Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  tanechi smile 2 tahun, 6 bulan yang lalu.

  • #3734


    Berbisnis merupakan hal yang sangat saya gemari sebagai salah satu challenge dalam menguatkan kapasitas diri saya. Oleh karena itu, jika saya mendapatkan kesempatan memiliki uang sebesar Rp 6 Juta, saya akan pergunakan uang tersebut untuk memulai sebuah bisnis.

    Bisnis yang saya pilih adalah bisnis makanan ( Jar Chocolate ) dalam skala kecil. Mengingat bahwa saya masih berstatus sebagai pelajar, saya rasa bisnis makanan tersebut dapat saya jalankan di tengah rutinitas saya sehari-hari.

            Alasan mengapa saya memilih bisnis makanan ( Jar Chocolate ) ini adalah karena kemudahan dari segi bahan, pemasaran dan resiko dari produk tersebut. Belum banyaknya usaha dengan terobosan sejenis, ditambah dengan minat masyarakat Indonesia, utamanya remaja yang menyukai produk dengan tampilan unik untuk diunggah di sosial media dan yang tidak kalah penting yaitu aneka rasa yang menggugah selera.

    Sebelumnya saya sudah mengikuti sebuah pelatihan enterpreneur dimana saya dan rekan-rekan trainee yang lain diberi kesempatan untuk membuat sebuah business plan atas usaha yang ingin kami jalankan. Mulai saat itu saya melihat bahwa, dengan modal yang tidak terlalu besar kita dapat menghasilkan sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Dimulai dari pemetaan budget yang baik, bagaimana membidik target pasar dengan tepat dan konsistensi atas usaha yang kita jalankan.

    Saya mempunyai keahlian dalam bidang desain grafis, pengelolaan website serta beberapa situs media sosial yang mampu dijadikan sebagai wadah pemasaran. Walau hitungannya tidak terlalu pro, namun keahlian saya ini merupakan salah satu modal bagi saya, untuk dapat dengan mudah membuat tampilan packaging juga pemasaran produk saya agar dapat menarik banyak konsumen.

    Menjadi seorang enterpreneur muda memang memiliki tantangan dan kepuasan tersendiri. Memulai dengan langkah-langkah kecil yang konsisten dengan kepercayaan diri yang kuat dalam berbisnis merupakan pondasi awal untuk menjadikan sebuah bisnis yang besar dan sehat. Saya berharap dengan menjalankan bisnis ini nantinya, saya dapat melebarkan bisnis saya ini dan membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.


     

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 3 pengguna terdaftar dan 331 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik