Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  rikaayr 2 tahun, 9 bulan yang lalu.

  • #4361

    Kalau dapat uang Rp 6 juta, saya akan lebih memilih berinvestasi. Alasannya karena menurut saya investasi adalah pilihan yang terbaik dimana saya akan memperoleh banyak hal dari sudut pandang pengelolaan uang yang tepat. Jika sekedar menabung, maka uang itu tidak akan bertambah melainkan berkurang atau tetap. Jika berbisnis, resiko untuk modal 6 juta saya rasa cukup besar. Bisnis kecil- kecilan dengan modal Rp 6 juta rupiah dan masih dalam tingkatan perkenalan, saya rasa memiliki kemungkinan gagal yang sangat dekat karena uang modal usaha hingga promosi akan habis dalam satu kali perputaran atau paling tidak sangat cepat, jika tidak balik modal segera dan masih tetap pada tahap perkenalan produk maka resiko tutup lapak di depan mata, tanpa pernah merasakan hasil yang diimpikan. Sementara jika berinvestasi, menurut saya itulah awal yang baik, bahkan kita bisa merasakan bagaimana rasanya menabung dan berbisnis dalam waktu yang sama dalam berinvestasi, karena investasi itu sendiri adalah kita membeli ( memproduksi untuk bisnis ) dan mengkonsumsi yang tertunda ( menabung ). Investasi adalah jaminan masa depan, dimana kita telah memadukan rencana gambaran dengan uang bersamaan untuk kita temui di masa depan.

    Investasi yang saya pilih adalah investasi tanah. Investasi tanah adalah investasi yang menjanjikan. Harga tanah yang selalu meningkat dari tahun ke tahun dengan sangat drastis. Modal 6 juta rupiah dapat saya masukkan bersamaan dengan investor lainnya.

    Mengapa saya memilih investasi tanah, ini dikarenakan tanah adalah pilihan yang cerdas dalam berinvestasi karena memiliki titik aman dan titik keuntungan yang tinggi. Di atas bumi ini, tanah adalah sesuatu yang tidak lepas dari incaran manusia baik dari segala profesi, jabatan, dan keturunan. Tanah adalah suatu hal yang tidak pernah turun harganya melainkan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi jika kita membahas tanah di Indonesia yang padat penduduk, maka kita akan berpikir tanah lebih berharga dari emas. Harga naik tanah juga tidak main- main, tidak seratus dua ratus ribu melainkan berjutaan, apalagi jika kita pandai memilih tempat yang strategis dan menjadi incaran. Kita bisa menentukannya dari berbagai aspek seperti tingkat kesuburan tanah, lokasi yang memadai, dan keadaan sekitar yang kondusif. Apabila syarat- syarat tersebut telah terpenuhi maka investasi kita bisa berjalan lancar. Sambil menunggu titik kenaikan yang kita inginkan untuk dapat menjual tanah, maka kita dapat menyewakannya terlebih dahulu. Selama penyewaan tersebut bersamaan dengan investor lainnya, saya rasa uang modal yang Rp 6 juta rupiah sudah dapat kembali hanya dalam masa penyewaan.

    Harapan saya pada investasi ini cukup besar, mengingat saya masih duduk di semester 6 bangku perkuliahan jurusan manajemen maka investasi ini adalah cara yang tepat. Dengan modal 6 juta rupiah untuk investasi tanah, saya berharap dapat menemui hasilnya ketika berjalan S2 nanti. Dimana di saat itulah saya mulai memikirkan tahap selanjutnya dalam pengelolaan uang saya. Rencananya, ketika sudah S2 saya sudah mendapatkan hasil dari investasi tersebut kemudian menjalankannya ke langkah selanjutnya. Apabila hasilnya sesuai harapan maka sebagian akan saya tabung, sebagian akan saya jadikan modal bisnis untuk saya olah dengan matang sebagai harapan masa depan seusai S2 saya berakhir, lalu sisanya akan saya investasikan kembali.

    Setelah segalanya berjalan lancar, maka saya akan memetik hasilnya bersama dengan keluarga. Jika sukses dengan rencana ini dan suatu saat saya memiliki bisnis dengan brand saya sendiri, ada 3 hal yang akan saya akan terus lakukan. Pertama, berinvestasi, berbisnis, dan menabung. Kedua, berinvestasi tidak pada satu tempat melainkan banyak tempat sehingga banyak kemungkinan yang bisa diperoleh. Ketiga, akan selalu mengingat dan menegaskan kembali kepada siapapun yang bertanya bagaimana awal mula kesuksesan saya nanti, bahwa semua ini diawali oleh Rp 6 juta rupiah.

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 44 pengguna terdaftar dan 432 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik