Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Rian 2 tahun, 9 bulan yang lalu.

  • #4365

    Kalau dapat uang Rp 6 juta, kamu lebih pilih berbisnis, berinvestasi, atau menabung?

                Kondisi yang saya tau saat ini Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, dan Indonesia pun diprediksi pada tahun 2020-2030 akan memiliki keuntungan demografi, yaitu jumlah umur produktif lebih tinggi disbanding lainya. Akan tetapi sekarang ini presentase jumlah wirausaha yang ada di Indonesia sangat kecil dibandingkan Negara lainya seperti Malaysia, Thailand,dan Singapura. Oleh karena itu,selagi masih muda saya ingin sekali mengembangkan jiwa wirusaha, maka dari itu kalau dapat uang Rp.6 juta saya akan memutar uang tersebut untuk merintis usaha dan menjadi pribadi mandiri serta membantu meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. Dengan hasil usaha tersebut sedikit demi sedikit saya bias menabung dan berinvestasi.

     

    Apa bisnis / investasi / tabungan yang kamu pilih?

    Model bisnis yang saya pilih saat ini yaitu kuliner khususnya camilan unik tapi sehat. Camilan ini berbahan dasar dari pisang, jadi boleh dikatakan ini camilan olahan pisang. Dalam hal bagaimana bentuk dari produk itu masih rahasia. Untuk cara penjualannya, saya akan menyewa tempat yang strategis dengan pasar yang saya tuju, semisal dekat sekolah(SD,SMP,SMA,dan Perguruan tinggi).

     

    Kenapa kamu pilih bisnis / investasi / tabungan tersebut?

    Saya memilih bisnis kuliner ini karena trend jangka panjangnya sangat bagus. Sejauh pengamatan pasar saya, bisnis kuliner(camilan) mendapat respon pasar yang baik walaupun jenis camilan yang hampir sama. Maka dari itu saya berinisiatif untuk berkreasi pada sebuah olahan berbahan dasar pisang sehingga produk tersebut punya corak tersendiri di wilayah tempat tinggal saya, jadi dai hal tersebut dapat menarik minat pembeli. Alasan saya memilih berbisnis daripada menabung atau berinvestasi ialah saat ini saya masih bersekolah dan belum mempunyai pendapatan pribadi, jadi untuk sekedar menabungpun rasanya belum cukup apalagi berinvestasi, karena investasi ini rata-rata berjangka panjang dan kondisi saat ini saya masih membutuhkan dana yang likuid. Jadi saya memprioritaskan memulai bisnis terlebih dahulu lalu seiring dengan kemajuan usaha pasti bias mulai menabung dan berinvestasi.

     

    Harapan

                Harapan saya adalah gagasan ini dapat terwujud dalam waktu dekat ini, sehingga usaha yang saya harapkan ada hasil yang nyata. Usaha yang saya rintis dari kecil ini saya berharap bisa tumbuh dan melebarkan sayapnya tidak hanya di satu lokasi (saat ini saya tinggal di D.I. Yogyakarta) melainkan di berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri. Apabila hal ini terwujud maka secara tidak langsung akan menyerap tenaga kerja serta meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

    Langkah selanjutnya yaitu membuat produk turunan lainya sehingga banyak varian pilihan. Cara promosi yang akan saya coba yaitu menawarkan kepada teman bermain, teman sekolah, tetangga sehingga bias meliha respon dari mereka dan bisa melakukan perbaikan untuk kedepannya.

     

    Nah, cukup sekian apa yang saya tulis, semoga hal ini berjalan lancar,”Berakit-rakit ke hulu berenang- renag ke tepian, bersakit-sakit dahulu nikmati hasilnya kemudian”

    Terima kasih

     

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 4 pengguna terdaftar dan 268 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik