Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Hasboy 2 tahun, 8 bulan yang lalu.

  • #3872

    Dengan uang sebesar Rp. 6 juta yang saya dapatkan, saya akan memilih berbisnis untuk memanfaatkan modal tersebut.

    Bisnis yang akan saya bangun adalah bisnis makanan ringan dari bahan utama buah pisang seperti pisang kepok, serta umbi-umbian seperti singkong/ubi kayu dan ubi rambat.

    Saya memilih bisnis tersebut dikarenakan buah pisang dan umbi-umbian merupakan hasil alam yang cukup mudah  untuk didapat di Indonesia khususnya di daerah tempat saya tinggal. Walau pengelolaannya sudah cukup banyak dijumpai didaerah sini, seperti keripik, tape, jajanan gorengan dan lainnya. Maka saya mencoba untuk membuatnya menjadi sebuah makanan ringan dengan sedikit kreatifitas dalam mengelolanya.

    Harapan saya nantinya adalah memulai dengan produksi sederhana yang bisa dilakukan dirumah bersama keluarga, kerabat/tetangga serta pemasarannya yang dilakukan secara bersama-sama.

    Makanan ringan ini sebenarnya merupakan jajanan berupa keripik yang bisa dinikmati  semua kalangan. Bisa dibuat cemilan maupun sebagai lauk untuk makan. Rasanya yang menggambarkan kerenyahan dari bahan utama tersebut membuat konsumen tidak akan bosan untuk menikmatinya.

    Kedepannya jika bisnis yang dijalankan ini berhasil, maka secara tidak langsung bisa menciptakan peluang lapangan pekerjaan baru di lingkungan saya. Serta turut andil dalam memberdayakan salah satu khas Indonesia yakni Pisang dan Ubi.

    NB: Untuk gambar saya tidak bisa melampirkan dikarenakan tidak sempat mendokumentasikan hasilnya.

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 7 pengguna terdaftar dan 665 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik