Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  bisnispintar 2 tahun, 2 bulan yang lalu.

  • #6222

    Menciptakan bisnis bukan lagi hal yang sulit, apalagi di zaman modern seperti sekarang ini. Ibu rumah tangga juga bisa berpenghasilan secara pribadi, dan juga berperan sebagai wanita karir dalam keluarga.

    Tak perlu takut beraktivitas dalam mengurus kebutuhan rumah tangga, karena dengan menciptakan Bisnis Ibu Rumah Tangga sendiri di rumah. Anda dapat dengan mudah membagi waktu untuk bisnis tanpa takut keluarga menjadi tidak terawat.

    Apa ibu rumah tangga juga bisa meraih kesuksesan?

    Kesuksesan tidak pernah melihat siapapun, selama Anda mencoba. Ya, jika Anda rajin menjalankan bisnisnya, meski masih terbilang skala rumah tapi tidak menutup kemungkinan bisnis tersebut akan menghasilkan hasil yang manis untuk Anda. Berikut bisnis yang dapat anda lakukan di rumah sebagai ibu rumah tangga :

    Bisnis Fashion dan aksesoris
    Bisnis fashion dan aksesoris bisa menjadi pilihanbisnis rumahan untuk ibu rumah tangga, karena pasarnya sangat luas dan umumnya tidak jarang orang membeli pakaian dan aksesoris hanya 1 kali saja. Banyak keluarga yang mengumpulkan pakaian dan aksesoris lebih dari 1 buah. Contoh usaha ini misalkan dalam mengelola baju-baju jilbab dan muslim, aksesoris baju, sandal, sepatu, kosmetik, tata rias, parfum isi ulang, tas, bantal boneka, pin kreatif, sarung handphone, souvenir pernikahan, butik dan bordir.
    Dalam menjalankan usaha fashion dan aksesoris bisa dijalankan dirumah karena sekarang usaha ini bisa dikerjakan melalui internet. Promosi bisa dilakukan dari mulut ke mulut atau menggunakan jejaring sosial. Bahkan stok barang bisa dicari melalui internet. Salah satu strategi pemasaran fashion dan aksesoris bisa dengan caradropshipping atau reseller.

    Bisnis Tulis Menulis
    Peluang Usaha ini bagi ibu-ibu yang senang dengan aktivitas menulis. Jadikan hobi ini sebagai tambahan penghasilan. Contoh usaha ini ialah menjadi penulis buku, penulis artikel dan cerpen, penerjemah. Buku atau artikel bisa dikerjakan dirumah dan dikirim ke penerbit atau majalah yang membutuhkan artikel-artikel, umumnya artikel2 yang sesuai dengan bidang-bidang yang digeluti ibu rumah tangga, seperti memasak, merawat anak dan lain-lain.

    Usaha Kerajinan Tangan
    Bagi ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan membuat kerajinan tangan maka ini bisa menjadi peluang bisnis dan menghasilkan uang. Menurut saya bisnis kerajinan sangat potensial, apalagi bila lokasi anda berada di daerah wisata, dimana ada banyak turis lokal atau turis mancanegara yang selalu datang kesana.

    Produk kerajinan unik biasanya memiliki nilai jual tinggi. Selain membantu mempromosikan budaya lokal dengan kerajinan tangan ke wisatawan, Anda juga bisa menghasilkan uang dari penjualan kerajinan.

    Bisnis Online
    Pilihan lain adalah bisnis online. Anda bisa memilih menjadi reseller atau drop shipper. Ini sangat tergantung pada Anda dan pemasok yang Anda dapatkan. Selain menjadi reseller atau drop shipper, Anda juga bisa bergabung dengan bisnis database. Ini tentang menjual ratusan kontak pemasok produk apapun seperti tas, pakaian dan sebagainya. Anda bisa membuat harga sendiri terkait dengan keuntungan yang ingin Anda dapatkan. Jangan lupa untuk mempromosikan bisnis Anda juga, bahkan untuk teman suami Anda.

     

     

    Agar bisa menjalankan bisnis ibu rumah tangga, cobalah “keluar dari rutinitas Anda dan kemudian fokus untuk melihat peluang yang ada dalam penglihatan, dengan kemampuan yang Anda miliki”. Kenapa keluar dari rutinitas? Karena kerutinan membuat kita tidak bisa memikirkan masa depan dan terbelenggu pada pekerjaan yang ditulisnya. Jika anda ingin mengetahui peluang usaha ibu rumah tangga terbaru, anda bisa berkunjung ke https://www.dusdusan.com/komunitas/artikel/7-peluang-usaha-untuk-ibu-rumah-tangga/

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 34 pengguna terdaftar dan 627 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik