Topik ini mengandung 7 balasan, memiliki 7 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  maxxdonn 3 tahun, 2 bulan yang lalu.

  • #1778

    Beberapa waktu lalu, tim Finansialku mencoba melakukan analisis.
    Ada sebuah keanehan:
    Harusnya semakin besar gaji, semakin besar tabungan. Kenyataannya semakin besar gaji malah semakin kecil tabungan. Berikut ini adalah analisis kami. Kalau menurut teman-teman apa yang salah?


    Perencana Keuangan Independen Finansialku | Apa pun, Kapan pun, Berapa pun - Rencanakan dan Wujukan

  • #1789

    Eh kok gue banget ya -__-”

    OK nih artikelnya, jadi engeh banyak banget yg belum gue benahin soal duit. Tapi bingung mau gimana bikin anggaran. Perasaan, tiap bikin anggarannya jebol melulu. Banyak pengeluaran gak terduga sih (kayak tau2 kantor bikin acara makan keluar, atau sumbangan buat temen sakit lah ini, belum lagi kalo bokap nyokap musti berobat).

    Pusing, jadi males ngikutin anggaran. Musti gimana ya?

  • #1805

    Bos @MasterUb33 saya juga gitu jaman masih bujangan. Tapi kalo niat ikutin anggaran, lama2 juga tau kok trik2nya.

    Pengeluaran terduga itu selalu ada, maka musti dianggarin juga. Kalau emang orang tua rentan sakit, mendingan diikutin asuransi. Kalo di kantor emang budayanya doyan makan keluar yaah, dibikin bujet, dan diajak bicara semuanya supaya gak usah mewah2. Sesekali nolak pun gak apa2.

  • #1959

    emang dasarnya manusia itu borossssss…mending gx usah punya apa2Ā sekalian aja biar gx stres mikirin cara ngaturnya. wkwkwk

  • #1992

    Hallo teman – teman, apa kabar?

    @MasterUmb33 : kayanya kalau anggaran masih jebol terus, berarti ada yang perlu diperbaiki. Misal apakah sudah benar dalam menyusun anggaran? Biasanya anggaran yang jebol terus, karena belum terbiasa untuk mengikuti. Ada beberapa caranya. Kami akan share segera ya šŸ˜€

    FinansialkuĀ setuju dengan bung @Ronaldong yang menyarankan adanya dana darurat. Yup jangan lupa dengan peran penting dari dana darurat.

    Buat bungĀ @baroneng ayo semangat, jangan nyerah gitu donk. MungkinĀ kata-kata motivasi dari Robert KiyosakiĀ ini bisa memberikan pandangan baru.


    Perencana Keuangan Independen Finansialku | Apa pun, Kapan pun, Berapa pun - Rencanakan dan Wujukan

  • #2007

    @FinansialkuĀ simpel sih, soal anggaran jebol. emang dasarnya orang makin banyak uang makin banyak maunya…

    ditunggu share selanjutnya pak !

  • #2019

    @us_man ga cuma banyak mau aja sih. kadang kan juga tuntutan sosial. kayak misalnya gaji makin tinggi, jabatan naik, otomatis penampilan harus lebih dijaga. misalnya gak boleh sembarangan juga pakai parfum murah. kan malu-maluin.

  • #2028

    pengendalian diri ente sendiri yang mesti dikencengin… biar ga besar pasak daripada tiang… ga usah napsuan mangkenye… hahahahahaha

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 2 pengguna terdaftar dan 289 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik