Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  InteriorDesignID 1 tahun, 10 bulan yang lalu.

  • #6515

    Desain Rumah Gaya Eklektik – Gaya eklektik merupakan gaya yang lahir kebebesan memadukan berbagai daya desain sesuai dengan imaginasi dan kreativitas sang pemilik rumah atau para desainer. Kepekaan untuk menyeleksi elemen yang mana yang diakan diterapkan pada tiap desain merupakan salah kunci sukses bagaimana memadukan beberbagai macam gaya desain agar tetap terlihat harmonis.

    Le Priescha, salah satu desainer interior ternama mengatakan, gaya desain eklektik adalah kombinasi dari berbagai macam gaya desain, baik dari ide, maupun teori yang berasal dari berbagai macam periode waktu, yang nantinya akan menghasilkan satu kesatuan desain yang unik.

    Desain gaya eklektik mulai diterapkan pada abad ke 20-an, terus berkembang dan semakin banyak peminatnya hingga sekarang ini. Desainer wanita yang sering mengerjakan proyek yang high end retail seperti Chopard, Moschino, Van Cleef & Arpels ini mengatakan, “Dulu kebanyakan orang lebih terpatok pada aturan- aturan yang baku dari suatu aliran dekorasi ataupun berusaha tampil sempurna dengan aturan simetris. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak orang yang lebih terbuka dengan ide-ide baru dan berani untuk bereksplorasi dengan gaya,” ucapnya.

    Dalam prakteknya, untuk memadukan berbagai macam gaya desain itu bukanlah hal yang mudah. Agar warna dan corak bisa membentuk suatu kesutuan yang harmonis sangat dibutuhkan kepekaan dan kreativitas yang mendalam. Hal ini, tentu saja bertujuan agar perpaduan desain tersebut bisa menampilkan kesan unik, menakjubkan dan saling berhubungan.

    Misalnya saja, anda bisa menggabungkan gaya tropis dengan memasukkan unsur gaya klasik, atau juga bisa menggabungkan gaya kontemporer dengan unsur retro. Semua sah-sah saja, asalkan anda cukup peka bagaimana menyeimbangkan unsur-unsur tersebut agar enak dipandang mata.

    Sebagai bahan acuan bagi anda yang ingin menerapkan gaya desain eklektik, berikut ada 3 tips dari Le Priescha seperti dilansir dari femina.co.id:

    1/ Hadirkan persepsi ruang secara baik dengan memilih bentuk, material, warna, dan tekstur dari beragam objek yang memiliki kemiripan hampir sama.
    2/ Tetapkan satu tema besar yang menjadi topik utama dari penataan ruangan.
    3/ Mendesainlah dari hati yang senang karena gaya eklektik tidak memiliki banyak aturan baku yang membatasi kreativitas Anda.

    Ingin memiliki rumah dengan gaya desain interior modern vintage yang hemat biaya? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan tim desainer profesional pilihan. Untuk informasi bagaimana proses pemesanan dan hasil kreasi dari para desainer kami, kunjungi jasa desain interior terbaik di Jakarta.

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 1 pengguna terdaftar dan 613 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik