Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  zayn ariefin 2 tahun, 8 bulan yang lalu.

  • #4150

    Uang sebesar 6 juta rupiah bukanlah jumlah yang kecil akan tetapi juga tidak terlalu besar, akan tetapi jika digunakan dengan cara yang tepat maka uang yang asalnya berjumlah 6 juta rupiah bukan tidak mungkin menjadi beranak pinak bahkan bisa saja menjadi beberapa kali lipat jumlahnya. Berbisnis adalah suatu langkah yang akan saya lakukan jika saja saya berkesempatan mendapatkan uang sebesar 6 juta tersebut. Sebagai makhluk ekonomi manusia pasti ingin melakukan tindakan ekonominya dengan seefisien mungkin, yakni tidak dapat dipungkiri dengan sifatnya yang demikian manusia cenderung menginginkan laba yang sebesar-besarnya melalui modal yang sekecil-kecilnya. maka dengan uang sejumlah 6 juta rupiah diharapkan dapat berkembang jika dikelola melalui bisnis.

    Seakan tidak ada habisnya bisnis kuliner semakin hari semakin menjamur, bahkan setiap minggu penulis temukan di sekitar kampus penulis, outlet-outlet ataupun warung-warung baru yang menjajakan berbagai macam varian makanan atau minuman. Akan tetapi jika diperhatikan dengan seksama outlet ataupun warung-warung tersebut tidak pernah sepi pengunjung, mungkin karena di daerah kampus yang banyak mahasiswanya sehingga menjadi pasar yang ideal bagi mereka yang membuka warung makan atau minuman. melihat fenomena seperti di atas maka saya berkeinginan untuk menyalurkan jiwa bisnis saya, dengan memilih bisnis yang sederhana yaitu membuka outlet “Susu Segar” jika saya yang berkesempatan memenangkan uang 6 juta rupiah dari duit pintar ini.

    Mengingat saya yang tinggal di daerah sekitar kampus maka sasaran pasar yang dituju yaitu kalangan mahasiswa maupun masyarakat luas hal tersebut memungkinkan untuk mengembangkan usaha susu segar ini. seperti yang saya lihat di lapangan dan dialami oleh saya sendiri bahwa setiap pagi jarang sekali untuk sarapan sehat karena berburu waktu kuliah pagi, maka kesempatan ini saya pergunakan untuk menjual “paket health-breakfast” yaitu susu segar dan roti bakar kreasi. bukan hanya di pagi hari peluang usaha ini juga bisa dilakukan di sore hingga malam hari, karena banyaknya mahasiswa yang sering keluar untuk nongkrong dan menikmati malam dengan menikmati minuman hangat atau dingin, ini juga merupakan peluang yang saya lihat untuk membuka usaha ini. Dengan akses mendapatkan bahan baku (susu segar) yang mudah maka usaha ini tidak akan sulit dilakukan.

    Peluang bisnis susu segar sangat besar dibuka di daerah sekitar kampus seperti tempat saya tinggal sekarang ini, selain sasaran pasar yang banyak yaitu mahasiswa dan masyarakat sekitar, bahan baku pun mudah didapatkan.

    Selain Paket Health-Breakfast yang menjual susu segar dan roti bakar untuk sarapan, saya memiliki ide untuk membuka usaha ini di sore-malam hari dengan menjual berbagai susu segar dengan berbagai varian rasa agar lebih menarik, dan roti bakar dengan berbagai topping sebagai teman meminum susu.

    Semoga peluang usaha ini dapat tercapai dengan saya mendapatkan kesempatan menerima dana dari duit pintar ini. wish me luck…

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 18 pengguna terdaftar dan 363 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik