Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 2 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  DuitPintar 2 bulan, 2 minggu yang lalu.

  • #6046

    Mau Tanya, apakah B’s Bunga KPR subsidi diajukan Ulang, maksudnya Disini Saya ada ambil KPR subsidi Pada bulan maret 2015 di BTN, KPR Saya disetujui dengan Bunga flat 7,25%, Dan ternyaya Pada April 2015 bunga KPR subsidi turun menjadi 5%, apakah Saya B’s ajukan jg untuk Bunga KPR Saya turun menjadi 5%, Kalo B’s APA saja syaratnya? Thanks

  • #6066

    Halo Devid Dong,

    Selamat bergabung di Forum DuitPintar!

    Sebetulnya, untuk meminta penurunan bunga, umumnya kita tidak perlu mengajukan ulang, tapi kita dapat menegosiasikan kembali bunga tersebut dengan bank. Tidak banyak yang tahu hal ini, tapi kita dapat mengajukan penurunan bunga untuk berbagai alasan: ketika BI rate sedang turun, ketika ada kesulitan finansial, dan lainnya.

    Salah satu hal yang sangat ingin dihindari bank adalah risiko gagal bayar, jadi baiknya kamu menyertakan alasan kuat, misalnya kamu cemas dengan bunga yang tinggi kamu akan kesulitan bayar.

    Umumnya, bank akan meminta kamu untuk menulis surat resmi untuk permohonan negosiasi bunga. Tapi masing-masing bank memiliki syarat dan ketentuannya sendiri, jadi baiknya kamu kontak langsung bank yang bersangkutan.

    Semoga sukses dengan negosiasinya, dan sering-sering mampir ya ke Forum DuitPintar 🙂


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 20 pengguna terdaftar dan 158 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik