Forum Forums Wirausaha Bisnis Grosir Peralatan Rumah Tangga Bisa Jadi Usaha Sampingan

Forum Forums Wirausaha Bisnis Grosir Peralatan...

Bisnis Grosir Peralatan Rumah Tangga Bisa Jadi Usaha Sampingan


Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  bisnispintar 2 bulan, 1 minggu yang lalu.

  • #5212

    Di beberapa buku ataupun artikel di Internet, ada banyak step-by-step dengan kata lain beberapa langkah mengawali usaha. Tulisan ini coba sedikit menyumbang pemikiran mengenai langkah mengawali usaha yang lain.

    Mulai dengan paradigma berdagang atau berjualan product orang lain

    Bila bicara usaha, ngomongin startup, atau jadi pengusaha, yang ada dipikiran beberapa besar kita (karna saya dahulu demikian) yaitu : buat product sendiri yang keren, miliki kantor/PT sendiri, miliki kekuatan tehnis lantas melayani client, serta semacamnya. Nyatanya paradigma saya mengawali usaha pertama kalinya dengan jenis seperti diatas itu salah. Saya pernah menulis kalau saya begitu tertampar oleh rekan-rekan saya yang buka usaha berdagang/berjualan product orang lain.

    Walau sebenarnya, berdagang juga yaitu adalah usaha, lewat cara yang paling simpel : ambillah barang dari supplier, berikan keuntungan, jual lagi. Karena sangat sederhananya, ini dapat dikerjakan oleh yang belum miliki modal duit banyak, belum miliki pengetahuan/pengalaman usaha, serta belum network usaha.

    Saya tekankan : Bila kamu terasa pengetahuan/pengetahuan usaha kamu masih tetap sedikit, tambah baik buat usaha berdagang dahulu saja, serta ikuti langkah setelah itu yang berdasar pada paradigma buka usaha yang berjualan atau berdagang product orang lain.

    Buat product sendiri? Kelak saja bila telah jago melakukan bisnis.

    Buka usaha sendiri jadi satu diantara pilihan yang paling banyak di cari & di tentukan oleh beberapa pebisnis yang lain. Hal semacam ini dapat kita saksikan demikian banyak usaha sebagai agen-agen seperti yang kita temui di sebagian type pasar.

    Kesempatan usaha besar ada di depan mata. Jadi mitra usaha satu perusahaan yang produknya telah cukup dikenal orang-orang, ada semacam jaminan untuk sukses. Usaha grosir beberapa barang consumer goods salah satunya. Tak heran jika waralaba dari mulai yang belasan juta sampai beberapa ratus juta, banyak di ambil orang.

    Grosir bisa di artikan sebagai distribusi, hal semacam ini bisa diambil kesimpulan sebagai penjual yang jual pada agen atau distributor yang lain yang beli product pada distribusi itu seperti merchandise.

    Hal semacam ini pastinya terkecuali pada konsumen umum yang beli dengan cara eceran. Penjualan ini umumnya dikerjakan dalam jumlah yang banyak yang dibelinya oleh beberapa konsumen untuk di jual kembali dengan harga eceran.

    Usaha perabotan dapur ini begitu terbuka lebar. Terlebih saat ini banyak pedagang-pedagang keliling yang menjual dagangan perlengkapan dapur mereka. Seorang yang mempunyai toko perabotan dapat mensuplai mereka. Bahkan juga banyak entrepreneur perlengkapan dapur itu mensuplai ke luar jawa. Disana pangsa market masih tetap terbuka lebar. Sangat banyak pedagang keliling yang menjual dagangannya disana. Hal itu karna factor tempat yang terpencil. Ada banyak daerah luar jawa yang tempat tinggalnya masih tetap jauh dari perkotaan. Jauh dari beberapa tempat strategis. Sampai apabila ada pedagang keliling datang mereka diserang oleh konsumen.

     

     

    Referensi :

    http://www.dusdusan.com/

    http://www.grosirkranair.com/

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 50 pengguna terdaftar dan 199 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik