Topik ini mengandung 56 balasan, memiliki 14 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Alibabi Alibaba 2 minggu, 1 hari yang lalu.

  • #4395

    Jika saya mendapatkan uang rp. 6.000.00 apa yang akan saya lakukan ???

    yaps, uang tersebut akan saya gunakan untuk berbisnis dalam artian uang tersebut saya optimalkan untuk tambahan modal dalam menjalankan unit bisnis yang sedang saya jalankan agar lebih berkembang dan meningkatkan kapasitas produksi.

    Bisnis apa yang dipilih atau sedang dilakukan ???

    bisnis yang saya jalankan adalah memproduksi bioenzyme, pupuk cair  dan media tanam yang bahan baku utama dari sampah organik, dengan adanya tambahan dana sebesar rp. 6.000.000 kapasitas produksi akan lebih meningkat dan memenuhi permintaan pasar.

    Kenapa memilih bisnis ini ???

    alasan terbesar saya memilih bisnis ini karena bahan baku yang selalu tersedia, dapat mengurangi pencemaran lingkungan dan mendukung program gogreen, bisnis ini sudah saya jalankan sekitar satu tahun, sehingga prospek kedepannya sudah terencana terlebih jika mendapatkan tambahan dana rp. 6.000.000 ini akan berdampak pada peningkatan kapasitas produksi.


    Terimakasih duitpintar.com

  • #4398

    Dengan uang Rp 6000,- ini pasti harapannya dengan kita menginvestasikannya dalam sebuah bisnis maka tujuannya adalah untuk mendapatkan return yg sesuai

    • #4399

      Mas Fadli Ikram,

      Dengan uang Rp 6000,- ini pasti harapannya dengan kita menginvestasikannya dalam sebuah bisnis maka tujuannya adalah untuk mendapatkan return yg sesuai

      yaaps memang benar, harapan hampir setiap orang ketika menginvestasikan sejumlah uang adalah mendapatkan “keuntungan” dari apa yang telah di investasikan, sama hal nya dengan berbisnis “modal” yang digunakan harus menghasilkan provit. apalagi provit yang didapat itu bisa untuk untuk mensejahterakan semua masyarakar 😀


      terimakasih atas masukannya Mas Fadli Ikram

    • #4409

      Namun terkadang kita bingung, mendapatkan modal usaha dengan dana sekian lantas timbul pertanyaan, mau usaha apa?.

      Apa usaha yang sedang hype atau bahkan memiliki potensi besar dengan profit yang diharapkan. Tentunya jni menjadi pertanyaan selanjutnya yang perlu kita pecahkan dahulu karena melihat permasalahan lapangan dari masyarakat yang sering ditemui seperti ini.

    • #4425

      Mas Fadli Ikram,

      Namun terkadang kita bingung, mendapatkan modal usaha dengan dana sekian lantas timbul pertanyaan, mau usaha apa?.

      Apa usaha yang sedang hype atau bahkan memiliki potensi besar dengan profit yang diharapkan. Tentunya jni menjadi pertanyaan selanjutnya yang perlu kita pecahkan dahulu karena melihat permasalahan lapangan dari masyarakat yang sering ditemui seperti ini.

      Pertanyaan yang sungguh membangun, karena hal ini hampir dirasakan oleh setiap orang yang akan melakukan kegiatan usaha/bisnis termasuk saya pun pernah mengalami hal tersebut.

      Melalukan bisnis/usaha jika mengikuti hype tentunya kita harus pandai melakukan inovasi karena tingkat persaingan antara pelaku usaha yang sangat besar. akan lebih baik jika melakukan kegiatan usaha/bisnis adalaha dengan melihat permasalahan yang sedang di hadapi oleh pasar (masyarakat) kemudian dari hal tersebut kita tawarkan solusi dan solusi inilah yang akan menjadi model bisnis yang berkesinambungan.


      terimakasih atas masukannya Mas Fadli Ikram

  • #4426

    dengan bisnis go green ini, seberapa besar sih efek atau dampak ke lingkungan sekitar baik alam maupun ke sosialnya

    • #4431

      Mas Abrar Rifki,

      dengan bisnis go green ini, seberapa besar sih efek atau dampak ke lingkungan sekitar baik alam maupun ke sosialnya

      upaya melakukan bisnis yang go greean adalah untuk menciptakan lingkungan yang semakin bersih dan produk yang dibuat / dihasilkan berasal dari lingkungan tersebut dengan tujuan akhir untuk mengurangi pencemaran. dampak sosialnya adalah dengan melakukan bisnis yang go green kita bisa memberdayakan banyak orang untuk turut serta mengembangkan konsep serta menerapakan “pola” dari bisnis itu sendiri.


      terimakasih atas masukannya Mas Abrar Rifki

  • #4435

    Btw saya tertarik nii dengan bisnis yg mengangkat  isu lingkungan, terus apa sih yg bisa kita lakukan untuk mungkin memulai bisnis d bidang lingkungan ini? Hehe

    • #4436

      Mas Fadli Ikram,

      Btw saya tertarik nii dengan bisnis yg mengangkat  isu lingkungan, terus apa sih yg bisa kita lakukan untuk mungkin memulai bisnis d bidang lingkungan ini? Hehe

      Terimakasih atas ketertarikannya, sebetulnya jika kita membicarkan lingkunga pasti akan ditemukan masalah yang berkaitan dengan lingkungan, seperti sampah organik misalkan, dari hal tersebut kita bisa kembangkan ide bisnis untuk mengurangi sampah organik tersebut yang bertujuan untuk mengurangi sampah dan bisa menghasilka produk yang memiliki nilai jual ekonomis.

       

  • #4446

    Proses Produksi Yang Sedang Dijalankan

    • #4450

      Gan, apa hanya eceng gondok aja yg dijadiin media kita untuk mengolahnya jadi bioenzyme atau lainnya gitu?

    • #4460

      Mas Fadli Ikram,

      Gan, apa hanya eceng gondok aja yg dijadiin media kita untuk mengolahnya jadi bioenzyme atau lainnya gitu?

      terimakasih pertanyaan mas Fadli Ikram, untuk saat ini bahan dasar yang digunakan adalah eceng gondok, akan tetapi tidak menutup kemungkinan menggunakan bahan dasar yang lainnya, terlebih jika ada tambahan dana dari duitpintar.com melalui thread yang sedang diikuti sekarang ini.

  • #4474

    Keren kak ide usahanya, namun apakah semua jenis sampah organik bisa dimanfaatkan dalam bisnis ini?

    • #4475

      Mba Meri Nur

      Keren kak ide usahanya, namun apakah semua jenis sampah organik bisa dimanfaatkan dalam bisnis ini?

      terimakasih sebelumnya, yaps semua sampah organik bisa dimanfaatkan untuk menjalankan (bahan baku utama) dalam bisnis yang sedang dijalankan sekarang ini 😀

  • #4480

    kak, apakah dalam bisnis itu harus ada dampak sosialnya ? tertarik ikutan bisnis seperti yang sedang kakak jalankan

    • #4495

      Mba Meri Nur

      kak, apakah dalam bisnis itu harus ada dampak sosialnya ? tertarik ikutan bisnis seperti yang sedang kakak jalankan

      Terimakasih atas pertanyaannya, untuk setiap bisnis harus memiliki dampak sosial untuk masyarakat sekitar bukan hanya tentang seberapa besar provit yang didapatkan, akan tetapi seberapa besar manfaat yang bisa diberikan. Silahkan dengan senang hati jika memang ingin mengembangkan bisnis yang sama.

  • #4482

    Siapa target customer kita? Ini kan kalo kita berkecimpung di bisnis lingkungan, siapa yang akan menjadi calon pelanggan kita?

    • #4496

      Mas Fadli Ikram,

      Siapa target customer kita? Ini kan kalo kita berkecimpung di bisnis lingkungan, siapa yang akan menjadi calon pelanggan kita?

      Terimakasih atas pertanyaannya, untuk costumer (calon pelanggan) adalah para petani organik, pemerintah dalam mengatasi sampah dan para komunitas lingkungan. untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan untuk meningktakan kapasitas dan diversifikasi produk terlebih jika bisa memenangkan kontes thread dari duitpintar ini.

  • #4486

    Hi, bisnisnya bagus ya. Biopestisida. Kebetulan nih di rumah ada beberapa tanaman. Nah, bisa tidak ya biopestisida dari eceng gondok ini diaplikasiin untuk tanaman kebun di rumah (cabai, sawi, kenikir- yg ada di rumahan) yang skalanya kecil saja?, utk hasilnya juga bagaimana ya?, apakah sama atau lebih baik dari pestisida komersil yg sudah ada?. Terimakasih.

    • #4497

      Hai Nailul Izah

      Hi, bisnisnya bagus ya. Biopestisida. Kebetulan nih di rumah ada beberapa tanaman. Nah, bisa tidak ya biopestisida dari eceng gondok ini diaplikasiin untuk tanaman kebun di rumah (cabai, sawi, kenikir- yg ada di rumahan) yang skalanya kecil saja?, utk hasilnya juga bagaimana ya?, apakah sama atau lebih baik dari pestisida komersil yg sudah ada?. Terimakasih.

      Terimakasih sebelumnya, bisa sekali karena ketika mengembangkan produk di awal-awal di uji coba untuk tanaman rumahan, untuk hasilnya terdapat peningkatan hasil panen dan jadi lebih sehat (tidak terserang hama). jika dibandingkan dengan pestisida komersil jelas berbeda karena bahan yang digunakan untuk membuat biopestisida ini murni menggunakan bahan organik dan bebas dari bahan kimia sintetik.

  • #4498

    wah keren konsep bisnisnya, bisnis lingkungan itu ada kendalanya kak ? pengen ngembangin juga di daerah tempat tinggal

    • #4500

      Mba Meri Nur,

      wah keren konsep bisnisnya, bisnis lingkungan itu ada kendalanya kak ? pengen ngembangin juga di daerah tempat tinggal

      Terimakasih sebelumnya, setiap bisnis yang dijalankan pasti memiliki kendala, termasuk bisnis yang bergerak di bidang lingkungan juga seperti bahan baku dan distribusi penjualan. untuk menghadapi kendala tentunya dibutuhkan kesabaran dan maintenance yang berkelanjutan.

  • #4524

    btw, untuk potensial ke depan, apakah ecososiopreneur yang seperti ini akan hype atau viral?

    • #4530

      Hi Ikram Fadli

      btw, untuk potensial ke depan, apakah ecososiopreneur yang seperti ini akan hype atau viral?

      Terimakasih atas pertanyaannya, untuk kedepannya bisnis eco-social yang seperti ini akan menjadi sangat viral karena lingkungan membutuhkan perubahan yang lebih baik dan pengurangan pencemaran tentunya.

  • #4526

    Wah saya sangat setuju dengan adanya ide bisnis ini apalagi kalo berbicara sampah ya yg sudah jelas di Indonesia itu sudah menjadi permasalahan yang serius karena dampak nya sendiri (banjir) masih belum bisa terselesaikan jika sumber masalah (sampah) belum juga teratasi, tapi yang saya baca bisnis ini menggunakan sampah organik, apakah ke depannya akan ada kemungkinan untuk mulai menggunakan sampah anorganik juga sebagai bahan baku, ya supaya di Indonesia ini benar” bisa bersih dari sampah jika semua jenis sampah nya sendiri bisa diolah kembali menjadi suatu hal yang bermanfaat

    • #4531

      Hai Sumarni Melly

      Wah saya sangat setuju dengan adanya ide bisnis ini apalagi kalo berbicara sampah ya yg sudah jelas di Indonesia itu sudah menjadi permasalahan yang serius karena dampak nya sendiri (banjir) masih belum bisa terselesaikan jika sumber masalah (sampah) belum juga teratasi, tapi yang saya baca bisnis ini menggunakan sampah organik, apakah ke depannya akan ada kemungkinan untuk mulai menggunakan sampah anorganik juga sebagai bahan baku, ya supaya di Indonesia ini benar” bisa bersih dari sampah jika semua jenis sampah nya sendiri bisa diolah kembali menjadi suatu hal yang bermanfaat

      Terimakasih sebelumnya, sampah memang merupakan permasalahan yang harus segera diselesaikan dengan segera karena banyak dampak yang dihasilkan akibat sampah ini. Yaps memang untuk sekarang bahan baku utamanya adalah sampah organik, dan untuk pengembangan ke depannya akan menggunakan sampah anorganik terlebih apabila mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah dari duitpintar.

  • #4529

    bisnis yang sesuai syariah nih sebagaimana hadis nabi annadhofatu minal iman

    • #4532

      Hi Approve.cc

      bisnis yang sesuai syariah nih sebagaimana hadis nabi annadhofatu minal iman

      Terimakasih sebelumnya, alhamdulillah dan semoga apa yang dilakukan ini dapat berlanjut dan bisa bermanfaat untuk semua orang.

  • #4555

    kak, kalo saya kan masih mahasiswa untuk menerapkan bisnis sosial di lingkungan mahasiswa harus seperti apa ya ?

    • #4562

      sama sama

       

      mantabh bener bgt sebagaimana sabda nabi (khoirunnas anfa’uhum linnas). “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain”

    • #4565

      Hai Approve.cc

      mantabh bener bgt sebagaimana sabda nabi (khoirunnas anfa’uhum linnas). “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain”

      alhamdulillah, karena dalam berbisnis bukan hanya sekedar provit akan tetapi manfaat sosial yang bisa diberikan juga

    • #4564

      Hi Meri Nur

      kak, kalo saya kan masih mahasiswa untuk menerapkan bisnis sosial di lingkungan mahasiswa harus seperti apa ya ?

      terimakasih atas pertanyaannya, untuk di lingkungan mahasiswa ada baiknya diawali dengan melakukan gerakan bersama-sama yang peduli akan lingkungan, kemudian setelah itu ciptakan produk yang memang benar di butuhkan oleh lingkungan sekitar mahasiswa

    • #4610

      mantabh jiwa , insyallah berkah dah bisnis ente

    • #4613

      Hai Approve.cc

      mantabh jiwa , insyallah berkah dah bisnis ente

      aamiin, insya allah dan terimakasih atas doanya.

  • #4575

    bisnis yang sungguh bermanfaat dan memiliki prospek berkembang yang tinggi

    • #4576

      Hi US Ag

      bisnis yang sungguh bermanfaat dan memiliki prospek berkembang yang tinggi

      terimakasih sebelumnya, yap bisnis eko-sosial akan terus berkembang karena dari lingkungan dan untuk lingkungan.

    • #4623

      sama sama gan , semoga bisnis nya makin berkembang gan..

      kalau bisa maen ke daerah ane gan , di sini masih banyak sampah masa lalu yang tidak di manfaatkan oleh masyarakat di karenakan tidak tau cara mengelola nya..

    • #4624

      Hai Approve.cc

      sama sama gan , semoga bisnis nya makin berkembang gan..

      kalau bisa maen ke daerah ane gan , di sini masih banyak sampah masa lalu yang tidak di manfaatkan oleh masyarakat di karenakan tidak tau cara mengelola nya..

      aamiin, siapp dengan senang hati

  • #4577

    saya mahasiswa dan sangat berminat untuk melakukan bisnis eko-sosial di bidang sampah, apa hal pertama yang harus dilakukan ?

    • #4579

      Hai US Ag

      saya mahasiswa dan sangat berminat untuk melakukan bisnis eko-sosial di bidang sampah, apa hal pertama yang harus dilakukan ?

      terimakasih atas pertanyaan, hal pertama yang dilakukan adalah menganalisa sampah apa saja yang akan diselesaikan permasalahannya, setelah itu segera lakukan dan sosialisakan kepada teman-teman mahasiswa lainnya.

  • #4578

    Bagaimana mempertahankan sustainability yg ada pada sebuah bisnis yang sedang kita jalankan ini ?

    • #4580

      Hai Ikram Fadli

      Bagaimana mempertahankan sustainability yg ada pada sebuah bisnis yang sedang kita jalankan ini ?

      yaps terimakasih atas pertanyaannya, untuk mempertahankan agar sebuah bisnis sustainable adalah dengan terus berinovasi dan after sales yang baik kepada seluruh costumer

    • #4583

      berinovasi adalah mutlak dibutuhkan untuk menyaingi  produk2 para kompetitor.. dalam berinovasi tentunya membutuhkan kreativitas dan percaya diri pada apa yg dihasilkan.. kmudian timbul prtnyaan slanjutnya yakni, bgmana kita bisa mengembangkan hal2 tersebut

       

    • #4612

      Hai Ikram Fadli

      berinovasi adalah mutlak dibutuhkan untuk menyaingi  produk2 para kompetitor.. dalam berinovasi tentunya membutuhkan kreativitas dan percaya diri pada apa yg dihasilkan.. kmudian timbul prtnyaan slanjutnya yakni, bgmana kita bisa mengembangkan hal2 tersebut

      terimakasih atas pertanyaan lanjutannya, untuk mengembangkan hal-hal tersebut adalah dengan melihat masalah yang ada di sekitar lingkungan yang masih belum tersentuh oleh bisnis yang kita lakukan maupun kompetitor lakukan, maka akan muncul inovasi yang lebih lanjut untuk mengembangkan bisnis yang dilakukan.

  • #4581

    sebetulnya yang paling cepat dan mudah untuk diolah itu sampah yang seperti apa ya ?

    • #4582

      mayoritas pertanyaan yang masuk melalui inbox adalah pertanyaan yang demikian, sampah apa saja yang mudah dan cepat untuk di olah (disini akan dibahas apa saja yang telah kami lakukan terhadap sampah tersebut) :

      1. sampah yang mudah diolah adalah sampah organik
      2. sampah organik akan selalu tersedia selama kegiatan “makan” masih terjadi.
      3. sampah organik memiliki banyak maanfaat termasuk untuk mengolah limbah b3 cair
      4. proses produksi yang cepat dan pengaplikasian yang mudah.

      semoga pertanyaan teman-teman melalui inbox bisa terjawab dan mohon maaf apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyaakan kembali.

    • #4584

      sampah organik yang dihasilkan dari kegiatan rumah tangga hehe..

  • #4608

    Bisnis yang menarik dan masih jarang orang yang terjun dalam bidang lingkungan. Ke depannya bisnis ini memiliki prospek bagus.

    Kan bisnisnya sudah dijalankan selama satu tahun ya, kendala apa aja yang dihadapi dalam membangun bisnis dalam bidang lingkungan ini?

    • #4611

      Hai Ghaidazia Nabila

      Bisnis yang menarik dan masih jarang orang yang terjun dalam bidang lingkungan. Ke depannya bisnis ini memiliki prospek bagus.

      Kan bisnisnya sudah dijalankan selama satu tahun ya, kendala apa aja yang dihadapi dalam membangun bisnis dalam bidang lingkungan ini?

      terimakasih sebelumnya, setiap bisnis yang dijalankan pasti memiliki kendala, termasuk bisnis yang bergerak di bidang lingkungan juga seperti bahan baku dan distribusi penjualan. untuk menghadapi kendala tentunya dibutuhkan kesabaran dan maintenance yang berkelanjutan yang bertujuan untuk meminimalisir kendala yang ada.

  • #4614

    wah luar biasa nih kak idenya, entah kenapa aku dari kemarin-kemarin pas naik kereta gitu ngeliat sekitar banyak banget sampah, duh kapan yaa sampah-sampah itu bisa termanfaatkan dengan baik. Eh tau-tau ada thread ini. Ohya kak, btw ini bisnisnya fokusnya di daerah mana nih kak? kalau misalnya aku tertarik join bisnisnya, gimana caranya kak?

    • #4615

      Hai Optime Facile

      wah luar biasa nih kak idenya, entah kenapa aku dari kemarin-kemarin pas naik kereta gitu ngeliat sekitar banyak banget sampah, duh kapan yaa sampah-sampah itu bisa termanfaatkan dengan baik. Eh tau-tau ada thread ini. Ohya kak, btw ini bisnisnya fokusnya di daerah mana nih kak? kalau misalnya aku tertarik join bisnisnya, gimana caranya kak?

      terimasih sebelumnya, untuk sekarang masih fokus di jabodetabek dulu, alhamdulullah jika memang tertarik join maupun mengembangkan konsep bisnis ini dengan senang hati sekali, langsung hubungi via inbox aja yaa.

  • #5080

    wow enceng gondok dijadikan pupuk organik cair? sepertinya menarik.

    dimanakah kira-kira kakak akan menjual pupuk ini?

    siapa segmen target buyer utamanya (untuk pelaku bisnis tanaman atau hanya hobi’is tanaman rumahan saja)?

    kakak yakin dengan menggunakan bahan utama enceng gondok, yang kata orang dia kan nyerap limbah logam perairan gitu? gimana tuh promosi persuasi ke calon pembeli?

    • #5097

      wow enceng gondok dijadikan pupuk organik cair? sepertinya menarik.

      dimanakah kira-kira kakak akan menjual pupuk ini?

      siapa segmen target buyer utamanya (untuk pelaku bisnis tanaman atau hanya hobi’is tanaman rumahan saja)?

      kakak yakin dengan menggunakan bahan utama enceng gondok, yang kata orang dia kan nyerap limbah logam perairan gitu? gimana tuh promosi persuasi ke calon pembeli?

      terimakasih atas komentarnya,

      kami memiliki market dan menggandeng pmerintah sebagai mitra bisnis kami,

      karena eceng gondok itu special dan harus termanfaatkan dengan baik, dengan melihat setiap proses/sytem yang terdapat di dalam eceng gondok itu sendiri, kami mengembangkan konsep bioenzyme

  • #5084

    seandainya ada yg bantu belikan dijogja pipa hidroponok dan netpot,rockwol. Namun walaupun gak ada saya akan tetap melakukannya dengan memanfaatkan barang bekas hitung hitung partisipasi selamatkan bumi dari limbah plastik dan menghijaukan kampung yg nota benenya adalah Batu yg bertanah. Bukan tanah yg berbatu seperti daerah lain. Dan walau baru mulai begini camat sudah lirik dan mau dijadikan percontohan pekarangan PKK .

    • #5096

      goodluck dan terus semangat yaa untuk menjalankan bisnisnya

  • #5100

    Seperti yang dilakukan oleh bapak bapak komunitas Sedyo Rukun di pinggiran Rawapening (Kab. Semarang). Mereka sedang memulai/giat giatnya memproduksi pupuk organik. Pemasaran ke Jalan Tol TMJ masih dalam tahap negosiasi. Hebat dan keren para penggiat seperti admin AwalPermata ini. Goodluck

    Tentang Kami

  • #6094

    akan di pakai main saham, tapi saham kan butuh efin

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 3 pengguna terdaftar dan 100 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik