Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 2 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  ayanafara 1 bulan, 1 minggu yang lalu.

  • #5215

     

    Di saat yang serba bersaing seperti saat ini, memiliki kemampuan dan keahlian saja tidaklah cukup untuk mampu bertahan apalagi di dunia bisnis. Bagi mereka yang telah memiliki keahlian atau ketrampilan tertentu memanglah sudah memiliki modal yang tak banyak dimiliki orang lain sehingga dapat dijual kembali dalam bentuk jasa ataupun produk. Namun bagi pesaingnya yang juga memiliki keahlian yang sama, diperlukan trik lain agar dapat dilirik oleh lebih banyak calon konsumen. Salah satu trik yang dapat dilakukan adalah dengan memiliki kreatifitas untuk mengolah produk baik barang ataupun jasa. Berbagai peluang bisnis akan menjadi lebih potensial jika dibalut dengan kemasan kreatifitas dan inovasi yang terus menyesuaikan jaman.

    Salah satu bisnis yang saat ini dapat terus bersaing dengan banyaknya kebutuhan pasar adalah bisnis kuliner. Seperti diketahui bahwa makanan dan minuman tidak akan pernah dapat digantikan seperti kertas yang kini banyak digantikan oleh layar komputer ataupun handphone. Makanan dan minuman selalu memiliki daya tarik bukan hanya karena memang dibutuhkan oleh tubuh namun juga karena memiliki citarasa yang dapat memanjakan lidah. Saat ini banyak sekali produk makanan yang sudah dibalut dengan kreatifitas baik dari segi rasa hingga kemasan dan cara penyajiannya. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang bisa ditiru dengan penambahan kreatifitas lainnya bagi Anda yang ingin memulai sebuah usaha kuliner:

    • Snack keripik tradisional aneka rasa.

    Keripik tahu, keripik tempe aneka rasa saat ini sedang trend untuk dijadikan cemilan bahkan untuk masuk ke bioskop. Dengan kemasan kecil dan bumbu aneka rasa seperti pedas, keju, balado, dan sebagainya dapat menjadi penarik selera masyarakat khususnya kawula muda.

    • Pudding kreasi.

    Peluang bisnis kuliner satu ini sedang marak digunakan sebagai pudding ulang tahun atau pudding pernikahan. Dengan kreasi huruf-huruf timbul yang dapat menghasilkan nama atau kata akan memperindah kreasi pudding yang dipesan. Apalagi jika bentuk pudding unik dengan beberapa tingkat dan warna.

    • Nasi kotak karakter.

    Sering mendapat pesanan kuliner untuk acara ultah anak? Ide bisnis yang satu ini dapat digunakan untuk menarik customer. Nasi kotak dengan bentuk berbagai karakter tokoh kartun kesukaan anak seperti angry bird, hello kitty, sponge bob dan sebagainya akan menambah selera makan anak yang biasanya cukup sulit untuk makan besar.

    • Kembang gula karakter.

    Tehnik ini masih jarang ditemukan di Indonesia namun sudah marak ada di negara Asia timur. Kembang gula atau arum manis dibentuk sesuai dengan karakter pesanan dengan warna yang beragam. Kembang gula karakter dapat ditemukan di berbagai keramaian terutama yang banyak didatangi oleh anak-anak dan remaja.

    • Es serut pelangi.

    Minuman es serut pelangi terinspirasi oleh es serut jaman dahulu dengan berbagai warna sirup. Es serut pelangi yang ada saat ini berukuran lebih besar dibanding yang dahulu hingga dapat dinikmati oleh 3 orang.

    Itulah beberapa peluang bisnis travel atau di bidang kuliner yang saat ini menjadi marak dan trend karena uniknya kreasi dari pembuatnya. Masih banyak lagi ide-ide kuliner yang bisa Anda lakukan dengan ide dan kreatifitas Anda sendiri. Bukan hanya kemasan atau penampilan produk makanan atau minuman saja namun kreatifitas juga diperlukan dari cara pemasarannya. Selain di pasarkan melalui pembukaan outlet atau toko, bisa juga dipasarkan via online dengan fitur delivery.

    • Topik ini telah dimodifikasi 4 bulan yang lalu oleh  DuitPintar.
  • #5933

    wah, makasih loh infonya bermanfaat banget

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 1 pengguna terdaftar dan 88 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik