Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Waheadle fathaenie Agoexz 2 tahun, 5 bulan yang lalu.

  • #4266

    Assalamualikum wr. wb

    Kalau dapat uang Rp 6 juta, Saya akan lebih memilih menabung. Saya memilih menabung karna saya ingin bersekolah setinggi mungkin. Saya pikir jika saya sekolah sampai ketingkat propesor, hidup saya sekeluarga akan makmur dan dikatan layak. Saya terinspirasi dari guru matematika saya disekolah berkata “Bersekolah setinggi mungkin, maka kalian akan terjamin hidup kalian dalam bidak materi” itu yang guru saya katakan.

    Mumpung umur saya masih 16 tahun, saya akan terus menabung hingga tabungan saya cukup sampai ketingkat propesor. Karna saya ingin membangun keluarga saya menjadi lebih baik, ingin mengumbroh dan menghajikan semua keluarga saya terutama orang tua saya. Pada surat mujadalah ayat 11 “Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Jadi dapat saya simpulkan kita harus menuntut ilmu dari buaian sampai keliang lahat.

    Menabung itu juga salah satu kita untuk berhemat, bukan saya juga tidak memilih berbisnia atau berinvestasi, tapi itu semua bisa dilakukan pada waktunya nanti. Dibawah ini beberapa hal mengenai menabung yang saya buat:

    1. menabunglah untuk masa depanmu, karena akan kewalahan jika hanya mengandalkan gaji pekerjaan kelak.

    2. Pintarlah menabung dan pintarlah mengelola apa yang telah tabung.

    3. Inflasi membuat nilai tabungan menurun, investasi yang tepat membuat nilai kekayaan meningkat.

    4. Belilah kekayaan dengan menabung sebagian gaji .

    5. tabungan yang tak bergerak akan menghilang atau menyusut. Tabungan yang bergerak akan semakin bertambah seiring dengan waktu.
    6. hal pertama yang perlu anda lakukan saat menerima gaji adalah menabung, karena gaji tersebut akan habis sebelum disisihkan jika berbelanja yang dilakukan pertama.

    Mungkin hanya itu yang saya bisa sampaikan, saya minta maaf sebesar – besarnya jika ada salah kata dan tuliaan yang menyinggung.

    walaikumsalam wr.wb

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 6 pengguna terdaftar dan 218 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik