Topik ini mengandung 3 balasan, memiliki 3 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Sryz 2 tahun, 5 bulan yang lalu.

  • #4413

    source : liliaf.blog.upi.edu

    Terkadang saat kita lagi gak punya uang, kita memiliki banyak hal yang ingin kita beli dan lakukan. Tetapi saat kita lagi banyak uang, kita malah bingung mau diapakan uang tersebut. Aneh memang. Maka dari itu, jika ada yang bertanya kalau saya dapat uang Rp. 6 juta, mau saya apakan uang tersebut, saya pun pasti cukup bingung.

    Tapi kalau diberi pilihan antara investasi, bisnis, atau menabung, saya dengan pasti akan memilih bisnis. Kenapa bisnis? karena kita akan mendapatkan keuntungan atau kerugian tergantung usaha kita sendiri. Tidak seperti investasi ataupun menabung. Dengan bisnis juga kita bisa merasakan perjuangan dan pengalaman mengelola suatu bisnis, yang nantinya sangat berguna jika ingin membangun bisnis-bisnis selanjutnya.

    source : t-shirtmagazineonline.com

    Kalau bicara bisnis, tentunya sangat banyak jenis-jenis usaha yang bisa kita lakukan dengan uang 6 juta. Sebagai pelaku bisnis, kita harus cerdas dan peka terhadapa permintaan pasar.

    Sebelum memilih bisnis apa yang kita ingin bangun, alangkah baiknya kita melihat dan melakukan riset terhadap masyarakat, apa yang saat ini sedang banyak dicari.

    Setelah mengamati dan menimbang-nimbang, saya pun pada akhirnya memutuskan untuk bisa membangun sebuah clothing line kecil-kecilan yang memfokuskan penjualan online.

    Selain karena saya cukup suka dengan baju-baju yang dikeluarkan clothing Indonesia, memiliki usaha clothing line juga sangat menjanjikan lantaran kebutuhan anak muda akan pakaian dengan desain terbaru cukup tinggi. Terlebih, dengan adanya berbagai aplikasi desain yang saat ini tersedia, proses merancang baju yang sesuai dengan keinginan jadi semakin mudah dilakukan.

    Apalagi sekarang kita sudah sangat dimudahkan dengan adanya internet, yang membuat kita bisa memasarkan produk kita dengan praktis lewat internet tanpa perlu bersusah-susah membuat toko yang tentunya akan menghabiskan dana yang tidak sedikit.

    source : uprint.id

    Tentunya menjalankan bisnis baru itu tidaklah mudah, kita harus berjuang keras agar bisnis kita dikenal masyarakat luas. Maka dari itu nantinya uang 6 juta tersebut sebagian besar akan saya habiskan untuk mengiklankan clothing line saya.

    Saya percaya iklan merupakan ujung tombak dari sebuah bisnis yang masih baru. Sekarang ini beriklan tidak cuma bisa di TV atau di jalan-jalan, kalian juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk mempromosikan bisnis kalian.

    Bahkan dengan beriklan di media sosial, bisnis kalian bisa menentukan target pasar yang kalian inginkan. Dan tentunya beriklan di media sosial sangat murah dan terjangkau bagi pebisnis yang baru memulai bisnisnya seperti saya ini. Well, tentunya itu sangat membantu mengangkat nama bisnis kita.

    source : mebiso.com

    Banyak cara beriklan di media sosial yang kita bisa lakukan. Mungkin yang akan saya coba nantinya adalah beriklan di facebook, karena disana iklan kita bisa ditarget sesuai dengan bisnis yang kita jalankan.

    Misalnya di bisnis clothing line saya ini, saya bisa targetkan yang melihat iklan saya berumur 15-25 tahun, orang Indonesia, jenis kelamin laki-laki, dan juga ketertarikannya terhadap baju. Selain itu saya juga akan sering-sering mengadakan kuis ataupun giveaway di akun media sosial yang akan saya buat khusus untuk bisnis saya nantinya.

    Hal itu tentunya akan menarik orang-orang untuk melihat produk-produk saya nantinya. Dan terakhir saya akan mencoba fenomena endorse yang saat ini sedang ngetren. Saya akan memberikan produk-produk saya ke orang-orang yang memiliki pengikut banyak, lalu memintanya berfoto dengan produk saya dan juga mempromosikannya.

    Dengan uang 6 juta bagi saya sudah cukup untuk bisa mengembangkan bisnis clothing line yang saya pilih ini. Dengan kemudahan internet dan juga fasilitas yang disediakan media sosial, kita jadi bisa dengan mudah mengembangkan bisnis kita agar lebih dikenal masyarakat.

    Nah kalau kalian dapet uang 6 juta, kalian akan pilih apa? Ayo share bareng disini teman duitpintar!

  • #4481

    disuruh komen wkwk

    pengen juga punya clothing line :'(

    ntar kalo jadi bikin ajak2 yak wkwk

    • #4487

      hahaha, jangan dibilang juga napa -_-

      siap bosque, lu yang desain yak

  • #4574

    menarik sih gan, apalagi sekarang kan juga banyak tuh clothing line dan juga event showcase indie clothing juga rame banget tiap tahunnya diadain, belum lagi ada jakcloth juga.

    menjanjikan banget sih, asal produk kita bisa bersaing aja

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 12 pengguna terdaftar dan 284 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik