Topik ini mengandung 2 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Hasna 2 tahun, 9 bulan yang lalu.

  • #4388

    “Kalau dapat uang Rp 6 juta, kamu lebih pilih berbisnis, berinvestasi, atau menabung?”

    Saya akan pilih untuk menabung dan berbisnis, saya akan tabungkan uang saya Rp. 3.000.000,00 dan sisanya untuk berbisnis. Dengan modal Rp. 3.000.000,00 itu sudah cukup untuk orang seperti saya. Karena saya masih pelajar SMA, dengan uang yang ditabungkan Rp. 3.000.000,00 bisa untuk jaga-jaga saya sebagai seorang pelajar. Dan uang Rp. 3.000.000,00 yang untuk modal saya. Uang sebesar itu cukup untuk modal karena saya akan berbisnis didalam lingkungan sekolah.

    “Apa bisnis / investasi / tabungan yang kamu pilih?”

    Tabungan yang saya pilih tabungan untuk pelajar, bukan tabungan yang lain atau yang mempunyai kekhususan tertentu karena uang itu untuk berjaga-jaga saya sebagai seorang pelajar. Dan bisnis yang saya pilih yaitu berdagang makanan, saya akan menggunakan modal itu untuk membeli bahan yang diperlukan, saya akan membuat makanan itu sendiri dirumah, lalu saya akan jual di sekolah. Sebagian saya jual sendiri dan sebagian saya titipkan pada pedagang kantin di sekolah. Saya memilih untuk berdagang makanan karena saya masih pelajar dan saya bisa mendapatkan uang walaupun masih belajar di sekolah.

    “Kenapa kamu pilih bisnis / investasi / tabungan tersebut?”

    Alasan saya yaitu :

      <li style=”text-align: justify;”> Karena saya masih menjadi seorang pelajar
      <li style=”text-align: justify;”>Saya kurang paham apa itu berinvestasi
      <li style=”text-align: justify;”>Dengan saya menabung, setidaknya saya telah melakukan kegiatan dalam dunia ekonomi
      <li style=”text-align: justify;”>Dengan menabung saya juga dapat membenahi uang saya dalam posisi yang tepat, karena saya bisa berjaga-jaga bilamana saya kehabisan uang. Karena seorang pelajar juga memiliki banyak tanggungan yang harus dilunasi
      <li style=”text-align: justify;”>Saya memilih untuk berbisnis yang juga bisa menguntungkan untuk saya

    1. Modal Rp. 3.000.000,00 sangat cukup untuk saya berdagang di sekolah, saya akan berdagang makanan khas di daerah sekolah saya, selain hasilnya dapat menguntungkan untuk saya, saya juga dapat melestarikan jajanan khas daerah yang tentunya murah, enak, sehat.
    2. Bisa sangat menguntungkan untuk saya, ya meskipun tidak langsung drastis setidaknya kita bisa berlatih memulai usaha.
    3. Saya bisa mempraktekkan prinsip ekonomi yaitu prinsip penjual/pedagang.

     

    Jika itu benar-benar terjadi saya sangatlah senang, karena seorang pelajar bisa membuka pola pikir kita ke hal yang lebih bermanfaat untuk dirinya dan orang yang di sekitarnya. Ya Anda semua pasti tahu, seorang pelajar di zaman modern ini pasti akan memanfaatkan waktu di usianya untuk bersenang-senang semata, tanpa berfikir panjang untuk apa ada ilmu ekonomi dalam dunia ini.

    Harapan saya dengan uang yang saya tabungkan itu dapat bermanfaat untuk diri saya, jika sewaktu-waktu terjadi kekosongan modal untuk bisnis maupun untuk keseharian saya sebagai keperluan untuk pelajar.

    Dalam berbisnis saya tidak akan asal-asalan dalam berdagang. Menurut saya, dengan berdagang di dalam sekolah merupakan permulaan yang bagus untuk menambah ekonomi saya pribadi. Dengan modal sebesar itu menurut saya sangat cukup, karena bahan yang akan saya butuhkan tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Saya akan berdagang jajanan khas, dengan bahan-bahan yang dapat ditemukan dimana-mana dan murah. Saya melihat para pedagang di kantin sekolah saya bisa mendapatkan keuntungan kurang lebih 40%. Dengan hal itu saya sangat tertarik.

    Saya sangat berharap dapat memenangkan kontes ini.

    Terima Kasih

  • #4400

    Uang yang saya punya digunakan untuk:

    1. Menabung
    2. Bisnis
  • #4547

    Ya, baiklah silahkan komentar pendapat anda ya

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 44 pengguna terdaftar dan 475 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik