Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Andi Saputra Siahaan 2 tahun, 8 bulan yang lalu.

  • #4438

    HHai kepada kalian semua yang membaca thread ini baik yang merupakan member forum duitpintar atau sekedar pembaca yang berasal dari luar situs….

     

    Kali ini, selaku member di forum ini yang masih berkelas newbie tentunya, saya akan memberikan sebuah pemahasan kepada sobat yang pasti sesuai topik forum ini, yaitu tentang mengelola uang….

     

    Ini adalah thread bagian dari kontes duitpintar yang saya ikuti dan saya ingin menjawab pertanyaan yang diajukan pemilik forum dalam kontes yang diadakan ini…. Baiklah Berikut pembahasan saya….!!!

     

    Kalau Dapat Uang 6 Juta, Kamu lebih memilih (Berbisnis),(Berinvestasi) atau (Menabung)…? Sementara saya belum bisa menjawab….

    Nah seperti pada soal pelajaran disekolah, kita tidak akan bisa menjawab sebuah pertanyaan apabila kita belum tahu konsepnya, dan kita tidak akan bisa memilih sebuah jalan di persimpangan jika kita belum tahu masing-masing arahnya…. Untuk itu, mari kita bahas ketiga pilihan yang tertera di atas secara singkat….

     

    A. Berbisnis

     

    Kalau bicara soal berbisnis, saya paling tertarik dengan hal yang satu ini, kenapa tidak…?

    Seperti yang kita tahu, Berbisnis adalah salah satu cara yang paling umum untuk mendapatkan penghasilan… Berbisnis tidak menentukan seberapa besar yang kita dapatkan, artinya, dengan berbisnis, penghasilan kita tidak ada batasnya…. Itu kalau dijalankan dengan baik tentunya, kalau dijalankan dengan miring, mungkin anda harus tutup gudang… 😀

     

    Contoh pelaku bisnis, diantaranya adalah dengan menjadi bagian pekerjaan orang lain, tapi anda bukan buruh atau babu yang digaji bulanan… Misal dalam sebuah pembangunan, anda turut mengambil bagian di bidang pemasukan barang….

     

    Perhitungkan biayanya, nah anda lah yang menjalankan,,, bagaimana agar anda mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin, namun tidak merugikan pihak lain….

     

    B. Investasi

     

    Kalau Investasi sich saya kurang memahami benar tentang hal ini…

    Tapi menurut saya Investasi itu adalah suatu usaha mengumbulkan suatu barang/jasa yang diharapkan suatu saat nanti bisa dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan tertentu….

     

    Saya rasa sich, begitu saja…

     

    Tapi, sebenarnya investasi memiliki arti yang luas, dalam hal lain, investasi juga berarti mengeluarkan modal yang ada saat ini untuk mendapatkan kesejahteraan dimasa mendatang….

     

    Contohnya, seorang ayah/ibu merelakan kehilangan sejumlah uang untuk membiayai sekolah anak-anaknya demi keberhasilan mereka dimasa mendatang….

     

    Contoh lain, seseorang membeli sebuah mata uang yang diharapkan kelak nilainya akan meninggi sehingga ketika dijual kembali mendapatkan keuntungan tertentu…

    Nah, menurut saya itu….

     

    C. Menabung

    Kalau menabung sich kita semua tentu sudah tahu apa itu menabung, saya rasa ini gak perlu dibahas ya kan sob….

     

    Nah, dari beberapa penjelasan singkat diatas tentang perbandingan antara Bisnis, Investasi, dan juga menabung, maka kalau saya sich, kalau diberi uang senilai Rp. 6.000.000,- , maka saya akan menggunakan hal tersebut untuk BISNIS….

     

    Mengapa saya memilih Bisnis…?? Bukan tanpa alasan, tapi dari pengamatan saya, Bisnis adalah salah satu cara yang paling tepat untuk mendapatkan penghasilan secara cepat jika prosesnya tepat tentunya….

     

    Selain karena hal itu, bisnis juga tidak terbatas bagi kita untuk mengkreasikannya sebagus mungkin atau seluas mungkin untuk mendapatkan penghasilan semaksimal mungkin….

     

    Memang bisnis memiliki resiko tersendiri, dimana ketika salah menjalankannya, maka kita jatuh kedalam jurang Bangkrut dan ketika bisa menjalankannya dengan baik, jangankan jadi jutawan, jadi milyarder juga kita bisa hanya dengan modal 6 juta….

     

    Sedangkan Investasi menurut saya hasilnya tidak bisa dipastikan, bahkan bisa beresiko rugi dan walaupun untung, tidak akan seberapa yang kita dapatkan…

    Apa lagi Menabung…. Yang ditabung cuma 6 juta, bunganya gak bakal seberapa….

    Kan sayang uang sebanyak itu dibiarkan diam begitu saja….

     

    Apa Bisnis Yang Akan Saya Jalankan….?

     

    Pertanyaan yang bagus buat saya,,,,

    Oh ya, sebelumnya saya ulas sedikit latar belakang saya sehingga alasan saya nantinya lebit tepat dan sesuai dipandangan anda..

     

    Saya seorang tamatan SMA dimana saya tamat tahun 2016 lalu, saya berasal dari keluarga yang sederhana….

    Jangankan uang 6 juta, uang 1 juta pun jarang saya pegang….

     

    Saya mengenal bisnis online, sejak kelas 2 SMA, namun keterbatasan sarana dan biaya membuat saya kesulitan menjalankan beberapa bisnis online yang menjadi target saya…. Nah disini akan saya bahas, siapa tahu bisa bertukar fikiran dangan sobat dikomentar nanti…

     

    Bisnis yang saya pilih adalah bisnis Online…., Kenapa menurut saya lebih mudah dan tidak ribet….

     

    Bisnis seperti apakah itu…?

    Ada banyak jenis bisnis yang sudah terlintas difikiran saya….

     

    Tapi ada satu hal yang paling saya inginkan adalah membuat website dengan brand saya sendiri, dan memonetisasi website tersebut dengan periklanan…

     

    Sebatas website, saya sudah punya, tapi belum cukup buat saya….

    Kenapa…? Saya bukanlah seseorang yang pandai menulis, jadi saya butuh penulis dimana untuk mendapatkan penulis yang baik yang bisa aktif tentulah membutuhkan biaya….

     

    Selain itu, membangun Brand agak sulit dan promosi Sp4m di sosial media tidak cukup mendukung….

    Diperlukan promosi secara professional untuk membangun kepercayaan pemirsa….

     

    Nah, Uang 6 Juta ini lah yang akan saya gunakan untuk semua hal tersebut….!!! Harus diatur agar semua cukup……

     

    Ini ringkasan bagaimana saya mengaturnya…!!!

     

    #1 Pertama, biaya untuk membeli hosting dan domain dalam 1 tahun pertama, perkirakan Rp. 300.000,- , tidak usah ambil paket hosting yang tinggi dulu, soalnya website baru tidak membutuhkan hal tersebut…!!!

     

    #2 1 Update artikel setiap hari sudah cukup, nah pada bidang ini, saya ingin membeli konten dari teman saya yang sudah profesional dalam bidang tersebut, harga / artikel sekitar Rp. 20.000,- dan soal promosi serta bagian SEO biar saya yang menjalankan….!!!

     

    #3 Target saya, setelah 6 Bulan baru bisa menghasilkan uang dengan periklanan, Berarti 6×30=180 artikel yang butuhkan dengan biaya Rp. 3.200.000,-

     

    #4 Sisa uangnya akan saya gunakan untuk mempromosikan artikel unggulan dimedia sosial dengan periklanan facebook misalnya… Selain itu digunakan untuk menggait pemirsa sehingga membuat mereka percaya akan brand saya, mungkin dengan mengadakan kuis berhadiah atau semacam kontes bagi mereka….

     

    #6 Nah, dibulan ke-6, jika website memang sudah benar-benar tumbuh, target utama saya adalah Google Adsense dan membuka space iklan bagi mereka yang membutuhkan…..

    Nah jika berjalan dengan baik, saya yakin deh, uang 6 Juta yang saya habiskan bisa berlipat ganda!

    Jika gagal? Nah itulah resikonya…

     

    Nah, saya rasa begitu saja…. Bagaimana menurut sobat….?

    Beri tanggapan dikomentar ya sob..

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 5 pengguna terdaftar dan 681 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik