Forum Forums Wirausaha Bermodalkan 650 Ribu, Penjual Kaos Ini Meraup Untung Hingga 1 Triliun!

Forum Forums Wirausaha Bermodalkan 650 Ribu,...

Bermodalkan 650 Ribu, Penjual Kaos Ini Meraup Untung Hingga 1 Triliun!


Topik ini mengandung 3 balasan, memiliki 4 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  DuitPintar 1 bulan yang lalu.

  • #4379

    Luar biasa! Siapa sangka hanya dengan modal yang minim, dua orang kakak beradik penjual kaos ini berhasil mendapatkan keuntungan hingga triliunan rupiah.

    Terlahir di sebuah keluarga biasa-biasa saja di kota Boston, John dan Bert Jacobs bertekad untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk keluarganya. Keadaan kedua orangtuanya yang cacat akibat kecelakaan mobil, memaksa keduanya untuk belajar hidup mandiri sedini mungkin.

    Berawal dari hobi menggambar di waktu senggang, kedua kakak beradik ini memberanikan diri untuk memulai bisnis kaos mereka sendiri. Bermodalkan uang 50 USD atau sekitar Rp 650 ribu, mereka mulai memproduksi kaos mereka sendiri. Dengan uang sebanyak itu, mereka dapat mencetak sebanyak 48 lembar kaos yang mereka beri merk Jacob’s Gallery.

    Dengan sabar dan telaten, keduanya selalu berkeliling dari kota kelahirannya di Boston ke kota-kota lain di Amerika Serikat menggunakan mobil van tuanya. Akan tetapi, sepinya minat pembeli terhadap kaos Jacob’s Gallery membuat mereka kembali berpikir apakah ada yang salah dengan cara berbisnis mereka.
    Hingga akhirnya di tahun 1994, mereka melakukan rebranding dengan mengubah merk Jacob’s Gallery menjadi Life is Good. Berbeda dengan konsep sebelumnya, merk baru ini lebih berfokus pada desain yang sederhana dengan mengusung misi untuk menyebarkan hidup yang lebih bermakna di setiap kaosnya. Desain Life is good yang sangat simple dengan mengusung karakter lucu  bernama Jake, seolah memberi keberuntungan bagi hidup mereka.

    Tak butuh waktu lama, hanya berselang setahun setalah Life is Good diluncurkan, John dan Jacob telah mampu membukukan keuntungan sebesar 1 juta dolar atau setara dengan 13 milyar. Sebuah keuntungan yang sangat besar untuk sebuah bisnis yang diawali dari modal yang sangat minim.

    Kini, setelah lebih dari 20 tahun berjalan Life is Good telah menjual kaosnya kepada lebih dari 4.500 toko retail di seluruh dunia. Bahkan kini keuntungan yang mereka peroleh dalam setahun mencapai angka 100 juta dolar (sekitar 1,3 triliun)!

  • #4587

    Wah , memang sekilas terlihat mustahil ya!…

    Tapi sih bener juga! dan sudah terbukti!…

    Mantab Jiwa!.. Jadi pengen ngikutin jejaknya!,…

  • #4595

    The power of kepepet 🙂

    • #4687

      Hahaha, betul banget! Keren ya kakak beradik ini.


      DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 138 pengguna terdaftar dan 263 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik