Topik ini mengandung 13 balasan, memiliki 6 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  MasterUmb33 3 tahun, 9 bulan yang lalu.

  • #537

    Hai, gue bingung nih, antara nikah duluan apa beli rumah duluan. Kalo nikah duluan, pasti biayanya lari ke resepsi, dan jatoh2nya musti tinggal sama mertua atau ngontrak rumah. Sementara kalo investasi rumah, nikah pasti ketunda lagi, secara gue udah pacaran 5 tahun. Minta advicenya ya suhu2 sekalian

  • #538

    @jatheg et dah, pacaran apa kredit rumah? Udah bakalan mau lunas tuh rumah kalo kredit dari 5 taun lalu

  • #539

    Hahaha, itu diee. Makanya gue bingung nih mana duluan,,..

  • #540

    Hi @jatheg.

    Nikah dulu atau investasi rumah dulu? Mmm… Gimana kalau dua2nya? Kuncinya pernikahannya sederhana saja. Tekan pengeluaran yang tidak perlu, coba cari cara kreatif mengakali bujet seperti pakai undangan online yang gratis, langsung menikah di KUA, dan banyak lagi. Kalau mau lebih hemat lagi resepsi tidak usah diadakan, atau cukup buat acara makan dengan keluarga dekat saja. Kemudian kamu bisa ambil KPR perumahan yang terjangkau, seperti KPR subsidi yang sekarang sedang digalakkan pemerintah.

    Selamat menempuh hidup baru!


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #541

    tul juga sih..ane juga langsung merit di kua aja ah biar hemat. yang penting keuangan masa depannya justru lancar

  • #542

    @anakayam betul banget 🙂


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #543

    @Duitpintar hmm bener juga ya. Gue sih maunya juga gak usah mewah-mewah, tapi kemauan orang tua kedua belah pihak berbeda. Mereka sih maunya dirayain.

  • #720

    @jatheg share pengalaman bro, karena hampir mirip dengan kejadian ane. Waktu itu ane maunya nikah sederhana aja, tapi kemauan ortu lebih pada resepsi gede-gedean. Akhirnya apa? Ane udah 5 tahun lebih masih tinggal di pondok mertua indah. Mendingan bro pikir-pikir lagi deh, buat apa mewah-mewah kalo cuma dalam sehari?

  • #721

    @bhodonk wah makasih bro. Itu dia yg gue takutin juga bro. Gue gak mau juga tinggal di pondok mertua indah atau ngontrak. Biar kata rumah kecil dan di pinggiran kota, yang penting hasil keringet sendiri lah

  • #722

    @jatheg akuur broo! Gutlak!

  • #724

    @jatheg Kalau boleh kasih saran nih, coba beri pengertian dan penjelasan kepada orang tua secara pelan-pelan. Jelaskan tujuan keuanganmu di masa depan. Kita yakin kok mereka pasti mengerti. Wong anaknya mau maju kok dilarang? 🙂

    Selain menghemat biaya pernikahan, kamu juga bisa mendapatkan investasi rumah sekaligus, dan mungkin punya dana lebih untuk memenuhi berbagai kebutuhan lainnya. Justru bagus kan mendahulukan kebutuhan daripada keinginan?


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #725

    @Duitpintar iya sih ya.. saya kumpulin keberaninan dulu deh buat jelasin ke bokap nyokap.

  • #726

    @jatheg good luck!


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #1356

    gue belum nikah dan belum punya rumah, tapi asalkan keuangannya di atur bener2 kayaknya bisa dua2nya. tapi paling gak udah punya dp dulu buat beli rumah sebelom merit, dan pesta kawinannya gak usah lebayy gak usah lah pake foto pra wedding ini itu. sebelom merit foto, pas merit foto, udah merit foto. nambah2in pengeluaran aja. fotonya pake tongsis aja hahahahaha

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 24 pengguna terdaftar dan 587 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik