Topik ini mengandung 9 balasan, memiliki 6 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  nohara911 3 tahun, 8 bulan yang lalu.

  • #1163

    Halo semua, salam kenal. Saya working mom, baru aja ngelahirin anak pertama.
    Sebentar lagi cuti saya habis nih, harus ngantor lagi. Boleh share pengalaman gak, better pake nanny atau di daycare ya? Thank you all ^^

  • #1166

    @Nohara911 kalo saya sih prefer day care, yah. rasanya lebih percaya..di daerah saya susah nyari babysitter yang oke. kebetulan ada yg dekeeet banget sama rumah dan oke juga anak saya diajarin bahasa inggris dari usia dini. biayanya juga masuk akal lah. hitung2 pendidikan anak sejak dini.

    pernah sih pake nanny di jakarta, tapi tetep…ada ortu yang ngawasin. tiap berangkat kantor nge-drop nanny di rumah orang tua, pulang kerjanya baru saya jemput mereka.. pokoknya belum bisa percaya sepenuhnya ninggalin anak hanya berdua dengan nanny hehehe..

  • #1167

    Hai @Nohara911

    Ada beberapa hal nih yang must dipertimbangkan dulu:
    1. Berapa bujet yang dimiliki?
    2. Pengaturan waktunya seperti apa? Daycare kan hanya jam tertentu saja, sementara kalau baby sitter umumnya lebih fleksibel. sewaktu2 butuh bisa dipanggil.
    3. Kalau pilih daycare, apakah ada daycare yang lokasinya sesuai? Misalnya kalau lokasinya sejalur dengan tempat kerja, jadi lebih mudah kan antar-jemputnya?
    4. Kualitas dan pola asuh. Jangan lupa kalau nanny/pengasuh di daycare akan menghabiskan banyak waktu dengan anak yang dititipkan. Tentu ini bakal berpengaruh kepada tumbuh kembang si anak. Disini biasanya daycare menang. Kecuali misalnya ada pihak keluarga yang bisa turut mengawasi anak yang dalam pengasuhan seorang babysitter.

    Nih ada ulasan, kenapa memilih daycare dapat menjadi pilihan lebih bijak ketimbang memakai pengasuh Tiga Pertimbangan Kenapa Pilih Daycare daripada Pengasuh Anak

    Semoga bermanfaat!


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #1169

    Nanny sih sepengtahuan ane emang lebih murah, tp musti ada yang mandorin. kakek, nenek, adik, dkk.
    Daycarelbh mahal, ada batas waktu (sesuai jam kerja dan ga bisa hari libur) dan repot nganternya. tp kalau tempatnya segedung ama kantor bisa sering liatin si baby.

  • #1170

    itu dia masalahnya. kalo saya pake nanny, gak ada yang awasin, karena orang tua saya beda kota.
    serem juga liat nanny jaman sekarang. Walaupun dari yayasan, belum tentu jaminan

  • #1172

    @Nohara911 waktu abis lahiran aku pakai babysitter (gak ada yang awasin) jadi di rumah baby cuma sama baby sitter dan mbak yang bantu2. Tapi berhub aku ngantornya deket rada gak terlalu khawatir dan kebetulan dapat yang baik semuanya dan emang masih tetangga.

    Tapi kalau gak kenal betul sama mereka, mending daycare saja.

  • #1173

    @Lalaiguana Syukurnya emang udah kenal ya? Saya sih takut babysitternya entar bermasalah. Tahu sendiri lah cerita soal babysitter kongkalikong sama orang lain, terus nyuri2in barang..

  • #1174

    klo parnoan mending daycare ajah, atau kalo pasang cctv pas anak lagi sama babysitter di rumah

  • #1175

    @Pontikunti, Yup, hari gini musti ekstra hati2 ninggalin anak dengan orang yang gak kenal betul.

    Memang kalau gak ada masalah dari segi biaya, lebih baik pilih daycare yang lebih terjamin. Tapi kalo ada keluarga yang bisa “mandorin”, selain lebih ekonomis dibanding daycare, jasa babysitter bisa menjadi pilihan.


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #1176

    Kayaknya emang mendingan mending daycare aja yaa… Thanks a bunch ya semua!

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 12 pengguna terdaftar dan 447 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik