Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  ayanafara 8 bulan, 2 minggu yang lalu.

  • #6528

    Cara Ampuh Kurangi Kebisingan Tanpa Peredam Suara</img>

    Semakin banyaknya orang yang menggunakan kendaraan bermotor, selain menimbulkan polusi udara, juga menyebabkan polusi suara. Hal ini tentu membuat Anda yang tinggal di daerah perkotaan terganggu dengan bisingnya suara klakson kendaraan yang meilntas. Alhasil, tidur pun jadi nggak nyaman.

    Sebenarnya kamu bisa memasang alat peredam suara untuk mengurangi kebisingan di rumah. Hanya saja, cara ini akan merusak keindahan dan estetika ruangan.

    Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah ini? Nah, kamu nggak perlu khawatir! Dilansir dari Olympic Residence Sentul, berikut adalah 5 cara ampuh kurangi kebisingan tanpa peredam suara. Check this out!

    Pindahkan Furnitur

    Penempatan furnitur ternyata dapat mempengaruhi sedikit banyak suara yang datang dari luar rumah lho. Misalnya, menempatkan rak buku tebal di dinding bisa membantu meredam kebisingan. Atau, jika kamu sadar bahwa ruang tamu tetangga tepat di sebelah kamar tidur, maka letakkan tempat tidur agak jauh dari dinding.

    Mengganti Pintu

    Hindari pintu dengan motif lekukan dan pintu geser kayu. Menurut Asosiasi Nasional Pintu dan Jendela Kayu, pintu dengan desain solid lebih tenang dibandingkan pintu dengan hiasan berukir.

    Aplikasikan Cat Peredam Suara

    Selainjutnya, kamu bisa mengaplikasikan cat peredam suara. Cat ini diformulasikan khusus untuk melapisi dinding dan mengurangi kebisingan sampai 30%. Jenis cat ini memang masih langka, namun sudah ada lho perusahaan cat multinasional yang sudah memproduksi cat ini. Dengan begini, kamu nggak hanya mendapatkan ruangan lebih tenang, namun juga ruangan yang lebih stylish.

    Gunakan Gorden Tebal

    Selain berfungsi mencegah cahaya matahari masuk ke dalam ruangan, melapisi jendela dengan gorden tebal (seperti brokat bermotif, beludru ataupun wol) ternyata juga efektif untuk mengurangi kebisingan lho. Kamu bisa memasang gorden mengelilingi dinding ruangan dan juga jendela.

    Coba Insulasi

    Cara mengurangi kebisingan yang paling efektif adalah dengan insulasi. Insulator tak hanya berfungsi sebagai peredam suara, tetapi juga mengurangi panas matahari merambat ke dalam ruangan.

    Gimana, nggak sulit kan untuk membuat ruangan menjadi kedap suara? Beberapa tips di atas akan membantumu mendapatkan tidur yang lebih berkualitas serta menambah kenyamanan dalam hunian. Happy trying!

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 11 pengguna terdaftar dan 288 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik