Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Arbi 2 tahun, 2 bulan yang lalu.

  • #4464

    Salam kenal untuk para teman-teman forum duitpintar, semoga sukses selalu untuk anda semua, aamiin…

    Perkenalkan saya Arbi, seorang mahasiswa Surabaya. Berikut adalah isi gagasan saya dalam kontes duitpintar. Akan saya jawab dengan singkat padat dan insya Allah cukup jelas agar teman-teman dapat mudah memahami.

    “Kalau dapat uang Rp 6 juta, kamu lebih pilih berbisnis, berinvestasi, atau menabung?”

    Saya akan memilih untuk berbisnis. Selain karena perdagangan (bisnis) adalah pintu rezeki, dengan berbisnis maka lebih banyak peluang perkembangan terutama dari uang Rp 6 juta agar lebih berpeluang untuk menjadi lebih besar. Rp 6 juta adalah modal yang cukup untuk memulai bisnis terutama bisnis kecil berupa usaha kuliner.

    “Apa bisnis yang kamu pilih?”

    Bisnis yang saya pilih adalah bisnis kuliner minuman. Bisnis ini diharapkan dapat memunculkan produk-produk kuliner minuman buatan masyarakat Surabaya yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

    Untuk produk pertama, sudah ada produk buatan sendiri yang dinamakan Jellmow. Jelly drink (minuman jeli) berlapis-lapis membentuk pelangi. Struktur kekenyalan yang unik dan sensasi rasa yang menyegarkan. Saat ini hanya tersedia rasa buah-buahan. Bisnis ini sendiri baru dimulai dan akan terus dikembangkan dengan variasi rasa dan produk-produk kuliner inovatif lainnya.

    “Kenapa kamu pilih bisnis tersebut?”

    Tidak dapat dipungkiri, minuman adalah kebutuhan utama manusia. Minuman pun menjadi bisnis penting dan merupakan barang yang selalu dibeli di toko-toko. Masyarakat pun selain menjadikan minuman sebagai kebutuhan primer, mereka juga menjadikan minuman ini sebagai sebuah kesenangan dengan mengonsumsi minuman aneka rasa.

    Untuk pasar sendiri, dengan inovasi jelly drink yang telah dibuat, target yang disasarkan adalah mahasiswa kampus. Jellmow sendiri sudah melakukan penyesuaian pasar sehingga menemukan dimana pasar tersebut sangat cocok sebagai tempat penjualan Jellmow.  Untuk saat ini bahkan Jellmow sudah mulai dititipkan di kantin-kantin kampus ITS Surabaya.

    Dengan berkembang baiknya pasar, dapat dilihat bahwa usaha ini insya Allah akan dapat terus meningkat dengan memberikan terobosan baru dan inovasi-inovasi. Terutama dengan teknik marketing yang baik untuk meneruskan menciptakan kuliner minuman yang disukai masyarakat.

    “Apa sih harapan bisnismu?

    Harapan dari bisnis ini agar Jellmow dapat dinikmati tidak hanya oleh mahasiswa kampus, melainkan tersebar untuk seluruh kalangan, terutama dimulai dari masyarakat Surabaya. Mulai dari anak-anak hingga orang tua dapat menikmati Jellmow dimana saja dan kapan saja.

    Dengan itu harapannya terdapat perluasan penjualan Jellmow sehingga dapat mencapai berbagai titik-titik penjualan agar masyarakat dapat menikmati Jellmow dimana saja.

    Harapannya Jellmow dapat tersebar di seluruh Indonesia dan dapat menjadi pedoman usaha untuk para ibu rumah tangga agar dapat memiliki penghasilan yang stabil.

     

     

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 11 pengguna terdaftar dan 244 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik