Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Rizal Prasetyanto 2 tahun, 6 bulan yang lalu.

  • #3870

    Oke, jadi dengan uang 6 juta rupiah Saya memutuskan memilih untuk berinvestasi. Wah mungkin para pembaca langsung berfikiran, “uang cuma 6 juta mau investasi, ckkcck dapat apa nanti?” eitss tunggu dulu. Investasi yang Saya maksud disini bukan investasi yang seperti dibayangan Kalian. Secara garis besar investasi berarti mempertaruhkan uang kita dengan harapan nantinya uang kita akan berlipat ganda hehe berlipat ganda disini dalam hal positif ya. Jadi andaikan Saya dapat uang 6 Juta! mau berbisnis? bisnis apa dengan modal uang 6 juta? Mau menabung? Iya bagus cuma kadang kesabaran dan kedisiplinan untuk menjaga uang tabungan itu agak sulit. Lalu kenapa dan apa yang membuat Saya berani memanfaatkan uang 6 juta ini untuk berinvestasi? Simak ulasannya dibawah ya.

    Oke, first things first Saya memilih berinvestasi sudah dengan pertimbangkan yang matang dan dengan segala resiko yang bisa saja terjadi, tinggal langkah apa yang Saya ambil untuk mengatasi resiko tersebut. Jadi Saya akan berinvestasi pada KAMERA !

    Kecintaan Saya terhadap dunia fotografi dan perfilman membuat Saya yakin ini adalah pilihan yang tepat. Tentu ini tidak instan , butuh waktu berbulan-bulan untuk mewujudkannya bahkan bisa jadi beberapa tahun. Dengan uang 6 Juta Saya memilih untuk membeli kamera. Lalu apa yang Saya lakukan dengan kamera itu? Membuka rental kamera harian ? yang jadi enggak investasi malah kamera dibawa kabur hehe. Nah ini menariknya kenapa Saya memilih berinvestasi pada kamera. Simak lanjut lagi ya. So, Kenapa Saya “membuang” percuma uang 6 juta hanya untuk beli kamera. Jadi background pendidikan Saya memang tidak jauh dari “dunia” kamera. Saya lulusan SMK Multimedia dan sudah belajar dan berkenalan dengan kamera.Saya percaya bahwa “a picture worth a thousand words”.Coba simak beberapa foto dibawah ini dari beberapa fotografer yang jago-jago.

    [caption id="" align="aligncenter" width="704"] No caption needed to describe this picture.<br />BY MOISES SAMAN[/caption]

     

    [caption id="" align="aligncenter" width="704"] Indahnya biru laut menyatu dengan ketakutan diseblah hiu.<br />BY BRIAN SKERRY[/caption]

     

    Kedua foto diatas memiliki perbedaan makna yang signifiakan namuan keduanya tidak ada satupun yang menuliskan deskripsi jelas apa maksud foto itu. Tapi kita akan langsung bisa mengasumsikan makna dan arti foto itu. Menarik bukan ? jika dideskripsikan foto tersebut bisa dibuat satu lembar tulisan. Sebuah Foto memiliki berbagai macam makna dari segala persepsi yang dihasilkan oleh masing-masing orang yang melihatnya . That is why a picture worth a thousand words.

    Di era modern saat ini penggunaan kamera yang orang biasa berfikir Cuma buat selfie dan gaya-gayaan bisa menghasilkan uang dengan caranya tersendiri. YouTube membuka pintu lebar untuk berkarya dan dapat menghasilkan banyak uang.Namun satu hal yang pasti, Investasi pada kamera bukan hanya mengenai uang. Kita juga mendapatkan pengalaman,kreativitas,kerja keras,kesabaran. Peluang lain lagi ada di social media Instagram.Sekarang menjadi selebritis tidak harus masuk TV. Ada sebutan baru yaitu selebgram haha.Basically, seorang selebgram itu bisa disebut model yang di endorse untuk mempromosikan entah itu produk,pakaian,dan banyak varian. Seorang model tentu saja membutuhkan FOTOGRAFER dan disinilah peluang Saya terbuka. Dan yang terakhir lebih simple dan mudah. Yaitu dengan menjual karya fotografi kita di Internet . Ada banyak website yang memperbolehkan kita untuk memposting hasil karya fotografi kita yang nantinya kita dapat memasang harga sendiri. Contohnya seperti shutterstock .Sebenarnya masih ada banyak lagi peluang namuan ketiga diatas adalah peluang yang menurut saya memiliki kemungkinan presentase lebih besar untuk keberhasilan.

    Saya punya kata terakhir yang selalu memotivasi Saya,

    UANG adalah RESIKO dari segala usaha keras yang telah kita lakukan terhadap hal yang kita perjuangkan. Jadi ambil RESIKO itu dengan senang hati.

    At last but not least. Thank you, Have a wonderful day, and good luck to You all.

     

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 7 pengguna terdaftar dan 339 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik