Forum Forums Wirausaha Peluang Usaha Catering beserta Tipsnya

Forum Forums Wirausaha Peluang Usaha Catering...

Peluang Usaha Catering beserta Tipsnya


Topik ini mengandung 4 balasan, memiliki 5 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  bisnispintar 1 bulan, 1 minggu yang lalu.

  • #3512

    Zaman sekarang ini membuka usaha di bidang kuliner memang adalah sebuah tren di masyarakat kita. Kita mampu melihat di sekeliling kita bahwa makin banyak sekali yang berdagang makanan baik makanan utama ataupun cemilan. Alasan primer mengapa bisnis ini terus ada karena didorang konsumen yang terus naik. Siapa orang yang tidak memerlukan makan? Semua makhluk hidup perlu makan. Selain makanan utama, makanan ringan juga sangat laris.

    Karena makanan merupakan kebutuhan pokok yang tidak tergantikan menjadikan usaha dibidang katering ini tak pernah sepi pembeli. Apalagi andaikan anda ahli dalam hal memasak dan berpengalaman untuk mengatur komposisi masakan anda. Selain rasa yang wajib diperhatikan adalah harga, rasa yang sedap plus harga yang terjangkau membuat usaha katering anda kebanjiran pesanan.

    Di bidang makanan salah satu usaha yang lumayan menjanjikan adalah catering. Target pasar catering ini sangalah luas, mulai dari perkantoran hingga orang yang punya hajat contohnya pesta pernikahan dan lain lain. Seperti bisnis Catering Semarang Murah milik saya

    Usaha catering ini memang dapat dilaksanakan di mana saja, namun pemilihan tempat yang tepat dapat menentukan larisnya catering anda. Memilih daerah yang baik dimana masyarakat luas bisa menjangkau binsi anda dengan mudah termasuk salah satu keunggulan yang berperan penting untuk bisnis catering yang anda jalani.

    Kunci Keberhasilan Mengelola Bisnis Catering Bagi Pemula

    1. Menaikkan Wawasan dan Pengetahuan

    Anda perlu benar-benar memahami dengan seksama beraneka bentuk makanan yang memang disenangi masyarakat di lingkungan sekeliling usaha anda. Anda bisa menambah wawasan anda dengan cara browsing di dunia maya, bertanya ke lingkungan sekitar ataupun membaca majalah seputar olahan makanan.

    2. Menyiapkan Modal

    Modal adalah hal pertama yang perlu dipunyai untuk membangun usaha jasa catering ini. Apabila terdapat keterbatasan modal anda bisa menyiasatinya dengan memakai peralatan dapur yang anda punya di rumah, sehingga sisa modal bisa dimanfaatkan untuk membeli bahan baku dan beragam kebutuhan lainnya. Pada pertamanya dengan modal sekitar 2 juta rupiah saja anda telah bisa memulai bisnis ini. Nanti seiring berjalannya waktu anda bisa menggunakan keuntungan anda untuk mengembangkan usaha catering anda.

    3. Perhatikan Kualitas Masakan

    Kualitas makanan merupakan salah aspek terpenting yang menjadikan kesuksesan bisnis anda. Di antaranya adalah cita rasa menu dan bentuk penyajian yang bagus serta memperhatikan kehigienisan sajian tersebut. Memperhatikan kualitas adalah hal terpenting dari usaha catering ini, upaakan untuk selalu memilih bahan menu yang segar dan berkualitas. Perhatikan juga kebersihan dari makanan yang disajikan serta pastikan bahwa hidangan yang anda masak tidak membahayakan konsumen.

    4. Mempersiapkan Mental Yang Kuat
    Selaku seorang pengusaha yang mengambil jalur bisnis sebagai lahan buat mendapatkan profit tentu perlu didukung dengan mental yang kuat, anda harus berani menanggung segala resiko yang mungkin akan saja muncul di kemudian hari. Tetaplah berpikir positif dan lenyapkan segala rasa khawatir anda dan yakinlah jika bisnis yang akan anda jalankan dengan sungguh-sungguh tentu akan membuahkan hasil.

    5. Memutuskan Harga

    Sebagai awalan upayakan untuk tidak memasang harga yang sangat tinggi agar bisa berkompetisi dengan bisnis catering lainnya. Anda bisa mencoba memasang diskon di awal buat menarik minat konsumen. Sehingga jikalau sajian yang anda jual lezat niscaya secara otomatis pembeli akan kembali membeli makanan dari bisnis catering anda.

    6. Mengadakan Pemasaran dan Promosi

    Untuk memulai memasarkan produk anda, anda bisa memulainya dengan membentuk label untuk kemasan makanan yang anda jajakan. Dengan begitu nantinya diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal produk-produk anda. Untuk membantu memperkenalkan usaha anda kepada masyarakat, anda bisa menggunakan leaflet untuk disebarkan di sekitar wilayah anda bekerja dan memasang iklan di depan tempat usaha anda berdiri.

    Promosi juga dapat dilakukan melalui online melalui media sosial atau dengan memasang iklan di website. Dengan cara tadi usaha anda akan cepat dikenal secara luas dan tidak jarang juga akan mendapatkan orderan lewat media online.

    sumber: http://peluangusahasampingan.99blogspot.com/

  • #3513

    Banyak yang ngepost di duitpintar nanya ide usaha dan tips2nya, ini bagus banget buat dibaca. Thank you ya udah sharing di sini 😀

  • #4012

    Tips yang bermanfaat, kalo saya pengin punya warung makan tipe prasmanan buat para mahasiswa.

  • #4106

    selalu menyiapkan mental yang kuat ya untuk memulai suatu usaha…

     

     

  • #5098

    mbak kelis31 kalau mau sekali mendayung 2 3 pulau terlampui bisa juga jajal peluang usaha dropship/reseller kitchen set & serving setnya, sekalian kan buat cateringnya, hehe.

    Bisa liat katalognya di http://www.dusdusan.com

    Sukses ya mbak

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 41 pengguna terdaftar dan 208 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik