Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Tiara Andini 2 tahun, 8 bulan yang lalu.

  • #4373

    Kalau saya dapat uang Rp 6 juta, saya akan memilih berbisnis. Kenapa? Salah satu alasan yang mendorong saya untuk memilih bisnis adalah karena saya termasuk tipe orang yang tidak suka atau sulit menerima atauran dari orang lain atau dari atasan. Selain itu menurut saya berbisnis itu fleksibel dalam waktu. Jika orang lain bekerja dengan waktu yang telah ditentukan, misal mulai bekerja pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan jika saya memiliki bisnis sendiri, saya sendirilah yang akan menentukan waktu kapan mulai dan kapan berakhir untuk bekerja. Fleksibel bukan? Untuk itulah saya ingin memulai berbisnis.

    Bisnis apa yang akan saya pilih? Saya akan memilih bisnis online. Menurut saya bisnis online membuka peluang besar untuk sukses. Bisnis online yang akan saya jalani berfokus pada fashion wanita. Karena saya melihat kebanyakan dari mereka-mereka yang melakukan kegiatan berbelanja online adalah para wanita. Sehingga produk yang akan saya pasarkan atau promosikan mnantinya akan cukup menarik minat para buyer ini.

    Kenapa saya memilih bisnis online? Karena saya merasa perkembangan teknologi saat ini semakin maju dan banyaknya pengguna internet di seluruh dunia. Setiap orang bisa dengan mudah melakukan kegiatan apapun hanya dari genggaman atau gadget mereka. Selain itu pula berbisnis online ini mudah untuk memasarkan produk dan bisa melakukan promosi produk dimanapun dan kapanpun. Saat ini pula sudah banyak marketplace-marketplace yang menyediakan tempat bagi kita untuk memulai berjualan dan memasangkan iklan produk jualan secara gratis. Melihat kondisi ini saya merasa bahwa melakukan bisnis online memiliki peluang yang cukup besar.

     

    Terjun kedalam Bisnis online terutama fahion wanita memang akan menghadapi banyak saingan. Disini fashion wanita yang akan saya perjualkan adalah berupa tas dan dompet branded. Berbagai cara promosi untuk memasarkan barang akan saya lakukan sperti membuat akun di sosial media seperti instagram, facebook, line, bahkan BBM. Hal ini menurut saya akan meningkatkan minat konsumen untuk sekedar melihat bahkan membeli produk yang saya jual.

    Rencana saya jika mendapatkan uang Rp 6 juta, saya akan mencoba memulai bisnis online yang menurut saya hal ini memberikan peluang besar terutama bagi pemula seperti saya. Uang tersebut tidak serta merta saya jadikan modal seluruhnya. Sebagian uang tersebut akan saya jadikan modal untuk stock barang (kurang lebih 2,5-3 juta rupiah). Selebihnya akan saya investasikan berupa emas.

    Berbisnis bukan berati kita akan sukses dengan mudah. Berbisnis online memang terlihat cukup mudah untuk dilakukan apalagi modal yang digunakan terbilang cukup sedikit. Bukan hanya bisnis online, bisnis apapun kita juga harus bisa menyiapkan uang simpanan atau investasi sebagai uang jaga-jaga. Kita juga harus memikirkan atau berpikir jangka panjang apabila pilihan bisnis ini mengalami pemerosotan atau bahasa kasarnya “Bangkrut”. Disinilah fungsi investasi yang kita miliki. Dengan melakukan investasi bukan berati saya berharap bisnis yang saya jalankan ini akan bangkrut. Tapi tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga bukan? Layaknya pribahasa “Sedia Payung Sebelum Hujan”.

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 21 pengguna terdaftar dan 671 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik