Topik ini mengandung 7 balasan, memiliki 5 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  yakubcahaya 10 bulan, 1 minggu yang lalu.

  • #3280

    Duitpintar, saya punya usaha asesoris komputer, online dan offline. Ada toko kecil juga di BSD. belakangan toko saya sepi sekali dan saya kepingin pinjam uang untuk perputaran usaha dan beli inventori baru.

    Pertanyaan saya: apa lebih baik saya tunggu jual stok lama dulu, atau saya tambah stok barang jenis baru? kalau ide saya ini bagus, pinjaman apa yang cocok buat saya? usaha saya masih dibawah 1 tahun, dan saya gak punya aset untuk dijaminkan. makasih.

  • #3285

    Kalau saya bilang sih jangan buru tambah variasi barang ya, tapi analisa dulu. kira2 sepinya kenapa? apakah area sekitar sedang sepi? marketing onlinenya kurang? atau memang produknya kurang cocok dengan pasar? harganya? susah juga saya bilangnya bos.

    • #3286

      kalo dibilang produknya kurang cocok dengan pasar kayaknya enggak sih bos. Saya juga cek produknya dari online, liat-liat barang yang laku. Harga saya memang bukan paling rendah di internet. Paling selisih barang 15 ribu deh, tapi harganya sudah mentok. Ga bisa saya turunin lagi. Jadi belajar dari kesalahan sih saya niatnya mau coba beli barang2 dari supplier baru yang memang harga lebih murah. jadi margin keuntungan saya lebih besar.

  • #3292

    kalau saya boleh kasih saran sih lebih baik coba didiskon deh stok yang sudah ada untuk nandingin harga kompetitor. ketimbang berutang lalu perhitungannya meleset lagi.

    • #3297

      iya bang max.sin, niatnya sih ada sebagian yang mau saya diskon untuk cuci gudang, (barang2 yang sudah berbulan2 gak terjual). Tapi berhubung gak mungkin kejual langsung. penginnya sih saya juga ambil stok baru untuk memperbesar kemungkinan ada profit.

  • #3299

    Stoknya beli putus ya bos? Kenapa gak coba dicombine sama dropship dulu sambil nunggu barang2 yang udah ada laku? Keuntungannya memang lebih kecil tapi setidaknya lebih aman dari segi modal, sambil bisa ngeliat juga kemauan pasar kayak apa.

  • #3311

    Hai tomtomcat,

    Melihat kondisi usaha kamu yang usianya di bawah 1 tahun, kamu sayangnya tidak dapat mengajukan pinjaman mudah buat pengusaha dengan modal KTP & KK seperti di artikel ini:  https://blog.duitpintar.com/pinjam-uang-dengan-jaminan-ktp-dan-kk-saja-bisa-ga-sih/

    Kalau kekeuh masih ngerasa butuh pinjam, alternatifnya:

    1. KTA. Apakah kamu berstaus karyawan? Kalau tidak, lebih baik pinjam nama saudara terdekat karena lebih mudah.
    2. Pinjam langsung ke keluarga terdekat. Hitung sebagai investor lalu bagi hasil yang sepantasnya.
    3. Mungkin bisa telusuri opsi crowdfunding dan crowdlending? Ini masih cukup risky karena belum ada lembaga resmi yang mengawasi.
    4. Cari pinjaman di koperasi terdekat..hanya saja biasanya bunganya tinggi ya.

    Tapi kami setuju juga dengan kata forumers lain. Sebaiknya kalkulasikan dulu, apakah betul harus meminjam, ataukah ada cara lain yang bisa ditempuh untuk menggairahkan bisnis?

    Mungkin strategi marketing tomtomcat di medsos harus diperkuat lagi?

    Semoga ini bermanfaat. Salam sukses.


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #6501

    Kalo butuh modal tambahan sih, saya sarankan untuk melakukan pinjaman ke bank. apa lagi kalo fungsinya untuk memperbesar bisnis Anda. Tapi, sebelum melakukan pinjaman, ada baiknya Anda mengikuti langkah-llangkahnya di sini http://bit.ly/2Bq7cQN.

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 45 pengguna terdaftar dan 253 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik