Topik ini mengandung 7 balasan, memiliki 6 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  kelor77 3 tahun, 7 bulan yang lalu.

  • #1501

    Ane mau sharing-sharing dikit nih, tentang pola hidup Konsumtif… Menurut ane ada loh positifnya hidup konsumtif, ga semuanya jelek. Ya walopun mesti dibatesin sih.

    Jadi menurut ane, positifnya itu

    1. Masyarakat lebih cepat mengetahui informasi sekitar, soalnya cenderung menggunakan gadget canggih hasil hidup konsumtif :p
    2. Hidup konsumtif membuat masyarakat membutuhkan lebih banyak barang dalam kehidupan, sehingga produsen akan memproduksi barang tersebut, imbasnya yaaa… lapangan pekerjaan makin banyak 😀
    3. Kehidupan lebih variatif, maksudnya… menilik dari poin no 2 , jadi makin banyak kegiatan yang bisa dilakukan

    Kira-kira itu menurut ane dampak positif hidup konsumtif 😀 :D, gimana menurut forumer DP sekalian yg budiman, setuju ga ? :p

  • #1504

    wkakakakakakkakaa…. guah suka gaya luh broh!!! hahahahah, bisaan aja nih, klo dipikir-pikir bener juga sih ya broh. Nice share broh xD

    • #1644

      Hahahahhaa

  • #1507

    hehehe… seru2an aje gan, abisan ane suntuk di kantor

  • #1508

    klo kata aing, konsumtif sih sah2 aja, asal duit maneh bisa ngikutin

  • #1509

    jujur, saya itu agak konsumtif apalagi kalo urusan belanja online, bisa gelap mata… hehehe, untung semenjak saya buka usaha, jadi bisa diteken sifat konsumtif saya

  • #1533

    semua yang ada dunia ini ye pasti ada manfaatnya kalo kata ane (ceileh) mau itu jelek sekalipun pasti ada yang bisa diambil positifnye… ye kagak… *cring cring*

  • #1567

    Humm, saya gak setuju ya. Karena dalam pandangan saya istilah ‘konsumtif’ itu punya konotasi yang buruk. Kalo dari contoh2 yang diberikan di atas, misalkan.

    Beli gadget canggih -> berguna untuk informasi -> maka itu bukan konsumtif, tapi produktif, karena memberi nilai untuk hidup.

    Tapi kalo beli gadget canggih -> makenya aja ga ngerti -> cuma buat selfie doang etc etc -> gak ngasih nilai lebih. Itu konsumtif dan gak positif.

  • #1627

    ane mau hidup konsumtif,,,tp ts aja yg bayarin. kayaknya tsnya banyak duit

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 11 pengguna terdaftar dan 409 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik