Topik ini mengandung 3 balasan, memiliki 3 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Lizz Zubir 1 tahun, 10 bulan yang lalu.

  • #3774

    Dapat duit Rp6juta mau buat apa? Oke, bagi setiap orang jawabannya beda-beda ya guys. Perbedaan itu bisa disebabkan oleh waktu, kebutuhan, pengalaman, dan lainnya. Bagi saya yang waktunya terbatas karena kerja dari jam setengah 8 pagi sampai jam 17.00 bahkan kadang masih lembur, mau bisnis udah ga ada waktu maka jawaban saya adalah INVESTASI.

    Investasi yang saya pilih adalah Peer to Peer Lending yang selanjutnya kita singkat aja P2P Lending. P2P Lending adalah praktek peminjaman uang kepada individu atau bisnis secara online. Jadi website P2P Lending akan mempertemukan orang yang meminjam dengan pendana/investor yang selanjutnya akan melakukan transaksi sesuai syarat dan ketentuan yang ada di website tersebut.

    Saya memilih investasi karena berbagai alasan. Pertama, menabung bunganya kecil sehingga kalah dengan angka inflasi, alih-alih duit kita nilainya naik malah menurun, belum lagi biaya administrasi bank tiap bulannya. Kedua, pengen sih berbisnis tapi saya kerja dari pagi sampai sore bahkan malam, sehingga waktu menjadi kendala. Ketiga, saya pilih investasi karena imbal hasil menarik dan tidak menyita banyak waktu.

    Ada berbagai macam investasi yang bisa kita lakukan, yang online pun sekarang sudah banyak mulai dari deposito, emas, reksadana, Peer to Peer Lending, dan lainnya. Kali ini kita akan fokus membahas investasi di Peer to Peer Lending ya guys.

    Sejauh ini investasi Peer to Peer Lending yang pernah saya ikuti ada 2 guys yaitu Amartha dan Koinworks. Oke, saya akan berbagi pengalaman ya guys dimulai dari Amartha. Amartha bisa kita akses di Amartha.com, disini kita menginvestasikan uang kita dengan fokus utama ke perekonomian inklusif yaitu UMKM. Dimulai dari Rp3juta kita dapat berinvestasi disini, jadi kalau kita dapat duit Rp6juta kita bisa berinvestasi pada dua UMKM. Pendaftaran akan mendapat bonus senilai Rp100ribu dengan klik link berikut ini Daftar di Amartha.com. Selanjutnya kita bahas Peer to Peer Lending di Koinworks. Koinworks bisa diakses melalui Koinworks.com, disini kita menginvestasikan uang kita ke berbagai macam pendanaan yaitu Pinjaman Bisnis (Koin Bisnis), Pinjaman Pendidikan (Koin Pintar), atau Pinjaman Kesehatan (Koin Sehat). Mulai dari Rp100ribu saja kita sudah bisa melakukan investasi, jadi kalau dapat duit Rp6juta kita bisa berinvestasi di beberapa grade pendanaan yang ada untuk melakukan diversifikasi portofolio kita. Pendaftaran di Koinworks bisa dilakukan melalui link ini https://koinworks.com/invite/41927.

     

    Semoga bermanfaat ya guys, ingat sebelum berinvestasi baca dahulu informasi atau FAQ yang ada di websitenya supaya kita lebih mengenal risikonya. Kita kenal profil risikonya investasi jadi lebih aman. Salam sukses!

  • #3775

    Jawaban yang sangat bagus, bahasa Indonesianya juga sangat baik dan Threadnya juga panjang 😀 I like it 😀

  • #3777

    Makasih bro Shidiq Kurniawan 😃

  • #5834

    Bro, gmn kelanjutan investasi nya di 2 tempat itu? Bisa di Share brp hasilnya sekarang ini? Apakah sdh pernah diambil keuntungan nya?

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 6 pengguna terdaftar dan 312 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik