Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 2 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Waluhyo 2 tahun, 8 bulan yang lalu.

  • #3970

    Kalau saya dapat uang Rp 6 juta, saya akan memilih untuk berbisnis terlebih dahulu lalu setelah itu saya akan berinvestasi. Berbisnis adalah passion yang sudah saya geluti semenjak saya SD walaupun dengan modal kecil-kecilan. Berbisnis juga merupakan 9 dari 10 pintu rezeki maka dari itu pilihan pertama saya adalah berbisnis. Setelah berbisnis saya akan berinvestasi. Di zaman yang sudah serba modern ini kita tidak bisa hanya mengandalkan bisnis yang kita punya, kita juga harus cerdas berinvetasi untuk mengelola keuangan kita. Jadi sembari saya berbisnis saya juga akan berinvestasi.

    Saya akan menjelaskan bisnis dan investasi apa yang akan saya lakukan dengan uang Rp 6 Juta tsb. Pertama saya akan membuka New Brand sepatu dan tas bekerjasama dengan divites belle. divites belle merupakan brand ternama dengan kualitas internasional. Brand yang akan saya usung adalah “Jenk Ayu”.

    Saya sudah bertemu dengan owner dari divites belle mba Suci dan saya sudah menanyakan untuk kerjasama bagaimana sistemnya. Mba Suci menjelaskan kalau saya mau buat brand sendiri bisa kerjasama dengan beliau dengan modal Rp 2 Juta. Dengan Rp 2 Juta tsb saya sudah mendapat beberapa fasilitas dari divites belle dan tutorial membangun bisnis secara e-commerce juga. Saya akan belajar sungguh-sungguh dengan Mba Suci untuk menjadi seorang business woman seperti beliau. besar harapan saya untuk bisa memiliki bisnis dengan brand nama sendiri. Kedua saya sedang menggeluti bisnis Tour & Travel Agent. Brand merk saya adalah Aigistia Travel bekerjasama dengan PT. BUMSS di sini saya akan menambahkan saldo saya ke akun Bumss saya sebesar Rp 2 Juta. Bisnis keagenan yang saya lakukan alhamdulillah berjalan lancar walaupun tanpa saldo sebelumnya. Untuk itu saya ingin menambah saldo saya supaya bisnis tambah lancar jaya.

    Ketiga tindakan yang akan saya lakukan adalah menabung saham di Galeri Investasi Syariah di IAIN Bengkulu sebesar Rp 1,5 Juta. Di Galeri Investasi Syariah saya akan belajar lebih mendalam mengenai investasi syariah karena di sini ada sekolah Pasar Modalnya setiap bulan. Jadi saya tidak berinvestasi dengan percuma.

    Uang Rp 6 juta tsb menyisakan Rp 500.000, uang tersebut akan saya gunakan untuk biaya operasional untuk bisnis yang akan saya bangun dan investasi yang akan saya lakukan.

    Kenapa saya memilih untuk berbisnis dan berinvestasi, karena uang yang digunakan untuk berbisnis dan berinvestasi tidak akan diam. Maksud saya uangnya bisa dikelola lagi dan bisa bertambah nantinya. Lalu setelah bertambah barulah bisa saya menabung nantinya. Besar harapan saya untuk bisa mewujudkan impian saya tersebut. Walaupun nantinya akan ada resiko dan hambatan yang harus saya hadapi untuk membangun bisnis ini saya tetap optimis saya akan sukses kedepannya.

     

     

  • #4004

    Ayo baca lagi syarat-syarat nya biar sesuai ketentuan http://forum.duitpintar.com/question/kontes-forum-duitpintar-i/

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 49 pengguna terdaftar dan 543 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik