Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Ika W 2 tahun, 3 bulan yang lalu.

  • #3703

    Akan saya gunakan untuk apakah jika saya dapat hadiah 6 Juta?

    Kalau dapat uang Rp 6 juta saya akan membaginya untuk berbisnis, berinvestasi, dan juga menabung. Saya akan ikut bisnis yang tidak membutuhkan dana awal besar untuk menjalankannya (sekitar 5% dari 6 juta). Selain itu, saya juga akan berinvestasi (sekitar 85% dari 6 juta). Sisanya akan saya tabung yang bisa diambil sewaktu – waktu untuk kebutuhan sehari – hari.

     

    Apa bisnis / investasi / tabungan yang saya pilih?

    Bisnis yang saya pilih adalah asuransi, karena tidak banyak mengeluarkan modal. Sedangkan investasi yang saya inginkan adalah dengan deposito. Karena saat ini ada yang menawarkan deposito minimal dibawah 6 juta. Sisanya adalah untuk tabungan, yakni tabungan bank lokal (propinsi), dimana biaya administrasinya tidak terlalu tinggi.

     

    Kenapa saya pilih bisnis / investasi / tabungan tersebut?

    Tujuan utama menjalankan bisnis bagi saya adalah meningkatkan penghasilan, sedangkan investasi juga tidak kalah pentingnya untuk kelangsungan hidup keluarga, dimana nilai uang tiap tahun selalu naik untuk kebutuhan sehari – hari. Asuransi adalah untuk melindungi keluarga saya jika sewaktu – waktu terjadi resiko, sehingga keuangan keluarga saya bisa aman. Tabungan adalah untuk jaga – jaga jika sewaktu – waktu dalam kondisi mendadak bisa diambil. Karena kita tidak akan pernah tau apa yang terjadi dalam perjalanan hidup kita. Maka, kita harus bijak dalam mengatur keuangan.

     

    Harapan dan idemu mengenai bisnis / investasi / tabungan yang saya pilih. 

    Saya berharap dengan saya menjalankan sebuah bisnis, saya bisa membangun passive income disamping pekerjaan utama saya. Karena saat ini jika hanya mengandalkan satu pekerjaan saja tanpa berbisnis, akan sulit untuk menghadapi kondisi ekonomi yang akan selalu meningkat kedepannya. Pekerjaan hanya memberi kita income jika kita bekerja. Jika berbisnis, saya akan mendapatkan keuntungan lebih besar dan bisa menikmati masa pensiun dengan bahagia bersama keluarga, melalui bisnis yang saya bangun. Selain itu, dengan bisnis asuransi juga bisa menyerap tenaga kerja yang menganggur. Karena saat ini tingkat pengangguran di Indonesia tergolong masih tinggi. Ketika saya sukses berbisnis asuransi, saya akan membuka lapangan pekerjaan yakni dengan menyerap tenaga kesehatan yang ada. Karena saat ini, tenaga kesehatan yang sudah lulus, banyak yang belum mendapatkan pekerjaan yang layak. Mengingat saya dengan background tenaga kesehatan dan sudah merasakan bagaimana liku – liku tenaga kesehatan di negeri ini, saya akan berusaha untuk memperjuangkan kondisi kami. Jika tara kesehatan meningkat, maka saya juga paling tidak bisa berkontribusi untuk memajukan kesejahteraan negara.

    Sedangkan untuk investasi yang saya lakukan terlebih dahulu adalah deposito bank. Karena diperhitungkan dengan jumlah uang (yakni 6 juta). Jika bisnis saya sukses, deposito akan bisa bertambah dan saya akan mencoba reksa dana.

    Untuk tanbungan, saya berharap masih bisa menabung untuk menyisihkan uang yang saya peroleh dari pekerjaan saya. Jika tanpa tabungan, saya rasa akan sangat kebingungan jika suatu saat ada kondisi mendadak dan tak terduga yang datang pada keluarga saya. Saya tidak mungkin akan mengambilnya dari hasil investasi ataupun hasil bisnis saya. Maka, harus ada sisa tabungan untuk mengantisipasinya.

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 7 pengguna terdaftar dan 166 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik