Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Permana Angga 2 tahun, 8 bulan yang lalu.

  • #4314

    Jika saya mendapat uang 6 juta rupiah lebih milih bisnis,investasi atau menabung? oke…, dari angkanya saja 6 juta lumayan besar. Bagi saya, saya akan langsung memilih menggunakan uang tersebut untuk berinvestasi. mengapa saya memilih berinvestasi? mengapa tidak bisnis saja atau menabung seperti kata pepatah “muda menabung, tua beruntung”. mengapa kita perlu berinvestasi? diri kita ibarat sebuah perusahaan. Sebuah perusahaan yang sehat harus profit, atau menghasilkan laba. Artinya, setelah pendapatan dikurangi seluruh biaya masih ada sisa positif.

    Saya akan berinvestasi saham. Saat ini investasi saham merupakan investasi yang terbilang sangat berhasil apabila mengikuti attitude tool yang baik dan benar. Contoh orang yang investasi saham dan telah sukses yaitu Warren Buffet dengan prinsipnya dalam investasi saham adalah Buy & Hold Forever. Warren merupakan  salah satu orang terkaya di dunia dengan perusahaannya “Berkshire Hathaway”.

    Ada beberapa alasan saya memilih investasi saham, yaitu. ada deposito, faktanya 90% orang Indonesia berinvestasi pada tabungan dan deposito karena dianggap paling aman, dan tidak menyadari resiko yang muncul karena uangnya termakan oleh monster inflasi, sangat tidak cocok untuk saya yang pendapatannya tetap tetapi menabung dan termakan inflasi sehingga bukan untung malah buntung, hehe. selain hal tersebut. terdapat produk investasi pasar modal. ada beberapa bagian dari pasar modal yaitu Obligasi, Reksadana, Deritatif, Waran, Saham. dari kelima jenis investasi pasar modal tersebut. Sahamlah yang paling banyak mendapatkan laba tetapi juga memiliki resiko yang cukup besar apabila tidak mengikuti attitude tool yang benar. maka dari itu saya akan menginvestasikan uang 6 juta tadi untuk berinvestasi saham.

    Banyak opini yang sering muncul apabila kita membicarakan saham. seperti, “bermain saham”,”menang”, dan “kalah”. Masyarakat sudah terbiasa menggunakan kata “bermain”,”menang” dan “kalah” dalam bisnis trading. Hal ini menunjukkan bahwa mereka mempunyai sebuah cara pandang yang menganggap trading bukanlah suatu bisnis, namun sebagai suatu hal yang tidak serius, sebagai sebuah permainan atau perjudian. Faktanya trading adalah sebuah bisnis yang sempurna, merupakan ativitas jual dan beli saham/kepemilikan sebuah perusahaan, layaknya aktivitas beli dan jual lainnya.

    Dalam investasi pasti ada yang namanya imbal hasil. nah berapa besar imbal hasil yang kita peroleh dengan berinvestasi saham? Berinvestasi saham ataupun trading saham dapat memberikan imbal hasil yang  benar dan disiplin tinggi. Sebaliknya, investasi saham juga sangat beresiko apabila dilakukan tidak dengan hati-hati. Mendapat imbal hasil di atas 50% per tahun adalah hal yang sangat mungkin terjadi dalam investasi saham, terlebih ketika kecenderungan harga saham sedang naik.

    Jika saya memilki uang 6 juta dan saya investasikan ke saham maka dalam satu tahun uang tersebut bisa mendapatkan imbal hasil sebesar 50% sedangkan apabila untuk jual beli saham atau trading kemungkinan bisa 100% dalam beberapa bulan. harapan saya adalah semoga saya bisa menjadi trader saham karena sampai thread ini ditulis saya masih belum memiliki uang tersebut, perlu diketahui minimal membuka rekening sekuritas adalah 5 juta rupiah, dan saya belum memiliiki uang tersebut. jadi semoga thread ini dapat membantu saya mendapatkan itu. aamiin.

    berikut komik strip tentang saham, semoga mudah dimengerti.

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 13 pengguna terdaftar dan 580 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik