Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  zuldps 2 tahun, 4 bulan yang lalu.

  • #4414

    Jika saya diberikan kesempatan mendapatkan modal usaha Rp 6 juta, maka saya akan membuat bisnis. Bisnis merupakan jalan membuka pintu rezki yang berkelimpahan meskipun dibalik itu ada perjuangan keras menyertai seperti upaya membangun ide dan gagasan, mengembangkan dinamika usaha yang terus menginovasi para kompetitor. Tak cukup sekedar piawai mengelola bisnis, namun harus dibarengi kesenangan yang mengakar menjadi hobby dalam menggeluti dunia usaha.

    Dari berbagai tinjauan bisnis, Saya sangat terinspirasi dari sebuah desa yang dikenal luas sebagai “Kampung Blogger”, ditempat itu, masyarakatnya cakap menggunakan website, blog atau perangkat media lainnya. bukan hanya mmenjadikan dunia maya pelepas suntuk tetapi juga menghasilkan uang. Cukup hanya menekuni dunia tulis menulis di website/blog secara rutin, tawaran produk berdatangan ingin mepromosikan barang dan jasa di laman internet milik penggiat kampung blogger. Tarifnya tidak main-main, seorang anak muda penggiat web mampu meraup untung hingga ratusan juta rupiah. Woww,,, luar biasa kan. Dengan pertimbangan inilah saya sangat terispirasi berbisnis Majalah online mingguan, setingkat lebih tinggi dari blogger lah.

    Majalah online cukup menarik buat saya. Lembaga riset asal tiongkok, Harun Report Inc, merilis daftar orang terkaya dunia. Sebanyak 13,2 persen miliarder berasal dari perusahaan sektor media dibawah sektor manufaktur, invesatasi, ritel, dan bahan makan minuman. Informasi teknologi merupakan era yang saat ini digandrungi banyak kalangan. Dengan begitu murahnya smartphone, menjadi peluang besar jasa informasi media online akan tumbuh subur sebagai konektor pengetahuan. Jasa informasi ini menyuguhkan tulisan berbentuk berita feature, artikel, opini dan ulasan serta ragam foto. Saya yakin, usaha bidang media informasi saat ini telah menjadi kebutuhan setiap manusia. Aplikasi pada smartphone menjadi wadah utama mudahnya informasi yang kita sampaikan dapat tersalurkan. Hobby menulis pun bisa dijawantahkan lewat media yang kita buat. Hal ini selain menambah wawasan dan skill menulis, tulisan yang disampaikan juga akan bermanfaat bagi si pembaca. Bukan hanya itu, jika pengelolaan informasi majalah online kita profesional, maka akan mendapatkan banyak pembaca, disinilah kita diharuskan lebih kreatif agar pengusaha tertarik menawarkan iklan produk di website Majalah Online yang kita buat.

    Jika memulai bisnis dengan modal 6 juta rupaih, dana tersebut saya rincikan sebagai berikut:

    Biaya Registrasi Domain: Rp. 150.000 per tahun

    Biaya Web Hosting:100.000 per bulan X 12 = Rp. 1.200.000 per tahun

    Biaya pembuatan Website : 3.000.000

    Biaya pemeliharaan konten : Rp. 1.000.000 per tahun

    Biaya produksi awal: Rp. 650.000

    Lalu bagaimana sistem kerjanya? Inilah bisnis yang murah dan tidak melelahkan jika didasari kesenangan. Saya dan istri hobby menulis, menulis apa saja di smartphone lalu di upload di akun Facebook dan blog pribadi. Saya juga banyak berkawan dengan politisi dan fungsionaris organisasi, apa hubungannya? Banyak pastinya, politisi biasanya berlatar belakang pengusaha dan profesional dan fungsionaris organisasi terdiri beragam kalangan sehingga mereka cukup melek informasi. Setiap berkumpul disuatu tempat, banyak wacana menarik yang disampaikan. Justru akan bermanfaat jika semua issu dan opini yang berkembang ditulis di majalah online, menjadi berita yang cukup hangat, ataukah artikel yang lagi viral, apalagi momen Pilkada saat ini cukup populer diperbincangkan disetiap momen diskusi. Siapa tahu saja mereka tertarik mengiklankan bisnisnya ataukah professional branding di majalah kita, kan lumayan jika ada lima saja perusahaan atau calon legislatif/gubernur teken kontrak selama lima bulan. Tinggal hitung tarif saja, bisa gaji karyawan plus bisa investasi pula!

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 0 pengguna terdaftar dan 494 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik