Topik ini mengandung 20 balasan, memiliki 11 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Alibabi Alibaba 1 tahun, 3 bulan yang lalu.

  • #359

    temen-temen, mohon sarannya ya.

    saya belum lama lihat sekilas di TV soal asuransi… Waktu nonton saya ga terlalu tertarik, mikirnya buat apa… tapi setelah itu kepikir lagi…. saya punya motor nmax baru beli agustus lalu, masih baru nan kinclong. alhamdulillah beli tunai karena ada uang lebih. sampai sekarang belum ada asuransinya.

    nah balik lagi ke tv itu, mereka bicara soal tingkat kriminalitas yg makin tinggi. banyak pencurian, jambret, perampokan…blm lg kecelakaan..tp nyatanya tuh saya sendiri ga pernah tuh ngalamain yang aneh2.

    selama hidup 27 thn aja baru liat cm sekali tuh orang jatuh dr motor. itu juga ga kenapa2. (saya pun orangnya hati2 dan ga suka ngebut).

    di sisi lain, motor baru ini kesayangan saya banget, karena harganya cukup tinggi buat kocek saya. kalo sampe ilang saya bakal sedih banget,,,,tapi saya ga mau parno juga dan jadii beli asuransi karena takut dan ikut2an, dan kemakan omongan2 sales.

    kalo menurut temen2 seberapa penting sih beli asuransi motor? dan emang seberapa sering sih kejadian buruk itu menimpa orang? pernah terjadi ga sama agan?

    maap kalo jadi curhat panjang begini…. lagi mode mikir nih hehe.. .

  • #360

    ente pasti juara lomba puisi ya. bikin trit panjang juga kata2nya wkwk
    ane sih bismillah aja tiap sebelom berangkat. kalo kita orang baik2 pasti dilindungin yang di atas.

  • #361

    penting banget gan…abisnya kalo ga pake asuransi, ane ga bisa kredit tuh…emang udah dimasukin, jadi ane ga ada pilihan…hehehe.. .
    tpi jujur nih yee kalo misalnya ga terpaksa mgkn ane ga bakal pake asuransi. mending duitnya buat yg lain deh,, atau buat tabungan haji bapak ibu.

  • #362

    cukup kah duit asuransi dialokasikan buat tabungan naik haji?

    kalau menurut gue sih bukannya paranoid ya, asuransi penting juga. apalagi kalau utk barang yg cukup berharga. kita ga pernah tau kapan kejadian buruk dapat menimpa… (bukan doain yang jelek2 neh). tapi memang betul tingkat kejahatan semakin tinggi.

    walaupun gue belum ngalamain, bbrp anggota keluarga pernah tuh kehilangan motor mereka di lingkungan perumahan yang deket polsek. (bayangkan!!)

    kalo ambil jalur tengah sih mendingan cari asuransi, tp ga usah yang mahal2. mungkin ada yang lebih ahli yang bisa ngejelasin lebih baik dari gue…

  • #363

    rasanya penting2 ajaah..tp kebutuhan hidup byk banget tuh yg penting. kalo semuanya mau dipenuhin ga bakal kebeli.
    enjoy life aja. kalo ane sih fokus ngembangin bisnis.

  • #364

    sedia payung sebelum hujan. asuransi itu penting! saya bicara dari sudut pandang orang yang udah punya anak ya. kalau masih belum ada tanggungan, mungkin masih bisa dahulukan yang lain2 dulu.

  • #365

    urusan maut bukan di tangan kita.. .

  • #366

    @bidadari urusan motor ilang di tangan siapa? mbak mau gantiin? 😀

  • #367

    hati2 gan pilih asuransi motor, banyak agen yang nipu..klaim ternyata susah, dll

  • #459

    bukan masalah agen nipu sih. tapi kita yang musti baca hati2 itu peraturan yang kecil2 sebelum tanda tangan. biar tau cara klaimnya. pengalaman pribadi saya.

  • #461

    Welcome @lutfhihmz!

    Menjawab pertanyaan “pentingkah asuransi motor?” mungkin dua hal ini dapat menjadi pertimbangan:
    1. Tingkat kecelakaan di Indonesia termasuk tinggi. Pada tahun 2011, WHO menyebutkan kalau kecelakaan lalu lintas adalah penyebab pembunuh ke-3 di Indonesia… dan Kementerian Kesejahteraan Rakyat pada 2013 mencatat 120.226 kali kecelakaan sepeda motor (72% dari kecelakaan di jalan lho!)
    Seperti yang kamu sebutkan sendiri ada pula faktor kriminalitas di jalan. Ingat dong dengan begitu banyak kasus begal yang sempat kisruh di media?

    2. Kita tidak perlu takut tapi tetap harus waspada. Jelas sangat baik kita berhati-hati sebagai pengemudi kendaraan, tapi sulit juga kan memastikan kalau pengemudi kendaraan lain akan sama berhati-hatinya?

    Artikel ini mungkin dapat mencerahkan: Dear Para Bikers, Sadar Gak Kalau Dampak Kecelakaan Motor Itu Termasuk Bikin Angka Kemiskinan Meningkat?

    Semoga bermanfaat!


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #464

    tq duitpintar.
    asuransi motor apakah cuma mengganti ongkos servis motor saja kalau misalkan motor rusak, atau biaya rs pengemudi ditanggung juga? atau kalau misalkan terjadi apa2 sm saya/orang yang saya bonceng?

  • #465

    Produk asuransi motor yang beredar sekarang umumnya berjenis Total Loss Only. Jadi kalau kerusakan kecil tidak ter-cover. Yang di-cover umumnya:
    – Motor hilang dicuri saat di parkir
    – Perampasan atau penodongan
    – Kecelakaan yang menyebabkan estimasi kerusakan sampai 80 persen
    – Huru hara

    Sementara untuk kecelakaan diri (personal accident) untuk pengemudi/penumpang, kita bisa membayar premi ekstra untuk perluasan jaminan. Apa yang di-cover tergantung besaran premi serta kebijakan penyedia asuransi. Ada yang memberikan santunan kepada ahli waris dalam kasus cacat tetap/meninggal dunia, ada juga yang meng-cover biaya rumah sakit, dsb.

    Karenanya kita harus pintar-pintar memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan kita 🙂


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #467

    @Hore000 ente tarik selimut, ane bagian ngiler ye hehehe.

  • #470

    ternyata banyak juga yang harus dipikirin sebelum pilih asuransi ya..ane kudu baca2 lagi nih kayaknya. makasih bos

  • #466

    ga enak ya itung2 asuransi. musti bayangin kejadian yang jelek2 …serem ahhh *tarikselimut*ambilguling

  • #471

    Asuransi motor all risk udah gak ada ya? Kepikir pengen upgrade yang udah ada…

  • #472

    kayanya udah ga ada @MasterUmb33.

    saya pernah nanya…tinggal buat motor2 mahal aja. lagian kayaknya kalo motor bebek/skuter yang harganya ga semahal harley, untuk lecet2 aja ga perlu asuransi deh..

  • #473

    @Kelor77 noh gerobak siomaynya dikasih asuransi juga, siapa tau entar @Hore000 dateng nodong. wkwkwkwk

  • #1357

    @nimbrung bener juga sih kalo lecet2 doang mah tinggal ke bengkel langganan biayanya gak seberapa. yang bikin worried tuh kalo lagi musim banjir dan mesin2nya kena. tp kalo kalo buat banjir kayanya musti nambah premi lagi ya @duitpintar?

  • #6096

    penting sih tapi lebih penting lagi investasi emas, karena harga emas hari ini sedang bagus

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 2 pengguna terdaftar dan 180 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik