Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 2 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  DuitPintar 2 bulan, 2 minggu yang lalu.

  • #6031

    Sudah paham bagaimana aturan untuk merintis usaha tanpa modal? Abdul Malik Cahyo, pemilik berasal dari Sepatu Vans Wanita, label busana muslim yang kini mempunyai bermacam bentuk usaha online yang sudah dipasarkan ke area di} Indonesia, menjelaskan cara jitu usaha tanpa modal.

    Tetap bisa berjualan pakaian kok meski usaha tanpa modal. Kita bisa memanfaatkan kepercayaan sahabat atau orang lain untuk menjualkan barangnya bersama mengumpulkan lebih dulu. Atau bersama sistem dropship, di mana Anda cuma menjualkan produk orang lain tanpa mesti membelinya lebih dulu,” ujar malik.

    Saat ada konsumen, lanjutnya, produk dikirim langsung dari pemilik barang ke alamat pembeli, dan Anda tetap mendapatkan keuntungannya. “Kalau cara ini benar, Anda dapat perhitungkan untuk produksi sendiri,” ujar malik.

    Inspirasi Panca Indera

    Perlu diingat, kata malik, meski Anda ingin mencoba bisnis tanpa modal, bukan artinya lalu berjualan jadi setengah-setengah.

    Justru, jadikan Inspirasi sebagai modal utama Anda. Inspirasi desain pakaian mampu didapat berasal dari mana saja. Tapi, jikalau idamkan yang ideal, sebaiknya bukan menyaksikan hasil buatan orang lain lantaran barang jadi tidak original.

    Malik memberi cara, mungkin saja meniru gagasan yang agak “jauh”, misalnya alam, keadaan pasar, batu-batuan, dan juga idaman sendiri.

    Menurutnya, hal ini yang paling penting, seluruh gagasan yang didapat lewat mata, pendengaran atau lainnya, mesti langsung dituangkan ke moodboard, kemudian ditata supaya dapat menolong Anda untuk memvisualkan. Contohnya untuk judul under the sea, Anda dapat menggunakan warna laut, rupa hewan-hewannya, dan sebagai gagasan baju, ujar malik.

    Setelah beres diproduksi, penjualan dapat dipilih mau lewat online atau juga offline. Malik menjelaskan, cara jitu usaha tanpa modal adalah ewat berjualan online. Selain lebih sederhana, berjualan dengan cara online juga lebih tidak mahal dikarenakan tidak usah membayar tempat dan karyawan.

    Contohnya seperti jualan cadar, kerudung, sepatu atau lainnya yang dipublikashikan lewat social media, situs dan lainnya

    Rahasia Bisnis Fashion (h2)

    Belum lama ini, Abdul Malik, pernah menjelaskan soal rahasia sukses berbisnis di bidang fashion. Bagaimana itu? Ia memulai menjelaskan, saat seseorang memulai berbisnis di bidang fashion, yang pertama wajib rencana usaha apa yang dia inginkan? Misal berbisnis busana muslim.

    “hal Ini ada kategori, apakah busana muslim jenis kasual, pengantin, busana kerja, atau lainnya. Kalau yang kasual, wajib paham untuk umur berapa obyek konsumen, segmennya yang mana, apakah tingkat menengah atas atau bawah?” Malik udah mengerti siapa obyek konsumennya

    Konsep inilah yang lantas wajib diasah, dan dipikirkan keunggulan dan kelemahannya. “Jadi, wajib mengerti apa kemampuan product yang kita promosikan ini.

    Malik menegaskan, berbisnis meski lewat offline atau online cuma sebuah sarana, supaya didalam penguasaan konsepnya wajib mengerti lebih dulu. Bisnis harus didasari rancangan bagus supaya lebih enteng dikenali atau dicari orang dibanding usaha yang tidak miliki konsep.

    Eksplorasi Sejalur (h2)

    Bisnis yang tidak mempunyai kemampuan biasanya cuma mengikuti tren. Ujungnya tidak akan bertahan lama dikarenakan pesaing banyak. Sebab, banyak yang punya pola pikir yang mirip dan menjalankan usaha itu.

    Lalu, membuat rancangan yang mengerti dengan modal terbatas? Sehingga Malik mengungkap tips berhasil berbisnis busana selanjutnya.“Kita tetap mampu nikmati keuntungan berbisnis busana tanpa mesti membayangkan banyak hal sekaligus.

    Misalnya didalam sistem waralaba. Kalau kita memiliki kemampuan didalam pemasaran atau penjualan, mampu jadi reseller. Kan, tidak semuanya wajib kita menjalankan sendiri. Kita mampu menentukan kecuali rela jadi penjual, atau produsen,” papar malik.

    Dengan bereksplorasi sesuai konsep, kita mampu memberi tambahan produk di luar baju, namun tetap sejalur, semisal sepatu, ikat pinggang, aksesoris dan lainnya.

    Bisnis Punya Selera (h2)

    Menjadi reseller , meski cuma menjualkan produk milik orang lain, harus tetap fokus. “jika terlihat muncul berasal dari jalur, langsung ulang lagi.
    Jangan sampai semuanya diinginkan, bisa jadi} barangkali orang menyaksikan gambar produk kita jadi bingung. Jadi bukankah lebih enak kalau kita mempromosikan produk terbaru per sesi. Contohnya, mempromosikan sesi baju bulat-bulat,” tambahnya.

    Dengan sistem merilis produk per sesi, seseorang jadi lebih mengenalinya sebab terdapat rancangan. Selalin itu juga, orang-orang jadi menanti-nanti kita agar mempromosikan barang yang baru katanya.

    Menggunakan konsep yang jelas seperti itulah, kata malik, usaha bakal jadi sangat baik. Jika foto pakaian yang ditaruh dengan online di internet akan dilihat sangat tertata dan memiliki tema yang nice.

    Orang yang yang melirik akan pikir bahwa jualan online kita memiliki magnet atau selera. Jadinya, harga produk kita jadi lebih mengangkat karena kita menentukan barang yang akan dipasarkan, bukan asal pilih, terangnya.

    Pasalnya, ia mengingatkan, tips luar biasa berbisnis fashion adalah bersama mengetahui nilai baget yang dihabiskan calon pembeli untuk modal berbelanja pakaian didalam waktu 30 hari.

    Ini bertujuan {untuk|supaya kita bisa} menentukan target pasar. Lalu, gimana mengenai modal? Pengusaha merek busana pengantin muslim Gigih n Malik La Perle tersebut mengungkapkan, usaha yang bagus adalah usaha yang memulainya berasal dari kecil. Keuntungan yang diperolehkan diputarkan lagi dalam modal supaya usaha bakal bisa besar dan {mengakar bersama kuat|akarnya kuat}.

    Bandingkan orang lain yang dari pertama menanamkan modal besar. Dia punya kewajiban dalam memulangkan modal besar itu, dan waktu yang diperlukan juga lebih lama, kata Malik.

    Walau dalam modal kekurangan, produk yang dijual harus memiliki daya tarik. Untuk membuat strategi kekurangan modal, Gigih dan Malik yang pernah mengadakan fashion show di Paris memberi tips barang yang dipasarkan punya lebih dari satu tipe dan warna sekalipun.

    Misal, menyediakan 10 model, namun setiap model cuma dipasarkan 3 potong. Ini sekaligus proses melihat peluang pasar.

    Demikian, produk kita bakal tambah bervariasi. Jika perlu, buat saja seluruh pakaian, dalam ukuran all size di awalnya, untuk mengetahui respons pasar. Jika punya order ukuran berbeda, dapat dicatat seberapa banyak jumlahnya. Mana yang lebih besar diminta, barulah diproduksi lebih banyak, ujarnya berbagi tips cara sukses berbisnis fashion.

  • #6067

    Halo Vatinson, terima kasih untuk sharenya dan selamat bergabung di Forum DuitPintar.


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 34 pengguna terdaftar dan 244 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik