Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Lee Halidaa 1 tahun, 8 bulan yang lalu.

  • #4195

    Kalau dapat uang Rp 6 juta, kamu pilih berbisnis, berinvestasi, atau menabung? Kalau aku dapat uang Rp 6 juta. Hal yang paling utama aku lakukan adalah membayar semua pinjaman dan infaq bulanan. Sisanya untuk berbisnis dan menabung.

     

    Apa bisnis / investasi / tabungan yang kamu pilih? Bisnis minuman jus kemasan dan pulsa, tabungan dunia akhirat.

     

    Kenapa kamu pilih bisnis / investasi / tabungan tersebut? Saya pilih bisnis karena saya menyukainya, jika bisnis berjalan lancar dan besar maka bisa membuka lapangan pekerjaan. Tabungan, saya bukan Tuhan yang bisa yakin bahwa apa yang saya rencakan pasti sesuai dengan apa adanya. Maka dari itu saya simpan uang untuk keperluan masa sekarang dan sedekahkan untuk tabungan masa depan.

     

    Pulsa, semenjak di bangku SMA saya selalu ingin menjadi pengusaha, yang selama ini saya lakukan adalah jualan pulsa. Saya pikir bagus usaha ini, zaman sekarang setiap orang pasti perlu pulsa. Dan biasa kendalanya adalah malas keluar rumah untuk beli apalagi saat hujan, mati lampu, dan tengah malam. Ini yang menjadi peluang saya untuk berjualan pulsa. Memang ada banyak kendala, sudah beberapa kali saya jatuh bangun dalam bisnis ini. Namun tidak menciutkan nyali saya karena saya senang dan masih ada peluang yang bisa saya dapatkan.

     

    Bisnis minuman jus kemasan, saya sendiri bekerja sambilan jualan minuman disaat senggang. Namun bukan bisnis sendiri melainkan bisnis orang lain. Hasil yang mereka dapatkan lumayan besar dan hanya satu rasa. Dari sini saya kepikiran untuk mencoba bisnis minuman juga, namun karena saya masih kuliah dan padatnya jadwal yang ada tidak memungkinkan untuk membuka bisnis dengan gerobak apalagi modal awalnya lumayan besar. Jika franchise pun tidak punya uang juga. Maka dari itu saya berkeinginan jualan jus kemasan, saya bisa membuatnya malam hari dan menjual/menitipkan di siang hari. Saya baca artikel tentang jualan jus juga tidak mudah, ah memang tidak ada yang mudah. Namun saya tetap ingin mencoba. Saya ingin punya produk sendiri.

     

    Sedangkan tabungan, saya sebagai anak kos sangat merasa bahwa tabungan itu sangat penting. Karena selalu ada pengeluaran di luar perencanaan yang telah kita buat. Contoh saja tiba-tiba sakit dan perlu ke dokter tentu perlu uang, jika tidak punya tabungan lantas bagaimana? Atau hal yang paling sering di alami adalah ban motor bocor, eh ternyata terkena paku dan sobek alhasil tidak bisa di tambal jadi harus beli ban dalam yang baru. Maka dari itu selalu sisihkan uang untuk ditabung (simpanan).

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 5 pengguna terdaftar dan 983 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik