Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Agustino Carvallo 2 tahun, 9 bulan yang lalu.

  • #4345

    “Kalau dapat uang Rp 6 juta, kamu lebih pilih berbisnis, berinvestasi, atau menabung?”

    Saya akan memilih berbisnis, jika digunakan untuk menabung uang tersebut hanya sedikit menghasilkan keuntungan. Bunga bank untuk tabungan rata-rata 0.70% p.a. Jika dipakai untuk berinvestasi butuh waktu lama untuk merasakan hasil dari investasi tersebut. Dengan uang 6 juta rupiah investasi tergolong kecil dan untuk mendapat pengembalian modal pun dalam waktu yang cukup lama. Jika berbisnis anda bisa mengatur sendiri target dan promosi yang akan dilakukan, dengan target yang ditentukan dan cara promosi yang tepat, dengan 6 juta rupiah anda bisa mengembalikan modal dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan menabung atau investasi.

     

    “Apa bisnis / investasi / tabungan yang kamu pilih?”

    Saya memilih bisnis clothing line, karena bagi saya bisnis ini tidak ada matinya. Setiap orang mencari baju yang sesuai dengan keinginannya. Jika dengan 6 juta tersebut saya perhitungkan 1 kaos full desain berkisar 50.000 maka saya mendapat 10lusin kaos. Saya dapat menjual kaos tersebut dengan harga standar 85.000, jika dalam waktu 1bulan saya bisa menjual 5lusin saya sudah hampir mengembalikan modal. Dengan teknologi dan memanfaatkan media sosial rasanya tidak sulit untuk mencapai target dalam waktu singkat.

     

     

    “Kenapa kamu pilih bisnis / investasi / tabungan tersebut?”

    Karena dalam pandangan saya bisnis ini merupakan bisnis yang menarik kalangan muda untuk berekspresi dan juga untuk menyalurkan passion yang saya miliki. Anak muda seringkali mencari desain yang sesuai dengan kegiatan/hobby/idola mereka. Dan saya rasa dengan uang Rp 6 juta kurang bijak rasanya jika hanya digunakan untuk investasi, apalagi untuk menabung. Manfaatkan sumber yang ada dan maksimalkan setiap peluang yang tersedia.

     

    Harapan saya jika mendapat uang Rp 6 juta semoga saya dapat menjalankan bisnis tersebut dan mengembangkannya agar saya dapat menghasilkan suatu karya positif yang berguna untuk orang banyak dan memanfaatkannya semaksimal mungkin baik dalam hal desain, promo, dsb.

    Ide-ide baru sering bermunculan dengan tema yang mengikuti perkembangan jaman agar tidak tertinggal tetapi tetap berpegang pada komitmen awal didirikannya bisnis tersebut. Dan dengan berbisnis kita dapat merekrut pegawai yang juga berarti tidak hanya secara financial tapi membantu orang untuk berkembang bersama seiring kemajuan perusahaan.

     

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 0 pengguna terdaftar dan 166 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik