Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  [email protected] 2 tahun, 8 bulan yang lalu.

  • #4190

    a. Kalau saya dapat uang 6 juta saya akan berbisinis untuk mengembangkan kreativitas dan ingin menjadi seorang pengusaha.

    b. Bisnis yang saya pilih adalah membuat suatu produk berupa pakan ternak dari eceng gondok yang sangat bermanfaat dan bisa menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan.

    c. saya lebih memilih berbisnis karena saya melihat peluang dimana berbisinis itu lebih cepat mendongkrak perekonomian, untungnya lebih besar dan lebih bermanfaat untuk kita ke hari yang akan datang, dimana saat ini kita sudah mengetahui bahwa indonesia sudah masuk ke era ekonomi bebas, jadi kita harus sudah bisa mandiri dan mendirikan suatu perusahaan yang bisa menumbuhkan ekonomi lokal berdasarkan produk lokal, karena saingan kita adalah orang luar yang lebih kreatif dan mandiri.

    d.  Bisnis yang saya akan laksanakan yakni, Saya melihat suatu permasalahan disini dimana sepanjang pinggiran danau toba ini sangatlah banyak ditumbuhi eceng gondok. Jadi setelah saya mencari dan menelusuri ternyata eceng gondok mempunyai kandungan nutrisi yang cukup tinggi (Kandungan nutrien enceng gondok sama dengan rumput gajah, yakni protein kasar 10-14 persen, serat kasar 32-47 persen, lemak kasar dan kadar abu sekitar 7-12 persen. Namun karena enceng gondok memiliki kadar air yang tinggi maka untuk mencegah agar tidak cepat busuk, perlu pengolahan dalam memanfaatkannya sebagai pakan ternak). Sehingga saya melihat peluang dimana jika ini saya manfaatkan maka bisa menghasilkan suatu produk yang bermanfaat dan menguntungkan. Saya bisa memperkirakan jika saya mengolah eceng gondong dengan uang 6 jt itu sudah sangat efektif. Dimana pengolahannya itu berupa pengangkutan eceng gondok ke daratan, membersihkan akar-akarnya, memotong-motong menjadi lebih kecil dan terakhir fermentasi di dalam sebuah wadah berupa drum dan bahan untuk fermentasinya hanya berupa gula jawa dengan komposisi tertentu. Dengan ini maka saya bisa menduga produk ini akan sangat laris dan bisa mendongkrak niat masyarakat untuk beternak. karena selama ini yang menjadi kendala, kebanyakan karena makanan yang tidak begitu sesuai dengan pertumbuhan ternak terutama di kawasan danau toba. Jadi dengan mengolah produk ini, maka bisa menghasilkan keuntungan yang besar sekaligus untuk kebersihan Danau toba.

     

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 3 pengguna terdaftar dan 612 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik