Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  ayanafara 1 tahun, 9 bulan yang lalu.

  • #6518

    Banyak orang yang kini memanfaatkan sistem KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) dalam membeli apartemen. KPA sendiri merupakan sistem kredit yang disediakan oleh bank yang bertujuan untuk memudahkan masyakarakat dalam memenuhi kebutuhan papan.

    Namun, yang namanya kredit pasti membutuhkan uang muka alias DP (Down Payment). Nah, besaran uang muka ini bergantung pada harga properti itu sendiri. Bank Indonesia (BI) sendiri membolehkan DP 15% untuk KPA dari sebelumnya 20% – 30%.

    Sebagai contoh, jika kamu ingin membeli apartemen seharga 900 juta, maka uang DP yang harus disiapkan adalah 20% atau sekitar 180 jutaan. Tentu jumlah sebesar itu nggak bisa kamu dapatkan dengan sekali kedip. Karena itulah, kamu harus menyusun strategi agar uang DP apartemen impian bisa segera terkumpul.

    Lalu, gimana ya caranya supaya uang DP apartemen cepat terkumpul? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

    Tentukan Apartemen yang Kamu Inginkan

    Tentukan seperti apa apartemen yang ingin kamu huni dan dimana letaknya. Apakah kamu ingin tinggal di apartemen di pusat kota, pinggir kota, atau di daerah penyangga? Faktor ini harus benar-benar diperhatikan karena lokasi sangat berpengaruh pada harga.

    Menabung dan Sisihkan Gaji

    Sebisa mungkin sisihkan 10% – 20% gaji untuk menabung DP apartemen sebelum digunakan untuk kebutuhan lain. Jika ingin lebih cepat mengumpulkan uang DP, kamu bisa memperbesar persentase tabungan tersebut menjadi 30%. Nah, sgar lebih mudah diatur, buatlah rekening khusus tabungan DP apartemen. Dengan begini, uang tabugan nggak akan terpakai untuk keperluan lain.

    Berhemat dan Mengurangi Belanja yang Tak Penting

    Demi mendapatkan cukup dana untuk membayar DP apartemen, kamu harus rela untuk memangkas pengeluaran. Prioritaskan kebutuhan pokok dan tabungan untuk mencapai nominal DP. Pemangkasan biaya ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, namun juga harus dipertimbangkan dengan periode waktu sebelum akhirnya harus membayar DP apartemen.

    Berinvestasi

    Selain menabung, cara lain yang bisa kamu lakukan agar uang cepat terkumpul adalah menginvestasikan tabungan. Caranya yaitu dengan berinvestasi deposito atau membeli logam mulia seperti emas. Kedua investasi ini akan memberikan timbal balik yang cukup besar dalam bentuk bunga dan selisih harga jual di waktu sekarang dan masa mendatang.

    Turunkan Standar

    Sesuaikan harga apartemen yang diinginkan dengan kemampuan dan kondisi finansial. Jangan memaksakan diri untuk membeli apartemen dengan harga miliaran jika dana yang dimiliki terbatas.

    Kamu masih bisa lho membeli apartemen dengan harga murah namun berkualitas. Salah satu apartemen yang bisa menjadi pilihan adalah Amethyst Tower Kemayoran.

    Amethyst Tower adalah apartemen murah di Jakarta Pusat yang bisa kamu miliki hanya dengan budget 450 jutaan saja! Murah sekali bukan? Dengan harga semurah ini, uang DP yang harus kamu siapkan pun jadi lebih ringan.

    Meski begitu, apartemen termurah di Jakarta ini nggak murahan lho! Berada di lokasi yang sangat strategis membuat Amethyst Tower menjadi incaran banyak orang, khususnya para pekerja di Jakarta yang mendambakan hunian murah dekat perkantoran. Akses yang dimiliki Amethyst Tower ke tol dalam kota dan tol bandara pun sangat mudah.

    Nah, itulah beberapa tips sukses cepat mengumpulkan uang DP apartemen. Nggak terlalu sulit kan? Yang terpenting adalah bersabar dan tetap fokus pada target sampai target tersebut tercapai. Happy trying!

    Sumber: https://amethystkemayoran.wordpress.com/2018/01/25/cara-jitu-kumpulkan-uang-dp-apartemen-dengan-cepat/

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 27 pengguna terdaftar dan 674 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik