Topik ini mengandung 8 balasan, memiliki 6 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  okeputz 3 tahun, 9 bulan yang lalu.

  • #1153

    Asuransi saya di mark up 1000% & saya waktu beli nggak tau kalau ada biaya 50 juta lebih. Saya mau komplen tapi bingung musti lapor kemana. Saya sdh coba komplen ke perusahaan asuransinya, malah jawabannya gak jelas gitu…ngalor-ngidul

  • #1155

    @Okeputz langsung saja ke OJK terdekat..jika agen nya tidak merespon dan kantor nya pun angkat tangan, ya solusinya perlu ada mediasi dari OJK antara agan sama asuransinya…

  • #1156

    @okeputz ada kenalan wartawan? Coba aja naikin ke media, biar perusahaannya kapok

  • #1159

    @Okeputz betul sekali yang dibilang @Bonabelalaipanjang solusinya bisa dengan lapor ke OJK di kotamu untuk mengadakan mediasi antara kamu dan perusahaan asuransi tersebut.


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #1158

    @okeputz @duitpintar ngomong ngomong gan. Sekarang kan udah ada bpjs. Apa ya keunggulan asuransi? Soalnya saya cuman butuh asuransi kalo saya sampe sekarat aja butuh berobat milyaran. terserah kelasnya kelas apa. Yang penting sembuh.

  • #1160

    Hi @sandbox466 memang BPJS Kesehatan mengcover biaya rumah sakit, tapi kadang dalam kasus penyakit kritis/sekarat ada sejumlah hal yang belum ter-cover penuh (misalnya ring untuk jantung, obat-obatan premium, dll). Di sinilah asuransi swasta berperan. Contohnya ada provider yang menyediakan asuransi jiwa; kondisi kritis 3 stadium, accident, uang saku selama opname, manfaat bebas premi jika mengalami kondisi kritis (asuransi yg lanjutin tabungan sesuai kontrak), dan lain sebagainya.


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #1161

    @duitpintar kedengerannya sih OK tapi pasti tapi mahal banget yaa dibanding BPJS? apa sebanding tuh pake asuransi swasta sama premi yang dibayarin?

  • #1162

    @sandbox466 tingkat kemampuan dan prioritas setiap orang berbeda.. Misalnya kalau butuh berobat di luar negeri, maka tidak bisa pakai BPJS. Lagian, premi asuransi swasta gak selamanya mahal kok. Dengan premi 500rb/bln misalnya, kita sudah bisa dapat kamar setara 500rb/hari dengan batasan setiap tahun 215jt. Tentunya semakin besar jaminan yang ingin kita dapatkan , bakal semakin besar pula preminya. Karenany kita harus betul-betul bijak memilih asuransi yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan.


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #1177

    oke deh saya coba laporin dulu ke OJK. thanks all

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 11 pengguna terdaftar dan 410 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik