Topik ini mengandung 112 balasan, memiliki 93 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Irawati Sinta 2 tahun, 3 bulan yang lalu.

  • #3667

    Kontes Forum DuitPIntar Periode I

    Hai Forumers DuitPintar,

    Kabar baik nih, Forum DuitPintar mengadakan KONTES FORUM DUITPINTAR PERIODE I

    Caranya mudah loh! Kamu cukup jawab pertanyaan “Dengan uang Rp 6 juta, lebih baik berbisnis, berinvestasi atau menabung?” dan post jawabannya di thread kamu sendiri.

    Periode Penulisan Thread: 13 Februari – 12 Maret 2017
    Periode Penilaian: 13 Maret – 19 Maret 2017
    Pengumuman Pemenang : Minggu ke-4 Bulan Maret

    Kontes Forum DuitPintar Berhadiah Uang Rp 6 Juta

    Cara bergabungnya simpel banget kok! Simak nih: 

    1. Cukup buat thread baru di sub-forum Kontes Forum DuitPintar Periode I dengan judul: #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih [Investasi][Bisnis][Menabung] (Klik di sini untuk lihat caranya). Kamu yang belum membuat akun Forum DuitPintar diwajibkan mendaftar dulu.
    2. Thread kamu harus menjawab pertanyaan-pertanyaan ini ya:
      • “Kalau dapat uang Rp 6 juta, kamu lebih pilih berbisnis, berinvestasi, atau menabung?” – 1 paragraf
      • “Apa bisnis / investasi / tabungan yang kamu pilih?” – 1 paragraf
      • “Kenapa kamu pilih bisnis / investasi / tabungan tersebut?” – 1 paragraf
      • Dan 1 hingga 3 paragraf untuk mengekspresikan harapan dan idemu mengenai bisnis / investasi / tabungan tersebut. (Kamu bebas berkreasi untuk bagian ini..tapi harus nyambung loh ya sama topiknya!)
      • Kamu juga bisa menambahkan gambar yang dapat mendukung threadmu. Semakin menarik threadmu, semakin besar kesempatanmu untuk menang! (Klik di sini untuk cara menambahkan gambar)
      • Jangan lupa klik ‘Terbitkan’!
        Isi form online ini. Jangan lupa salin URL topikmu untuk dimasukkan ke dalam form

    Kontes Forum DuitPintar Berhadiah Uang Rp 6 Juta!

    Apa saja hadiahnya? 

    ContestThread4

    Eiitss…tunggu dulu. Sebelum kamu bergabung, pastikan kamu memahami dan menyetujui syarat dan ketentuan berikut ya 🙂

    Syarat & Ketentuan  Kontes Forum DuitPintar:

    1. Kontes ini 100% GRATIS dan tidak dipungut biaya. DuitPintar tidak bertanggung jawab atas pihak-pihak yang memungut biaya maupun melakukan penipuan dalam bentuk lain untuk kontes ini dengan mengatasnamakan DuitPintar atau PT. Loangarage Indonesia, atau Finansialku.com.  
    2. Kontes Forum DuitPintar Berhadiah Uang Rp 6 Juta ini merupakan event yang diselenggarakan sepenuhnya oleh DuitPintar di bawah naungan PT Loangarage Indonesia.
    3. Kontes Forum DuitPintar bekerja sama dengan Finansialku di bawah naungan PT Solusi Finansialku Indonesia sebagai partner resmi DuitPintar.
    4. Kontes ini tunduk dan taat kepada semua peraturan negara, negara bagian, provinsi, Teritori, dan hukum setempat.
    5. Facebook tidak mensponsori, menyokong atau mengadministrasikan kontes ini dalam hal apapun. Facebook tidak bertanggungjawab dalam hal apapun yang berhubungan dengan kontes ini. Segala pertanyaan, komen, komplain, serta data yang Anda isi sebagai bagian dari kontes ini akan ditujukan kepada DuitPintar selaku penyelenggara, bukan Facebook.
    6. Kontes ini tertutup bagi karyawan dan keluarga dari karyawan DuitPintar.com dan Finansialku.com.
    7. Setiap peserta dalam kontes ini setuju untuk dihubungi oleh tim DuitPintar untuk kepentingan kontes ini, maupun kepentingan lainnya.
    8. Thread yang dibuat di luar periode penulisan akan diabaikan / tidak dapat diikutsertakan ke dalam kontes.
    9. DuitPintar berhak mendiskualifikasi atau menghapus thread/post yang dinilai melenceng dari tema kontes.
    10. DuitPintar berhak mendiskualifikasi dan menghapus peserta/thread yang menggunakan bahasa yang kasar atau menyinggung SARA.
    11. DuitPintar berhak mendiskualifikasi peserta yang dinilai menganggu jalannya kontes atau melanggar aturan, tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    12. Keputusan mengenai pemenang tidak dapat diganggu gugat.
    13. Pemenang akan diumumkan via Facebook DuitPintar dan Forum DuitPintar.
    14. Pemenang akan dihubungi via telepon dan email.
    15. Pajak hadiah ditanggung oleh DuitPintar.
    16. Proses klaim dan pengiriman hadiah akan dimulai setelah pemenang resmi diumumkan.
    17. Pemenang harus dapat menunjukkan fotokopi identitas untuk mengklaim hadiah. DuitPintar berhak mendiskualifikasi pemenang apabila terdapat ketidakcocokan data dengan form yang telah diisi oleh pemenang.
    18. Lama pemberian hadiah tergantung wilayah domisili pememang, dan kecepatan pemenang dalam mengkonfirmasi data.
    19. Pemenang hadiah berupa konsultasi keuangan dengan Finansialku.com harus lebih dahulu membuat perjanjian dengan pihak Finansialku.com. Tim DuitPintar akan memberikan petunjuk kepada pemenang yang bersangkutan mengenai cara-cara dan peraturannya.

    Punya Pertanyaan?

    Kamu bisa langsung PM Admin Forum DuitPintar, atau kirim email ke [email protected]. Kirim message di halaman Facebook fanpage DuitPintar juga boleh 🙂

    Siap Bergabung? 

    Langsung buat akun Forum DuitPintar dan terbitkan thread kamu di sub-forum resmi Kontes Forum DuitPintar Periode IJangan lupa juga langsung isi form pendaftarannya, sebab kamu yang tidak mengisi data tidak akan dihitung sebagai peserta kontes.

    Baca Juga


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #3697

    jika saya dapat uang sebesar 6 juta rupiah,.. uang tersebut akan saya gunakan untuk memulai bisnis kecil2an,..

    Bisnis yang akan saya buka yaitu percetakan kecil kecilan yang melayani penjilidtan buku, desain kover, desain baleho pencetakan foto, menerima print/ cetak tulisan laminating, scaner dan lain- lain.

    Alasanya, karena jika seseorang ingin maju atau mengubah hidup dan pola pikirnya maka jangan pernah malu dan takut untuk memulai hal baru. selain itu saya ingin membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain dan bisa bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat setempat.

    • #3699

      Hai Winarsih Siti,

      Agar dapat resmi bergabung untuk kesempatan memenangkan hadiah uang Rp 6 juta, jawaban kamu tersebut harus dibuatkan thread sendiri di sub-forum ini: Kontes Forum DuitPintar I

      Caranya mudah kok, cukup klik ‘+ Topik Baru’. Ada panduannya juga di sini.

      Setelah post thread, jangan lupa isi form ya

      Terima kasih dan ditunggu partisipasinya!


      DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #3710

    Kontes Forum DP


    Jika saya memiliki uang 6 juta rupiah. Saya akan memaksimalkan uang tersebut untuk berinvestasi.

    Reksadana merupakan jenis investasi yang sedang saya minati saat ini.

    Karena selain persyaratannya yang mudah sekaligus bisa menyesuaikan dengan budget yang saya miliki, Bunganya pun menjanjikan. Saya juga tidak perlu memantau secara langsung perkembangan keuangan saya karena sudah ada manajer investasi yang senantiasa membantu mengolah dana saya.

    Harapan kedepannya untuk investasi reksadana tentu adalah pengalaman finansial yang semakin matang. Dengan berinvestasi pada reksadana saya berharap mendapat dividen sesuai dengan transaksi ataupun komitmen yang dikelolah oleh manajemen investasi reksadana.

    Berinvestasi pada reksadana tidak akan menyulitkan saya dengan selalu memantau pasar seperti saham, forex ataupun pasar uang lainnya yang membutuhkan pantauan. Saya tentu berharap investasi reksadana tidak mengganggu prioritas saya bekerja.

     

     

  • #3715

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih Bisnis dan Menabung

    Jadi jika saya menang 6 juta saya akan bisnis dagang kecil kecilan dulu

    3 juta buat modal yang 3 juta ditabung sebagai modal cadangan.dikarenakan bisnis yang saya pilih adalah berdagang(buka toko sembako).

    Jadi sembari berdagang dan mengembangkan uang,saya masih bisa menabung untuk masa depan dan lebih lagi untuk memperbesar usaha dagang dan membuka lapangan kerja…

  • #3716

    jika saya menang

    Saya akan gunakan uang itu untuk modal usaha dagang saya 5juta,1juta akan saya infakkn,agar usaha dagang saya berkah.

  • #3718

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih Bisnis kecil-kecilan alias bisnis sampingan yg bisa sy kerjakan setelah plg kerja ,tentunya saya juga akan menyisihkan sebagian untuk ditabung sebagai cadangan dana, dan sebagian juga untuk belajar berinvestasi.

  • #3728

    Kalau saya dapat uang Rp 6 juta, saya akan bagi uang tersebut menjadi 3 kelompok, masing-masing Rp 2 juta dengan perincian sebagai berikut : Rp 2 juta yang pertama untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan ditabung buat keperluan mendadak, Rp 2 juta yang kedua buat investasi masa depan atau deposito berjangka, dan Rp 2 juta yang ketiga buat modal bisnis berjualan pulsa.

    Saya akan memilih bisnis jual pulsa ini karena prospeknya sangat menguntungkan buat menyambung hidup serta uang yang saya investasikan nantinya akan berkembang mendapatkan bunga di atas bunga deposito bank.

    Saya memilih hal tersebut buat mencukupi kebutuhan anak istri dan keluarga supaya masa depan mereka terjamin dan tidak terlantar.

    Harapanku kedepannya Bisnisku semakin maju dan berkembang mendapat untung, semakin bertambah pelanggannya, bisa mensejahterakan masyarakat sekitar, tidak perlu lagi kerja di pabrik atau ikut juragan/majikan karena saya punya usaha sendiri.

  • #3736

    Kalau saya dapat uang 6jt, akan saya gunakan buat tambah modal usaha kripik tempe.
    Karena saya sudah mulai merintis usaha usaha ini sejak 1th terakhir. Namun masih banyak kendala, terutama masalah modalmodal
    Harapan saya kedepan, usaha saya makin berkembang dan bisa menyerap banyak karyawan. Karena menurut saya kripik tempe salah satu cemilan yang exis, gak ada matinya.

  • #3740

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih Menabung.

    a. Menabung.

    b. Menabung untuk membantu ortu.

    c. Untuk tambahan beli laptop high end buat kuliah agar sedikit meringankan beban ortu.

    d. Karena saya ambil jurusan Teknik Informatika dan akan mengambil konsentrasi multimedia di semester 3 ini, walaupun 6 juta belum cukup buat beli laptop itu, dikit-dikit bantu ortu kasian kerja terus.

  • #3741

    #KontesForumDp kalau saya dapat uang Rp 6 juta

    Kalau saya memiliki uang Rp 6 juta rupiah, saya akan menggunakan nya untuk modal usaha.

    Adapun jenis usaha yg saya pilih adalah usaha cuci steam mobil & motor.

    Alasan nya karena usaha cuci steam sangat prospektif,setiap tahun nya jumlah kendaraan di Indonesia terus bertambah.Selain itu modal yg di butuhkan pun tidak terlalu besar,di tambah lagi saya memiliki pengalaman & pengetahuan yang  cukup di bidang ini.

    Harapan saya ke depan setelah usaha ini berjalan, saya ingin lebih mengembangkan nya lagi & menyandingkan usaha cuci steam ini dengan isaha lain nya. Salah satunya adalah cafe & resto, jadi nanti nya customer cuci steam bisa bersantai sambil makan atau pun sekedar minum di cafe & resto tersebut ketika menunggu kendaraan mereka di cuci.

     

  • #3742

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, saya, Akan menggunakanya untuk bisnis, Karena bisnis lebih  bnyak memberi kita pelajaran stiap prosesnya di bandingkan berinvestasi, sedangkan Kalau hanya di tabung kita hanya menjadi pribadi yg berhati2 saja, yg sedikit ilmunya

    Sesuai pengalaman Dan pelajaran yang saya dpat, yaitu bisnis retail sandang : ex,  baju, jacket, spatu, Dll scara online dengan Catatan berhati hati dalam melilih brang, ataupun  modelnya, ngk ada salah ny ntuk awal mencari brang basic, bukan musiman (Janka pendek) bukan  hanya Murah , mengandalkan (brand) memahami Dan mempelajari keinginan konsumen Serta kreatifitas yg jauh  lebih dibutuhkan, skalipun kita belum produksi sendri, berhati2 dalam menjaga kepuasan konsumen, bila mana konsumen merasa puas, tak Segan mereka Langsung ikut mempromosikan kpada kerabat,  teman, saudara dll, karna promosi seperti ini jauh lebih menyakinkan di banding menggunakan media2 canggih Saar ini,  stelah jalan kita coba Dan perhitungkan untuk membuka sebuah stand/counter/toko dgn tujuan mempermudah coustamer,  Dan kenyamanan dalam berbelanja scars Langsung, bila mana trus berjalan ngk ada slahnya kita membuka cabang ntuk memperluas nilai jual pasar kita, bila perlu kita dpat memproduksi brang yg saya jual itu sendiri, Dgn tujuan memperkuat Usaha ini sendiri,  serta dpt dgn maximal kita menjaga kepuasan konsumen terhadap pasar besar, (Karena bukan brang pasaran) dgn Catatan mama Usaha saya perlahan Demi perlahan dpt di Terima di pasar,  mungkin semua tak semudah yg sy ucapakan,  Dari maka itu belajar menjadi ORANG SABAR,  Karena ORANG SABAR adalah ORANG yg mau BELAJAR, belajar lah stiap proses ny

  • #3743

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, saya, Akan menggunakanya untuk bisnis, Karena bisnis lebih  bnyak memberi kita pelajaran stiap prosesnya di bandingkan berinvestasi, sedangkan Kalau hanya di tabung kita hanya menjadi pribadi yg berhati2 saja, yg sedikit ilmunya

    Sesuai pengalaman Dan pelajaran yang saya dpat, yaitu bisnis retail sandang : ex,  baju, jacket, spatu, Dll scara online dengan Catatan berhati hati dalam melilih brang, ataupun  modelnya, ngk ada salah ny ntuk awal mencari brang basic, bukan musiman (Janka pendek) bukan  hanya Murah , mengandalkan (brand) memahami Dan mempelajari keinginan konsumen Serta kreatifitas yg jauh  lebih dibutuhkan, skalipun kita belum produksi sendri, berhati2 dalam menjaga kepuasan konsumen, bila mana konsumen merasa puas, tak Segan mereka Langsung ikut mempromosikan kpada kerabat,  teman, saudara dll, karna promosi seperti ini jauh lebih menyakinkan di banding menggunakan media2 canggih Saar ini,  stelah jalan kita coba Dan perhitungkan untuk membuka sebuah stand/counter/toko dgn tujuan mempermudah coustamer,  Dan kenyamanan dalam berbelanja scars Langsung, bila mana trus berjalan ngk ada slahnya kita membuka cabang ntuk memperluas nilai jual pasar kita, bila perlu kita dpat memproduksi brang yg saya jual itu sendiri, Dgn tujuan memperkuat Usaha ini sendiri,  serta dpt dgn maximal kita menjaga kepuasan konsumen terhadap pasar besar, (Karena bukan brang pasaran) dgn Catatan mama Usaha saya perlahan Demi perlahan dpt di Terima di pasar,  mungkin semua tak semudah yg sy ucapakan,  Dari maka itu belajar menjadi ORANG SABAR,  Karena ORANG SABAR adalah ORANG yg mau BELAJAR, belajar lah stiap proses ny

  • #3747

    #kontesforumDP Jika saya mendapat uang Rp.6juta saya akan gunakan uang tsb untuk berbisnis.
    Kenapa saya gunakan untuk berbisnis?karena dengan bisnis kita akan mendapatkan keuntungan. Sehingga keuntungan tsb bisa kita gunakan untuk berinvestasi dan menabung. Jika uang tsb d gunakan untuk berinvestasi dan menabung tentu kita mendapat keuntungan juga tapi keuntungan bukan secara materi karena tidak akan bertambah dan berkembang dengan sendirinya.
    Contoh bisnis yang akan saya buka adalah berdagang atau menjual pakaian wanita, pria terutama bayi atau anak. Kenapa saya pilih pakaian?karena pakaian adalah kebutuhan yang banyak dicari saya akan lebih fokuskan untuk pakaian bayi atau anak karena mereka akan cepar tumbuh dan bertambah besar sehingga pakaian yg sudah mereka beli 5bulan lalu bulan depan belum tentu bisa di pakai kembali sehingga para orang tua tentu akan membelikan pakaian baru untuk anaknya.

  • #3753

    #Kontes Forum DP

    Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih Bisnis

    1. Saya akan memilih berbisnis, kalau mendapatkan uang Rp 6 juta.
    2. Bisnis yang saya pilih adalah menjual smartphone.
    3. Menurut saya, teknologi telah memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan.http://forum.duitpintar.com/question/kontesforumdp-kalau-saya-dapat-uang-rp-6-juta-saya-akan-pilih-investasibisnismenabung-10/
  • #3778

    Ketika berangan-angan mendapatkan uang sebanyak Rp 6.000.ooo, di dalam benak kita pasti mustahil. Apalagi jika tidak disertai kerja keras serta usaha, uang Rp 6.000.000 hanya ada dalam mimpi kita saja. Dalam threat ini, saat saya ditanya untuk kita gunakan apa uang Rp 6.000.000 tersebut? Jawaban saya adalah berbisnis.

    Bisnis apa yang saya pilih adalah kuliner. Mengapa kuliner? Alasannya sangat simpel, karena semua orang membutuhkan makanan. Saya sendiri saat ini tinggal di kota Yogyakarta dimana bisnis kuliner sangat diminati oleh warga Yogyakarta. Kuliner yang saya pilih ada seperti cafe yang cocok untuk tempat berkumpulnya anak muda. Menu makanan yang ada berupa singkong yang diolah menjadi camilan. Saya mencari menu yang unik, maka dari itu saya memilih macan-macam camilan singkong yang jarang ada disini. Persaingan kuliner di Jogja sangat ketat sehingga harus pandai memilih strategi pemasaran yang tepat.

    Saya memilih berbisnis daripada berinvestasi ataupun menabung karena ketika bisnis berkembang, maka saya memperoleh keuntungan yang berlipat, dibandingkan hanya berinvestasi atau menabung yang kurang mendapatkan apapun. Ketika berbisnis uang kita yang awalnya sebesar itu, menjadi berlipat ganda saat berhasil dikembangkan. Harapannya ketika saya sudah mendirikan bisnis kuliner tersebut, usaha yang saya dirikan dapat laku dan diminati para warga Jogja.

  • #3784

    Dapat duit 6 juta ya buat beli reksadana aja min 😀 

    Reksadana itu trend investasi anak muda jaman sekarang 👍

  • #3798
    • Kalau dapat uang Rp 6 juta, kamu lebih pilih berbisnis, berinvestasi, atau menabung?

    Kalau dapat uang Rp 6 juta. saya memilih untuk memulai berbisnis. karna dengan usia yang masih muda berbisnis berbisnis atau menjadi entrepreneur muda merupakan langkah yang baik untuk sukses.

    • Apa bisnis yang dipilih?

    bisnis yang akan saya pilih adalah bisnis di bidang clothing.

    • Kenapa pilih bisnis di bidang clothing?

    karna bisnis di bidang clothing fleksibel cocok dengan anak muda yang mau memulai bisnis. bida dimulai dengan membuat brand sendiri atau menjalin partnership dengan brand yang sudah terkenal ( reseller ). jiwa anak muda yang suka berkreasi menjadi point plus untuk memulai berbisnis di bidang clothing. dengan kreatif dan inovatif dalam design, bahan, serta cara mempromosikannya menjadi poin unggul dari brand lain.

    • harapan dan idemu mengenai bisnis clothing ?

    fashion menurut saya menjadi kebutuhan penting anak anak muda di zaman modern ini, dengan banyaknya flatform media sosial berbagi gambar ( Instagram , tumbrl dan lainnya ) yang secara tidak langsung sebagai ajang pamer style. bukan hanya itu, keuntungan banyaknya flatform media sosial semakin menguntungkan untuk mempromosikan bisnis clothing.

    dengan kemampuan design grafis yang dapat di pelajari di youtube dan memahami selera anak muda. bisa membuat timeline di media sosial semakin menarik dengan editing yang modern dan berbeda dari yang lain. meng endorse teman atau akun yang terkenal di media sosial agar mempromosikan brand yang saya miliki.

     

  • #3799

    Klo saya dpt uang 6 jt akan sya pke modal usaha

  • #3800

    lebih baik diinvestasikan saja. karena investasi juga termasuk berbinis dengan baik dan berjangka. selain bisa mengembangkan keuntungan yg didapat bisa membentuk modal utama. walaupun dimulai dengan 6jt.

     

  • #3803

    Alhamdulillah saya udah ikutan min, cek thread saya ya http://forum.duitpintar.com/new-topic/ 😀

    semoga saya beruntung min, Aamiin

    tapi saya kok tidak bisa mengupload gambar min ? udah beberapa kali mencoba tapi tidak bisa -_-

  • #3807

    Klo saya buat menabung untuk ke perluan yang akan datang atau mendadak

  • #3808

    jika saya mendapatkan uang 6 juta. saya akan gunakan untuk menabung n berbisnis.

    karna menabung penting untuk masa depan saya dan keluarga saya

    sedangkan berbisnis, bisa menambah penghasilan dan menambah tabungan saya. berbisnis tak harus modal besar. dari modal kecil menghasilkan sesuatu yang besar, bukankah itu hal yg luar biasa..

  • #3811
  • #3814

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih [Bisnis) karena dengan berbisnis maka perputaran uang akan lebih cepat dan modal juga akan berkembang , kemdian baru melangkah ke Level selanjutnya yaitu menabung / berinvestasi.

  • #3815

    Nama saya eva astuti.

    Saya seorang ibu rumah tangga, namun sebelum saya melahirkan anak ke dua, saya adalah seorang karyawan swasta. Itu adalah keputusan yang sulit bagi kami, karena penghasilan hanya dari suami saja sekarang. Namun jika saya tetap bekerja maka saya akan berjauhan dengan suami saya dan saya harus mencari baby sister untuk menjaga anak- anak kami. Demi perkembangan anak kami, saya memilih untuk tidak bekerja lagi. Meskipun saya sekarang seorang ibu rumah tangga, saya punya pengharapan untuk bisa bekerja lagi tanpa harus meninggalkan anak saya dirumah dan tetap bersama suami saya. Jadi, jika saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih [Bisnis] karena dengan berbisnis nantinya saya bisa menabung dan berinvestasi untuk masa depan kedua anak kami. Terima kasih

  • #3817

    Jika Saya punya uang 6jt, saya ingin mulai berbisnis PPOB seperti pembayaran listrik, PDAM, angsuran BPJS, dan lain sebagainya

  • #3821

    Jika saya dapat uang 6juta saya mau menabung buat masa depan saya dan keluarga. Dengan menabung kita bisa belajar hemat.

  • #3830

    ka bagaimana kalo mau buat thread lain?

  • #3831

    jika saya mendpatkan uang 6 juta akan saya alihkan uang tersebut ke penjualan terutama penjualan berbagai pulsa. kanapa saya pilih bisnis tersebut, karena di zaman moderen seperyi saat ini  rata rata setiap orang memiliki alat komunikasi yakni berrupa hp. jadi uang tersebut akan saya infestsikan ke bisnis pulsa. terimakasih

    • #3844

      “InsyaALLah dalam periode Kontes ini, saya akan menulis Thread saya mengenai -mana yang kamu pilih antara Bisnis, Investasi dan Menabung (BIM) jika pny uang 6 juta ?

      Alhamdulillah saya sudah mempersiapkan konsep jawaban.a sejak 6 hari yg lalu, dan sudah lama ngelike Fanspage #www.facebook.com/duitpintar, cuman belum banyak aktif di Forum…semoga kita semua dimudahkan..aamiin !” ditunggu y ?

  • #3837

    jika saya mendpatkan uang 6 juta akan saya alihkan uang tersebut ke penjualan terutama penjualan berbagai pulsa. kanapa saya pilih bisnis tersebut, karena di zaman moderen seperyi saat ini  rata rata setiap orang memiliki alat komunikasi yakni berrupa hp. jadi uang tersebut akan saya infestsikan ke bisnis pulsa. terimakasi

  • #3851

    Kalau saya punya uang 6 juta saya tabung ke rekening bank saya atau juga bisa buka deposito kan uangnya bisa juga saya investasikan jual dan beli di olx atau bukalapak secara online misal jual beli smartphone atau actioncam gopro sekian dari saya tips dan saran saya dengan mengatur uang saya ..

  • #3852

    Kalau saya punya uang 6 juta saya menabung ke rekening bank saya atau juga bisa buka deposito kan uangnya bisa juga saya investasikan jual dan beli di olx atau bukalapak secara online misal jual beli smartphone atau actioncam gopro sekian dari saya tips dan saran saya dengan mengatur uang saya ..

  • #3854

    Buat di tabung dan sebagian buat amal ke fakir miskin…yg lebih membutuhkan

  • #3855

    Buat di tabung dan amal ke fakir miskin yg lebih membutuhkan..

  • #3856

               judelindah situmorang

                             post : 2

                          bergabung

             tue,feb 21.2017 04:54 am

    jk saya punya uang 6 jt,saya mau buat usaha untuk membantu suami dan mama saya n anak anak kami.

  • #3857

    rkalau saya punya uang 6 juta,akan saya gunakan untuk membuka usaha/bisnis.

    Bisnis online jual baju/fashion premium.khususnya fashion untuk wanita.

    Saya melihat kecenderungan pasar dan peningkatan tenaga kerja wanita,membuat fashion di kalangan kaum wanita tiada habisnya dan semakin berkembang pesat.

    Adapun sebagaimana kita tahu banyak sekali wanita yg memiliki hobby shooping terutama demi mempercantik penampilan mereka,saya merasa sangat yakin bisnis online baju


    premium wanita akan mudah untuk berkembang.

    • #4039

      Bukan tas nya yang aku liat, tapi ceweknya, sayang gak keliatan mukanya 🙂

  • #3859

    Ditanya kalau dapat uang 6 juta  mau dibuat apa,pasti saya jawab dengan yakin, bisnis!!! Apalagi sekarang saya murni ibu rumah tangga yang kegiatannya dirumah saja,pasti lebih banyak waktu untuk mengurus bisnis. Apalagi sebelumnya saya seorang karyawan kantoran yang kerap banyak kerjaan,jadi merasa ada yang kurang kalau tidak melakukan kegiatan.

    Dengan uang 6 juta bisa bisnis apa? Ya banyak dong. Salah satu yang saya suka itu dunia fashion. Khusuanya fashion wanita. Ini bisnis yang tidak ada kata matinya. Apalagi sekarang sudah marak dengan on line shop. Jadi semakin mudah untuk memasmemasarkannya. Seperti baju,sepatu,tas,aksesoris dan kebutuhan wanita lainnya.

    Seperti yang diutarakan sebelumnya fashion wanita tidak ada matinya, itu alasan terbesar saya memilih bisnis ini. Sebagian besar wanita senang berbelanja dan selalu up to date dengan mode terbaru. Dan adanya sosial media semakin memperluas pangsa pasar kita. Coba bayangkan berapa juta wanita khususnya wanita Indonesia yang selalu chek sosial media mereka hanya ingin liat tren terbaru? Paling tidak beberapa ada yang jatuh hati dengan penawaran on line shop kita kan? Dan seterusnya bagaimana kita negosiasi lebih meyakinkan produk2 kita. Biasanya pecinta on line shop selalu bercerita dengan teman sesama yang suka belanja on line,secara tidak langsung apabila kita service mereka dengan baik mereka akan mempromosikan dengan yang lain. Jadi aset berharga untuk kemajuan bisnis kita kan? Tidak masalah modal kecil, yang penting niat dan usaha kita sejalan.

  • #3861

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih Investasi, Bisnis, dan Menabung

     

    1. “Kalau dapat uang Rp 6 juta, kamu lebih pilih berbisnis, berinvestasi, atau menabung?”Kalau dapat uang Rp 6 juta, saya akan memilih untuk melakukan semua, yaitu berbisnis, berinvestasi, dan menabung.
    2. “Apa bisnis / investasi / tabungan yang kamu pilih?”Untuk mengetahui bisnis yang akan saya tuju, saya harus melihat kondisi pasar, apa yang sedang jadi tren. Misalnya di kota saya, saat ini lagi banyak usaha seperti cafe yang menyediakan wifi dan tempat yang nyaman, sasaran pasarnya adalah kalangan pelajar dan mahasiswa. Ada juga dibidang kuliner, makanan pedas lagi hits, mungkin juga bisa dijadikan pilihan.  Untuk investasi, saya lebih memilih investasi reksadana. Menabung saya lakukan sebagai alternatif apabila usaha tidak dapat berjalan dengan baik, jadi kita masih ada dana untuk diputar lagi 🙂
    3. “Kenapa kamu pilih bisnis / investasi / tabungan tersebut?”

    Karena ketiga pilihan itu menurut saya cukup baik. Untuk bisnis, karena bisnis tersebut cukup menjanjikan kedepannya. Mengapa saya membidik kalangan pelajar dan mahasiswa? karena kalangan remaja dan mahasiswa lebih mudah didapatkan dengan adanya bantuan social media, tempat-tempat yang bagus dan menarik dapat kita jumpai. Sedangkan untuk investasi, mengapa memilih reksadana? karena reksadana memiliki resiko yang rendah dibandingkan yang lain , dengan modal kecil namun kita dapat menuai hasil apabila nilai sahamnya naik dikemudian hari, memang balik modal tidak cepat, namun cukup baik bagi pemula. Untuk tabungan dapat digunakan sebagai simpanan untuk memperluas bisnis atau berinvestasi dikemudian hari.

    4. Dan 1 hingga 3 paragraf untuk mengekspresikan harapan dan idemu mengenai bisnis / investasi / tabungan tersebut.

    Harapan saya apabila saya dapat melakukan hal tersebut adalah saya lebih bisa me-manage keuangan saya. Jangan mudah terkecoh dengan bisnis abal-abal yang menawarkan keuntungan besar, bukan untung malah rugi ntar. Jadi, kenali dulu bisnis yang ingin diikuti, apakah bisnis tersebut aman atau tidak, ada badan hukumnya atau tidak. Mulailah berbisnis dengan orang yang kamu kenal, keluarga, sahabat, pokok orang yang dapat dipercaya agar tidak menjadi masalah dikemudian hari. Investasipun begitu, jangan mudah menerima tawaran investasi, pelajari dulu kinerja perusahaan yang akan kamu jadikan tempat berinvestasi. Sekarang kita dipermudah dengan internet, dapat melihat laporan keuangan perusahaan melalui ojk, dan mempelajari kinerja melalui annual report untuk perusahaan yang telah go-public. Menabung adalah hal paling dasar yang telah kita pelajari sejak kecil, uang yang kita kumpulkan dapat kita gunakan dimasa mendatang atau untuk keperluan yang mendesak. Jangan hambur-hamburkan uang pada kegiatan yang tidak penting. Belilah barang sesuai kebutuhan dulu, jangan keinginan. Karena keinginan itu tak berbatas. Pelajari 3 hal dalam melakukan bisnis dan investasi, yaitu profit, loss, and risk 🙂

  • #3873

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih Bisnis, Investasi, dan Menabung

    “Kalau dapat uang Rp 6 juta, kamu lebih pilih berbisnis, berinvestasi, atau menabung?”

    Jika saya mendapatkan uang Rp 6 juta, maka saya akan berbisnis.

    “Apa bisnis / investasi / tabungan yang kamu pilih?” Bisnis yang saya pilih adalah membuka kedai makanan di kantin kampus Fakultas Pertanian. Kedai makanan ini nantinya akan memilih  mahasiswa sebagai sasarannya. Tidak hanya makanan, ada kebutuhan lain yang sangat diperlukan mahasiswa di kampus, yaitu pulsa dan buket bunga.

    “Kenapa kamu pilih bisnis / investasi / tabungan tersebut?” Alasan pertama mengenai kedai makanan : Kampus merupakan tempat yang selalu ramai. Keramaian tetap terjadi, meskipun sudah melebihi jam pulang kantor. Keramaian tetap ada, meskipun hari libur nasional, bahkan liburan semster sekalipun. Ada banyak mahasiswa yang harus menyelesaikan keperluannya di kampus. Tidak peduli pagi, siang, bahkan sampai malam. Terutama mahasiswa Fakultas Pertanian, yang dapat dikatakan selalu memiliki tugas dalam bentuk laporan. Maksud saya, mereka dengan tugas  begitu banyak yang harus dikerjakan secara berkelompok di kampus, tentunya akan membutuhkan makanan. Saya akan mengambil peluang itu untuk membuat kedai makanan, dengan menyewa stand di kantin kampus. Beberapa orang tentu perlu membantu saya untuk mewujudkan ini. Hal yang perlu saya lakukan adalah, pertama tentu mendapatkan modal untuk menyewa stand tersebut, kemudian merekrut beberapa mahasiswa untuk bekerja secara part time di kedai itu. Bisnis sampingan yang nantinya akan membantu keungan pada bisnis utama saya, adalah penjualan pulsa serta buket bunga. Tidak perlu dipungkiri lagi, buket bunga adalah kebutuhan mahasiswa yang tidak dapat dipisahkan. Banyak dari mereka yang menjadikan buket bunga sebagai hadiah ujian skripsi. Peluangnya, di Fakultas Pertanian memiliki 4 jurusan. Dimana terdiri dari 500 mahasiswa dalam satu jurusan. Saya hanya menghitung dalam satu angkatan saja, faktanya terdapat 4 angkatan yang bisa dihitung secara normal. Artinya 500x4x4=4000 mahasiswa dan belum termasuk karyawan kampus maupun mahasiswa lain yang bsa tertarik untuk menikmati layanan bisnis saya. Makanan, pulsa, maupun buket bunga.

    Dan 1 hingga 3 paragraf untuk mengekspresikan harapan dan idemu mengenai bisnis / investasi / tabungan tersebut. Harapan saya, ide bisnis itu benar-benar berjalan. Alasan utamanya adalah, ada banyak mahasiswa yang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhannya yang semakin besar. Disisi lain, pasti ada rasa sungkan, canggung, malu, bahkan takut untuk meminta uang lagi pada orang tuanya. Bisnis ini akan membuka peluang untuk mahasiswa melakukan part time dan mulai menabung untuk kebutuhan di masadepannya. Bahkan, mahsiswa yang melakukan part time, bisa menabung penghasilannya yang untuk sekedar membeli hadiah bagi temannya, sahabatnya, orang tuanya, atau memenuhi kebutuhannya sendiri yang tidak terduga di masa depan. Sederhana saja, mahasiswa ingin bersenang-senang namun juga dapat menghasilkan uang. Untuk itu, bisnis ini perlu diwujudkan.

  • #3875

    Mantap

  • #3876

    kalau saya dapat uang 6 jt, yang pasti ya saya buat berbisnis,karena kalau berinvestasi itu, buat orang yang kaya(banyak uang)

    Dan saya akan berbisnis ternak ayam pedaging, karena menurut saya mengutungkan.

    Jika kita berbisnis ayam pedaging seadai aja kita bermodal 6jt td, kita beli anak ayam 200 ekor x 6000berati 1200000 dan makan ayam selama 1bulan biaya 2500000 berati masih sisa 1300000 kan, maka itu buat biaya buat kandangnya, dan selama 1 bulan aya sudah bisa di panen,karena selama 1 bulan kisaran beratnya uda 2kg , jadi kalau kita panen 200 ekor atau kita buat aja yang mati 20 lah, berati masih ada sisa 180 ekor kan, 180 x 2kg berati total nya 360kg .

    360 kg x harga Rp30000 aja uda Rp 1080000 nah bayangkan jika 1080000 ini kita modal lagi jadi berapa ya??? Bayang kan aja sendiri..

  • #3880

    Klo saya dapat 6 juta,, saya pake modal buat jualan online karena jualan online untungnya besar

     

  • #3882

    Mantap nih kontes, membuat orang terpacu untuk memiliki cita-cita dan mewujudkannya… Salut

  • #3883

    Kalau sy dapat duit pintar 6 jt


    Sy akan belikan emas utk tambahan tabungan untuk beli tanah utk membangun rumah krn km blm mempunyai rumah..itu yg plg penting buat km skluarga.mudah2an aku dpt amin

    Terima kasih..

  • #3885

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang 6 Juta

    Saya Akan Pilih Menabung untuk biaya sekolah dan membantu orang tua. Saya akan menggunakan dengan sebaik mungkin jika mendapatkan uang tersebut. Terima Kasih

  • #3886

  • #3887

    jika saya mendapatkan uang 6 juta saya akan gunakan  untuk berbisnis usaha jual pulsa elektrik karna saya ibu rumah tangga untuk membantu suami

  • #3892

    Sudah ikutan… Wah senengnya, jadi memicu semangat menggali ide berbisnis…

  • #3896
  • #3897

    Jika saya mendapat uang 6 juta akan saya manfaatkan untuk usaha dan mengelola barang bekas (rongsok) selain bisa melestarikan lingkungan kita juga bisa membuka lapangan kerja untuk orang-orang di sekitar agar bisa mendapat penghasilan

  • #3898

    Untuk menabung jika saya menang uang 6jt

  • #3928

    Min, thread yang udah kita buat tidak bisa di edit yah ? Padahal nulisnya sudah bener, tetapi pas di publish, langsung kacau isinya. Aktifin fungsi editnya donk min, biar tulisannya bisa saya rapikan, please mimin.

  • #3929

    Kalau saya punya uang 6 juta saya mau berbisnis jualan keliling saja.. ya maklum kerjaan saya kan jualan keliling tapi masih setoran ke bos… ya cita-cita saya pengen punya modal sendiri untuk jualan keliling ya siapa tahu kalo ada rejekinya roda dagangan saya bisa bertambah dan punya bawahan sendiri. Jadi kalo di perhitungkan uang 6 juta itu bisa di gunakan buat beli atau bikin roda kurang lebih 2,5 sampe 3 juta terus 1 juta untuk beli perlengkapan dagang sisa 2 juta. Yang 2 juta itu saya pake 1 juta buat beli bahan buat dagangan terus sisanya saya simpan 1 juta buat jaga2 kalo suata saat dagangan saya lagi sepi atau lagi butuh tambahan modal dagang lagi. Hehe

  • #3931

    coba ah, mudah2an menang….

  • #3943

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih Menabung dan Bisnis.

    Karna dengan menabung, kita bisa lebih menjangkau keuangan kita, dan bisnis online kita bisa mendapat keuntungan yg bisa digunakan/disimpan.

    Apalagi anak sebentar lagi mau masuk sekolah(TK), kita bisa memikirkan untuk DANA PENDIDIKAN sekolah untuk kedepannya, jadi saya bisa daftar Asuransi Pendidikan untuk anak saya, kemudian sebagian duitnya saya gunakan untuk berbisnis fashion online.

    Anak sangat berharga buat kita, kebahagiaan kita ada pada anak, dengan membuat asuransi anak dari dini setidaknya meringankan beban kita dengan cara menabung, apalagi di jaman sekarang untuk Masuk biaya sekolah saja cukup dibilang WOW harganya, jadi kalau tidak sekarang untuk menabung kapan lagi kita nikmatin hasilnya. Kesuksesan anak adalah SURGA yg mulia buat kita sebagai OrangTua, dimana anak adalah Titipan dari TUHAN brikan buat kita untuk dirawat dan dibesarkan dengan penuh kasihsayang.
    Selain itu juga saya akan berjualan fashion online, selagi fasilitas sekarang sudah canggih kita bisa mencari rezeki dengan halal, anak-anak bisa diperhatikan juga.

  • #3955

    Kalau saya dapat uang Rp 6 juta, saya lebih pilih berbisnis

    Bisnis yang akan saya jalankan adalah Jualan Pakaian seperti pakaian anak-anak, baju muslim dan pakaian lainnya. Bisnis ini juga akan dijalankan secara ofline dan online.

    Saya pilih bisnis jualan Pakaian ini, karena sekarang banyak fashion2 yg baru dan ada beberapa temen yg menawarkan atau menyuplai barang2 tersebut dan dengan maraknya jualan online, saya tertarik untuk berjualan pakaaian ini secara online juga.

  • #3956

    Sedang menyusun strategi… karena forum nya agak susah di operasikan. Semoga lancar proses nulisnya…

  • #3957

    Kalau saya dapat uang Rp 6 juta, saya lebih pilih berbisnis

    Bisnis yang akan saya jalankan adalah jualan pakaian, baik jualan pakaian anak ataupun jualan pakaian dewasa terutama pakaian muslim. Dan juaalannya pun secara offline dan secara online.

    Saya akan bisnis jualan pakaian ini karena lebih mudah dan dengan modal yang ada bisa diatur, disamping itu juga sudah ada temen-temen yg akan menyuplai barang-barang dagangan tersebut.

     

     

  • #3959

    Big hope to win this…

  • #3960

    Jika saya mendapatkan uang 6 juta saya akan mengalihkannya ke modal usaha penjualan pulsa karena di jaman sekarang  hp sering digunakan  dan bisa menambah uang sekolah anak

  • #3963

    Kalau disuruh milih antara menabung, bisnis, atau investasi ? saya akan memilih untuk melakukan berinvestasi.

    Untuk sarana investasi yang saya pilih adalah saham.

    Kenapa saya memilih investasi di sini ?, Karena saya mahasiswa akuntansi  dan saya yakin dengan prospek perekonomian kita yang sekarang bisa meningkatkan nilai investasi kita di saham, terlebih lagi IHSG sekarang masih 5300-an saya pikir masih ada peluang untuk IHSG menembus rekor lebih tinggi, dan juga karena saya memahami resiko yang ada di saham sehingg saya rasa akan lebih maksimal untuk menggunakan uang yang didapat dibandingkan dengan tabungan yang tingkat bunganya selalu dikalahkan oleh inflasi dan juga bisnis yang belum saya pahami resikonya.

    melihat IHSG selama 5 tahun kebelakang saya optimis untuk menanamkan uang di saham, tetapi tentunya kita juga mesti melihat saham perusahaan apa yang kita beli, karena saham bukan hanya lembaran saham yang tidak memiliki arti tetapi juga sebagai bentuk hak kepemilikan kita terhadap suatu perusahaan dan untuk itu tentunya kita perlu melakukan analisa

  • #4033

    kalau saya dpt uang 6juta pilih bisnis. untuk nambah modal warung sembako saya. biar semakin banyak barang yang dijual

    • #4037

      rokok yah yg paling laris ?

  • #4052

    Jika saya mendapatkan 6jt.

    uang itu akan saya pakai utk modal usaha agar saya bisa membangun masa depan untuk anak saya.

  • #4053

    Jika saya mendapatkan uang 6 juta, uang itu akan saya gunakan untuk membeli gerobak baru sbgai pngganti gerobak saya yg sudah tidak layak.

    Usaha saya udh brjalan sudah hampir 1 tahun, dgn gerobak yg sudah bisa dikatakan sudah tidak layak, akan ttpi saya msih memakai nya krna saya blm mmpu utk mngganti nya dngan yg layak.

    Maka nya, jika saya mndapatkan uang 6jt, insya4JJI akan sangat mmbantu dlm usaha saya ini..

  • #4059

    Lulus kuliah dan menyandang gelar Sarjana Ekonomi menjadikan saya sebagai pribadi yang cukup peka dalam pengelolaan keuangan, atau uang lebih tepatnya. Terlebih lagi saya mendapat ilmu secara informal dari Ayah & Ibu yang selalu mengajarkan saya untuk tidak hanya menabung, tetapi juga berinvestasi. Oleh karena itu, jika ada suatu dana tambahan RP 6 juta, maka saya akan memilih investasi sebagai sarana untuk mengelola dana tersebut agar dapat menghasilkan manfaat yang lebih besar di kemudian hari.

    Tentu saya pun percaya dengan teori Warren Buffet yang mengatakan bahwa “dont put all eggs in one basket”. Walau hanya bermodal Rp 6 juta saja, saya tidak akan menaruh seluruh uang tersebut di 1 alat/instrumen investasi saja. Saya akan menaruh uang tersebut ke dalam beberapa “pos investasi” untuk mendiversifikasi risiko dan imbal balik. Reksadana saham dan deposito merupakan “pos investasi” yang paling mudah diakses sehingga saya akan menaruh uang tersebut ke dalam dua “pos investasi” tersebut dengan rasio 30:70. Dengan demikian saya dapat mengoptimasi imbal balik yang dapat saya peroleh di masa depan dan meminimalisasi risiko invetasi.

    Seperti yang Ibu saya katakan bahwa wanita adalah Menteri Keuangan keluarga. Sehingga saya perlu menjadi wanita yang cermat, peka, dan jeli dalam mengelola keuangan untuk menyeimbangkan antara pengeluaran dan penerimaan dan investasi.

  • #4064

    Kalau saya punya uang 6 juta saya mau buka usaha kecil kecilan saja lah dan investasi.

    Kalau punya usaha sendiri itu lebih nyaman dari pada kerja sama orang lain 😁..

  • #4065

    Kalau saya punya uang 6 juta saya mau buka usaha kecil kecilan saja lah dan investasi.

    Kalau punya usaha sendiri itu lebih nyaman dari pada kerja sama orang lain 😁..

  • #4068

    Jika saya menang uangnya untuk modal bisnis kecil2an & sisanya akan di berika kepada ayah&bunda

  • #4084

    Kalau saya mendapatkan uang sebesar Rp.6.000.000 saya akan memilih membuka bisnis.

     

    Bisnis yang saya pilih adalah membuka warung manisan,karena saya ingin mandiri dengan saya punya bisnis sendiri suatu saat saya bisa meraih kesuksesan akan menjadi pengusaha muda.

     

    Dengan modal yang begitu besar saya yakin akan usaha saya bisa maju,dan cita cita saya adalah ingin membangun rumah untuk ayah dan ibu saya bisa terwujud.

  • #4100

    #KontesForumDp Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta Saya Akan Pilih Investasi Karena Dengan Berinvestasi Dana Kita Semakin Tambah Banyak Dengan Tingkat Resiko Kerugian Yang Sangat Kecil.

  • #4102

    Hi Semua…

    Penasaran dengan artikel yang saya tulis dikontes ini ?

    Silahkan klik link berikut ini :

    http://forum.duitpintar.com/question/kontesforumdp-kalau-saya-dapat-uang-rp-6-juta-saya-akan-pilih-investasi-11/

    Semoga tulisan sederhana saya ini bisa bermanfaat ya..

    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan makasih ya …  🙂

  • #4109

    Jika saya mempunyai uang 6 juta saya ingin membuka usaha kerudung.

    Kenapa? Karena menurut saya bisnis kerudung semakin menjanjikan. Selain karena Indonesia mayoritas penduduknya muslim juga karena trend fashion hijab juga semakin membuming. Sehingga menurut saya sampai kapan pun bisnis penjualan kerudung saygat menjanjikan untuk kedepannya. Modal 6 juta saya rasa cukup sebagai awal berdirinya bisnis kerudung trsb.

  • #4120

    Saya akan pilih untuk berbisnis bersama ibu dan kakak saya.

    Bisnis yang akan kami jalankan adalah memproduksi sendiri “Tape Singkong manis”.

    kenapa? karena dengan menjual tape saya dapat menghasilkan keuntungan yang sangat banyak, dan saya sangat yakin kalau masyarakat juga banyak yang menyukainya.

  • #4128

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Selamat pagi semuanya. Jika saya mempunyai uang 6 juta rupiah, yang ingin saya lakukan adalah membuka usaha sembako kecil-kecilan. Karena sudah sejak dulu saya ingin membuka usaha walaupun itu usaha kecil-kecilan, niat dan tekad saya sudah bulat untuk membuka usaha dan untuk masa tua nanti.

    Dan saya juga sudah capek bekerja makanya saya ingin membuka usaha. Insha Allah semoga Allah mengabulkan keinginan saya. Terima kasih.

  • #4129

    selamat pagi, untuk judul thread apabila saya ingin berbisnis, judul yang benar yang mana

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih [Investasi][Bisnis][Menabung]

    atau

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih Bisnis

    terimakasih

  • #4132
    • “Kalau dapat uang Rp 6 juta, kamu lebih pilih berbisnis, berinvestasi, atau menabung?”

    Kalau saya dapat uang 6 juta, saya akan memilih berbisnis dan menabung. Sebagian akan saya pakai untuk berbisnis dan sebagian lainnya akan saya gunakan untuk menabung.

    • “Apa bisnis / investasi / tabungan yang kamu pilih?” – 1 paragraf
    • “Kenapa kamu pilih bisnis / investasi / tabungan tersebut?” – 1 paragraf
    • Dan 1 hingga 3 paragraf untuk mengekspresikan harapan dan idemu mengenai bisnis / investasi / tabungan tersebut. (Kamu bebas berkreasi untuk bagian ini..tapi harus nyambung loh ya sama topiknya!)
  • #4134

    Aku lebih memilih berbisnis.

    Bisnis yang akan aku jalani kalau dapet uang 6juta adalah membuat usaha makanan seperti Nasi uduk atau Nasi lalapan di depan rumah.

    Kenapa aku pilih bisnis. Karena bisnis itu asik. Dan dengan bisnis aku bisa sedikit menyihkan uang untuk orang tua pergi umrah 😄

  • #4141

    Kalau saya menang uang Rp 6juta uang saya tabung

  • #4149

    Sorry, out of topic min. Gimana cara ngedit thread ya? saya kesulitan. Soalnya ada beberapa tulisan yg perlu dirapikan

    • #4290

      Iya gan, sama pengen edit tapi ga bisa

  • #4158

    Kalau saya dapat uang 6 juta saya akan tambahkam untuk modal usaha saya yaitu usaha kue khas surabaya dengam begitu saya akan mendapatkan lipatan laba karena saya tidak peelu meminjam uang untuk modal usaha. Dah usaha kedepan saya ini akan menjadi usaha besar. Amin.

  • #4159

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih bisnis kecil2 an untuk menambah sedikit penghasilan saya. untuk bantu suami dan bahagikan keluarga kecil .

    saya memilih bisnis jual pulsa electrik karena hanya itu yang menurut saya mudah di jalankan dan tanpa modal besar . untung sedikit itu yg lama2 bisa menjadi bukit . selain praktis di jalankan bisnis ini menurut saya tidak pernah mati.

     

  • #4164

    #KontesForumDP Kalau saya Dapat Uang Rp.6juta saya akan 

    Memberikan kepada suami saya sebagai modal untuk berbisnis sayur mayur terutama cabai dan menyewa ladang untuk bercocok tanam

    Karena sekarang saya tinggal d desa & pekerjaan yg paling menjanjikan adalah sebagai petani/pedagang & sebagai pedagang terutama cabai pasti membutuhkan modal yg tidak sedikit & kendala terbesar kami ada d modal usaha yg akhirnya kami harus menggunakan sistem byar besok alias utang dulu

    Saya berharap apabila saya mendapat uang 6jta usaha suami yg sudah d tekuni selama 1 tahun bisa berjalan lebih baik lagi dan kami bisa lebih mudah mencari pemasok karena ada tambahan modal

    Trimakasih

     

  • #4204

    Ini yang pada comment di sini gak baca rules kontes ato gimana gan? Kalo saya dapet duit 6 juta solusinya bawa ke dimas kanjeng 😀

  • #4208

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih Bisnis

     

    Kalau saya dapat duit Rp 6 juta, saya lebih memilih berbisnis. Saya punya alasan sederhana untuk itu, saya ingin menjadi pebisnis dengan omzet 1 milyar per bulan. Memang terlalu berlebihan jika saya membandingkan duit Rp 6 juta dengan impian tersebut. Tapi saya yakin dengan duit 6 juta, ditambah dengan bisnis-bisnis kecil yang sudah saya jalankan akan membantu saya untuk mewujudkan impian tersebut.

     
    Bisnis yang akan saya jalankan dengan duit 6 juta adalah dropshipper dan reseller baju online. Saya sudah memulai bisnis ini 1 bulan yang lalu. Sudah ada 2 produsen yang saya jadikan supplier. Katalog produk sudah disiapkan. Penawaran produk juga sudah coba dilakukan. Hasilnya memang masih belum memuaskan. Banyak dari para konsumen yang ingin melihat lebih jelas tentang produknya. Dengan uang tersebut, saya akan menggunakannya untuk membeli sample produk agar para konsumen bisa melihat lebih jelas tentang produk saya.

     
    Saya adalah karyawan swasta di perusahaan kontraktor. Menjadi karyawan membuat sebagian waktu saya tersita oleh kesibukan di kantor. Bisnis dropshipper dan reseller sangat cocok dengan padatnya jadwal karyawan. Tidak membutuhkan tempat kerja yang tetap, hanya butuh koneksi internet untuk memastikan bisnis tetap berjalan dan waktu yang lebih fleksibel membuat saya yakin bisnis ini akan berjalan dengan baik. Di sisi lain, saya mendapat dukungan penuh dari keluarga (istri) untuk menjalankannga karena beliau juga menyukai ini.

     
    Harapan saya adalah bisnis yang akan saya jalankan lancar dan berkelanjutan. Sebagai bisnis yang baru mulai, pasti akan banyak masalah. Tidak menutup kemungkinan juga akan gagal. Tapi dengan persiapan yang sudah saya lakukan saya yakin bisnis ini akan bertahan.

  • #4212

    “Kalau saya dapat uang 6juta, akan saya gunakan untuk mengembangkan usaha yang saya jalani sekarang”.
    “Bisnis yang saya jalani sekarang adalah usaha pangkas rambut. Yang sudah saya jalani sejak bulan nevember 2016 lalu”.
    “kenapa saya pilih usaha pangkas rambut? Karena saya suka potong rambut pria, dan skill itu saya miliki sejak saat masih duduk di bangku SMP”.
    “Jawaban kenapa saya memulai bisnis ini. Mungkin itu adalah pertanyaan umum yang sering dilontarkan dari rekan-rekan sekalian. Jawabanya adalah karena memang saya memiliki keinginan untuk maju setelah lulus sekolah, dan sudah pernah bekerja menjadi karyawan berangkat pagi-pagi pulang malam, dan berangkat malam pulang pagi saat sif berganti begitulah seterusnya. Tidak peduli panas hujan saya sempat berpikir, bekerja sepenuh waktu dengan hasil seadanya dan bekerjanya ditekan oleh atasan. Dari situ saya terus berpikir mending buka usaha dengan modal seadanya, kebetulan saya sering memotong rambut teman-teman, sepupu dan keponakan. Kenapa tidak buka usaha pangkas rambut saja? Disitulah saya memulai memberanikan diri dan sambil-sambil browsing dan gali skil di youtube tentang cutting hair.
    Dengan modal seadanya saya dapat dari arisan dan tabungan sejak jadi karyawan mulai berkembang sedikit demi sedikit, dan Alahmdulillah langganan jadi semakin bertambah.
    Harapan dan ide mengenai bisnis ini ya terus semoga penggan saya tetap setia dengan pelayanan yang saya berikan, ya harapan setiap bisnis apapun memang tujuannya pasti ingin terus berlanjut dan berkembang begotu juga harapan untuk bisnis saya.
    Untuk ide, kedepannya saya akan meningkatkan kualitas dan fasilitas, yang pasti dekorasi ruangan yang saya utamakan dan jualan minyak rambut, seperti pomade, gell rambut, water gloss dan produk-produk rambut pria deh pokoknya”.

  • #4226

    Jika saya mendapatkan hadiah 6jt tersebut, saya akan menggunakan uang tersebut sebagai tambahan modal bisnis yang sedang saya jalani saat ini yaitu clothing company (kaos dan kemeja). Karena sejauh ini jumlah produksi yang saya dapat lakukan masih terbatas karena juga jumlah modal saya yang masih minim. Menurut saya, bisnis yang saya jalani ini akan memiliki progress yang lebih baik jika saya mendapat sejumlah tambahan modal, untuk meningkatkan jumlah produksi atau pun juga biaya pada pengembangan promosi, misalnya video teaser, support (endorsement) dan sebagai nya. Mungkin saya juga membutuhkan sejumlah tabungan agar kedepannya nanti saya dapat menyelesaikan masalah jika mendadak usaha saya ini mengalami sebuah resiko atau hambatan, jadi paling tidak saya masih dapat mengatasi resiko tersebut secara mandiri.

    Kemudian jika uang 6jt tersebut benar saya dapatkan, dalam waktu sekitar 3-4 bulan progress dari bisnis saya akan terlihat. Dan income juga meningkat, otomatis tabungan saya juga bertambah, kemudian saya bisa membantu keluarga saya (orang tua).

     

  • #4245

    Saya akan buat buat bisnis,karena setelah saya mengenal bisnis rasa nya luar biasa, disitu saya lebih mengenal bagaimana susah nyari duit itu, bercucur keringat dan berpikir lebih jauh.

     

  • #4252

    Kalau saya dapat uang 6 juta, akan saya gunakan untuk bisnis dibidang pertanian karena bisnis pertanian ini cukup bagus dan rata-rata orang indonesia mata pencahariannya petani sehingga dengan membantu petani dari penyediaan bibit, pupuk, dan obat-obatan akan sangat membantu.

    Apalagi bisnis ini sudah lama saya idam-idamkan karena selain bisa membantu petani bisa juga merekrut tenaga kerja bagi keluarga dan tetangga sekitar

    Selain itu dengan berbisnis maka hidup kita akan lebih terbantu dimasa depan ketika kita sudah berusia lanjut, tinggal menikmati dari hasil kerja keras kita waktu muda. semoga sukses

  • #4287

    #ForumKontesDP Kalau saya mendapatkan uang Rp.6 juta saya tidak akan menggunakannya untuk berbisnis, menabung, investasi, dan atau apalah sebagainya.

    Tapi saya akan merelakannya untuk kedua orang tua saya, untuk dijadikan modal tambahan dan mengembangkan usaha warung yg telah mereka rintis dari awal.

    Karena yg saya tau dari usaha dan jerih payah serta warung kecil itu pulalah mereka membesarkan dan membiayai saya dan saudara” saya hingga saat ini tanpa mengeluh dan mengenal lelah.

    Dengan begitu harapan saya dan cita” saya dari kecil untuk bisa membantu dan membahagiakan mereka, sesikitnya sudah terpenuhi, walaupun tidak akan pernah sebanding dengan apa yg telah mereka korbankan buat saya selama ini. Tapi seenggaknya saya sudah mencoba dan berusaha untuk membantu perekonomian mereka dan sedikit meringankan beban mereka menjelang masa senja yang kian hari menjemputnya.

  • #4288

    #KontesForumDP Kalau Saya Dapat Uang Rp 6 Juta, Saya Akan Pilih Investasi DAN Bisnis DAN Menabung di “3i Network CAR”

    Uang Rp 6 juta boleh jadi terlalu sedikit untuk orang dan untuk modal jenis bisnis, investasi atau untuk jenis tabungan tertentu. Bisa juga terjadi sebaliknya, Rp 6 juta sudah cukup bahkan terlalu besar untuk orang dan jenis bisnisnya.  Maka diperlukan kejelian sebelum memutuskan untuk menggunakan dana tersebut. Dan saya adalah salah satu orang yang beranggapan bahwa uang sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk dikembangkan. Karena beranggapan lebih, maka saya akan menggunakan dana tersebut untuk menjalankan ketiganya yakni Menabung, Investasi dan Bisnis sekaligus. Ketiganya dijalankan bersamaan dalam satu jenis pengelolaan, terserah apapun sebutan yang Anda sematkan kepadanya.

    Mungkin teman-teman di sini bertanya-tanya, Bisnis/Tabungan/Investasi apa itu? Kok bisa-bisanya uang Rp 6 juta rupiah cukup bahkan lebih untuk dikelola bersamaan? Atau mungkin juga sebagian orang di sini beranggapan saya sedang mengada-ada atau membual. Bukan, ini nyata ada di Indonesia. Namanya “3i Network CAR”. Saya akan jelaskan di bawah kenapa saya memilih “3i Network CAR” ini. Tentu saja karena seabrek kelebihan yang ditawarkannya. Secara singkat “3i Network CAR” adalah :

    1. Tabungan sebagai investasi masa depan (Investment)
    2. Proteksi jiwa untuk nasabah penabung (Insurance)
    3. Pendapatan bagi nasabah/member (Income)

    Kenapa saya memilih “3i Network CAR” ini, tentu saja karena kelebihan-kelebihan yang beberapa di antaranya saya beberkan di bawah ini yaitu :

    1. Tidak Memerlukan Modal (Uang)

    Modal Tabungan/Investasi/Bisnis di “3i Network CAR” milik Anda sepenuhnya, dan Anda boleh mengambil saldonya kapanpun Anda mau. Tentu saja jika uang yang Anda hasilkan dirasa sudah cukup.  Jika dikatakan perlu modal, modalnya pun kecil sekali hanya Rp 350.000 (uang ini adalah tabungan Anda, tidak akan hilang) dan Rp 50.000 (untuk registrasi awal saja) Anda sudah bisa memiliki bisnis dengan potensi income sampai puluhan juta bahkan ratusan juta per bulan. Sekarang, Anda pahamkan, kenapa saya katakan di atas uang Rp 6 juta terlalu banyak untuk dikelola dengan menjalankan “3i Network CAR” ini.

    1. Tidak Perlu Menjual Barang

    Tidak seperti bisnis Jaringan pemasaran (Nerwork) lainnya, di “3i Network CAR”, tidak perlu stok dan menjual barang, jadi tidak ada resiko barang tidak laku. Cukup informasikan kepada rekan dan saudara/i atau kenalan Anda bahwa di “3i Network CAR”, Anda dapat mengubah uang Tabungan Rp 350.000 menjadi pendapatan yang sangat besar. Dengan mengajak/mendaftarkan 3 orang untuk bergabung, anda mendapatkan bonus Rp 250.000/bulan. Ada banyak bonus lainnya yang ditawarkan oleh program “3i Network CAR” ini (silahkan lihat gambar mengenai simulasi bonus “3i Network CAR”).

    1. Lebih Mudah daripada bisnis Multi Level Marketing.

    Tidak ada keharusan bagi member untuk “tutup poin”. Member sendiri yang atur strategi dan waktu untuk menjalankan bisnis ini. Menjalankan “3i Network CAR”, berfokuslah pada sektor Investasi, yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, mudah, sederhana, namun berpotensi income sangat besar.

    1. Bisa Dijalankan Semua Orang

    Teknisnya siapapun bisa dengan mudah menjalankan bisnis ini, karena hanya menabung dan mengajak orang lain menabung bukanlah pekerjaan sulit. Warga Negara Indonesia yang sudah punya KTP dapat menjadi Member dan menjalankan “3i Network CAR”.

    1. Tidak Ada Resiko (Rugi)

    Menjalankan Bisnis “3i Network CAR” tidak akan membuat Anda rugi, karena uang yang Anda keluarkan sebenarnya bukan pengeluaran melainkan tabungan, jadi sekalipun jaringan “3i Network CAR”  tidak bisa berkembang banyak, Anda tetap mendapatkan hasil Investasi yang nilainya besar di kemudian hari. Jika bisnis Jaringan pemasaran lainnya barang tidak laku, maka modal hilang alias rugi.

    1. Sistem yang Sederhana

    Pada program “3i Network CAR”, jumlah kaki yang bisa dibangun maksimum 3 kaki, dengan begitu Upline bisa bebas mencari member baru sambil sekaligus di saat yang bersamaan membangun kedalaman jaringan.

    1. Mengajak Masyarakat Berinvestasi.

    Di “3i Network CAR”, usaha Anda hanyalah mengajak masyarakat Indonesia menabung. Ingat slogan : “Menabung Pangkal Kaya”? inilah yang dibangun lewat program “3i Network CAR”.

    1. Mendapatkan Perlindungan

    “3i Network CAR” adalah program dari dari Asuransi Central Asia Raya (CAR) yang mana dengan menjadi member, Anda mendapatkan perlindungan sampai dengan usia 74 tahun. Jadi, dengan dengan menabung selama 5 tahun Anda mendapat perlindungan jangka panjang.

    Itulah beberapa Kelebihan dari Bisnis Tabungan Investasi Pada program CAR 3i Network

     

    “3i Network CAR”adalah perpaduan dari Insurance + Investment + Income

    Insurance

    Bandingkan saat anda menabung di Bank, anda tidak mendapatkan asuransi. Jika menabung di CAR, maka anda akan diproteksi asuransi Rp. 21.000.000,- (untuk tabungan Rp.350.000 per bulan), selain memiliki dana tabungan, ahli waris anda akan mendapatkan tambahan Rp. 21.000.000,- jika suatu saat Anda berpulang, walaupun anda baru menabung 1 bulan di “3i Network CAR”.

    Investasi

    Dengan menabung Rp.350.000 per bulan selama 5 Tahun di “3i Network CAR”, Anda akan mendapatkan potensi keuntungan hingga umur 74 Tahun. Ya, berapapun usia Anda saat ini, anda cukup menabung selama 5 tahun saja, pada tahun ke 6 dan selanjutnya tidak perlu menabung lagi dan saldo tabungan anda akan mengalami lonjakan drastis.

    Income

    Anda akan mendapatkan penghasilan setiap bulan dengan cara mengajak keluarga, kerabat, teman dan kenalan untuk menabung di “3i Network CAR”. Penghasilan berupa bonus atau komisi akan ditransfer langsung ke rekening anda secara otomatis sekitar tanggal 25-30 bulan berikutnya.

    Saatnya “Kerja Cerdas” kawan..  🙂

    Jadi, berikan uang Rp 6 juta itu untuk saya maka saya akan mendaftarkan semua anggota keluarga saya di “3i Network CAR” ini. Toh untuk saya sendiri sudah cukup Rp 350.000; dan saya sudah terdaftar.

    Anda tertarik? Inbox saya via Facebook https://www.facebook.com/samuel.a.meda

  • #4289

  • #4344

    Jika saya mendapatkan uang 6 juta rupiah dari kontes forum duit pintar , uangnya akan saya gunakan untuk bisnis.

    Bisnis yg saya ambil adalah jualan makanan ringan dan gabung di pay tren.

    Karena bisnis ini lebih menguntungkan dan mudah untuk pemasarannya krn makanan ringan(cemilan bnyak dicari masyarakat) sedangkan di pay tren itu menjual bnyak produk seperti pulsa tlp, pulsa listrik , byr bpjs dll yg memang dibutuhkan setiap orang.

    Saya berharap dg adanya bisnis ini dapat membantu pemasukan dirumah krna laba dari bisnis ini ingin saya tabung untuk masa dpan anak dan pastinya ingin berbagi jg untuk ank yatim, duafa yg ada disekitar rumah walaupun tidak terjangkau semuanya.

     

  • #4346

    untuk berbisnis

     

  • #4368

    mayantisaragi maya sidabutar

    post1

    bergabung

    jmt10 maret 2017

    kontes forum dp perioe1

    -kalau saya dapat uang 6juta,saya akan pilih bisnis dan menabung.saya akan modalkan 2juta dan sisanya akan saya tabung sebagai cadangan dana.

    -bisnis yang saya pilih yaitu bisnis online seperti myazaria.modalnya hanya 1,600.0000 seumur hidup tapi untungnya berjuta- juta.

    -saya pilih bisnis online ini karna saya seorang IRT .jadi kalau saya bisnis online ini kan tidak perlu keluar rumah,tidak perlu ninggalin anak ,cukup dirumah aja sambil mencet mencet hp,jadi tabungan saya terisi keluarga saya pun terurus.

    sekian dan trimakasih

  • #4371

    -kalau saya dapat uang 6juta,saya akan pilih bisnis dan menabung.saya akan modalkan 2juta dan sisanya akan saya tabung sebagai cadangan dana.

    -bisnis yang saya pilih yaitu bisnis online seperti jual pulsa, azaria, dll.

    -saya pilih bisnis online ini karna saya seorang driver. Jadi kalau saya bisnis online ini kan tidak repot cukup dirumah atau smbil kerja aja sambil mencet mencet hp,jadi tabungan saya terisi kerjaan lancar dan keluarga saya pun terurus.

    sekian dan trimakasih

  • #4376

    Jika saya dapat uang 6 juta rupiah, akan saya gunakan untuk bisnis. Sudah lama ingin buka bisnis bersama dengan suami. Untuk jaman sekarang ini bisnis adalah salah satu pekerjaan yg dapat menjamin masa depan secara jangka panjang.

    Bisnis yang sudah lama ingin di buka adalah peternakan ayam.

  • #5158

    Kalau saya dapat duit 6 jt,akan saya pergunakan untuk tambah modal jualan pulsa saya,biar bisa sewa toko,karena selama ini saya jualan pulsa nya cuma online,,,

     

    Mudah=mudahan saya bisa menang,amin!!!

  • #5169

    Halo, saya adalah Ibu Marian, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberi kesempatan hidup untuk memberikan pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk menghapus hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman modal untuk memperbaiki bisnis Anda? Kami memberikan pinjaman konsolidasi dan pinjaman hipotek. Cari tidak lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tarif 3%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan bermanfaat dan bersedia menawarkan pinjaman kepada Anda. Hubungi kami hari ini melalui email: [email protected] atau kunjungi situs web kami di http://www.trustpayloan.com untuk informasi lebih lanjut tentang kami. Kami menjamin kepuasan anda.

  • #5760

    Andaikan saya dapat hadiah uang 6jt dari Duit Pintar.saya akan gunakan buat modal dagang biar beruntung seperti “Duit Pintar” supaya bermanfaat buat saya & keluarga makasih.

  • #5973

    berbisnis

  • #4402

  • #4457

    ini thread saya, silahkan dibaca, syukur2 diberikan komentar, insyaALLah akan saya tanggapi.

    klik link ini untuk melihat Thread saya ! terimksh

  • #4458
  • #4463

    hallo teman-teman ini thread saya

    http://forum.duitpintar.com/question/kontesforumdp-kalau-saya-dapat-uang-rp-6-juta-saya-akan-pilih-bisnis-48/

    silahkan yang ingin berkomentar 😀

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 59 pengguna terdaftar dan 593 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik