dana pensiun apa aja sis?

  • #3646

    kereenn!! masih 24th udah mikir pensiun… karena masih muda (waktu menuju pensiun masih lama) aku sih lebih prefer ke pasar modal langsung atau via rd, return nya jagoan dibanding sarana yg lain untuk jangka panjang plus bisa meminimalisir resiko karena jangka waktunya masih panjang itu tadi. selamat!! jangan ditunda-tunda, tentukan pilihanmu, sekarang!!

    nb. jangan lupa pelajari baik-baik kendaraan yang akan kamu pakai menuju masa pensiun yang jaya sentausa!!

  • #3679

    Hai Bernadetta,
    Setuju sekali dengan Veronique. Pada dasarnya bagus juga kalau ada diversifikasi antara reksa dana dan program dana pensiun. Tapi itu semua kembali ke kebutuhan kamu juga sih, di masa sekarang dan juga keinginanmu untuk masa depan 🙂

    Ini ada artikel dari kami yang pas buat kamu: http://blog.duitpintar.com/3-bekal-memasuki-usia-pensiun-yang-harus-dipersiapkan-sekarang/ beserta penjabaran soal DPLK, program dana pensiun yang memang juga berbasis reksa dana: http://blog.duitpintar.com/dplk-reksa-dana-untuk-pensiun-yang-bisa-dipakai-keliling-indonesia/

    Semoga bermanfaat!


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 28 pengguna terdaftar dan 227 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik