Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  anwarnkh 2 tahun, 6 bulan yang lalu.

  • #3712

    Jika saya dapat uang Rp 6 Juta, saya akan gunakan untuk investasi! Karena dengan Investasi, uang akan bekerja untuk kita, bukan sebaliknya. Kebanyakan dari kita masih terjebak dalam pemikiran bahwa kita bekerja agar mendapatkan uang. Bisa dikatakan kita bekerja untuk uang. Pemikiran seperti itulah yang membuat kita rela menghabiskan banyak waktu untuk mengejar uang. Padahal waktu lebih berharga daripada uang. Uang bisa kita cari lagi jika habis, tapi jika waktu kita habis? Silahkan dijawab sendiri..hehe

    Ada beberapa pilihan yang saya ambil untuk Investasi jika saya mendapatkan uang Rp 6 Juta.

    Pertama, Saya akan mengambil 1/3 dana untuk Investasi di Reksadana. Sekarang ini kesadaran masyarakat tentang pentingnya Investasi semakin meningkat. Investasi di Reksadana pun semakin mudah, tidak memerlukan biaya yang besar. Bahkan hanya dengan uang ratusan ribu kita sudah berinvestasi di Reksadana. Saya tidak akan menjelaskan panjang-lebar tentang Reksadana di sini, silahkan googling untuk mengetahui lebih lanjut.

    Kedua, saya akan ambil 1/3 lagi untuk Investasi di Saham secara langsung. Pada akhir tahun 2015, pemerintah mengeluarkan sebuah program yang berjudul Yuk Nabung Saham. Untuk lebih jelasnya silahkan googling dengan keyword tersebut. Dengan investasi langsung ke saham saya akan bebas menentukan saham mana yang akan saya beli. Investasi ini relatif lebih rumit daripada Reksadana.

     

    Ketiga, Sisanya akan saya  gunakan untuk Investasi Logam Mulia (Emas). Harga emas jika dilihat secara jangka panjang cenderung selalu naik. Dengan Investasi di Emas, setidaknya uang saya akan terlindungi dari inflasi.

    Setiap orang pasti punya target dalam hal keuangan. Misalnya, dua tahun lagi saya akan bisa membeli mobil impian saya. Bisa juga, 5 tahun lagi, saya harus tinggal di rumah idaman saya. Target ini yang akan memacu diri kita untuk melakukan yang terbaik. Kerja keras pergi-pagi-pulang-petang pun dilakukan demi bisa mencapai target ini. Bahkan tidak jarang kita mengorbankan waktu untuk keluarga dan orang-orang terdekat kita dengan lembur kerja. Apa yang kita harapkan dari melakukan hal-hal tersebut? ya, pencapaian target.

    Usia produktif memang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Supaya ketika kita sudah tidak produktif lagi, kita tidak akan kebingungan soal finansial. Investasi adalah salah satu cara untuk melindungi masa tua kita. Jika dibandingkan dengan kita menabung, uang kita akan kalah dengan inflasi. Jangan sampai, waktu kita yang terbatas ini hanya kita habiskan untuk mencari uang. Yuk investasi, biarkan uang bekerja untuk kita! 🙂

    Jika dimisalkan, Investasi itu seperti menanam pohon. Pada tahap awal kita mungkin akan kerepotan untuk menyiram dan memberi pupuk agar pohon itu tumbuh besar. Namun ketika pohon itu sudah besar dan mulai berbuah, tentu kita akan menikmati hasil jerih payah yang kita lakukan. Jadi tunggu apalagi, yuk kita menanam pohon uang! 🙂

     

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 3 pengguna terdaftar dan 354 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik